Siap-siap! Sebentar Lagi Kamu Bisa Memainkan Overwatch Gratis!

overwatch-featuredKabar mengejutkan datang dari pengembang game online, Blizzard Entertainment. Baru-baru ini, mereka merilis kabar bahwa akan menggratiskan layanan untuk salah satu game teranyar mereka yaitu Overwatch. Bagaimana mekanisme dari Overwatch gratis ini, dan bagaimana reaksi publik?

Blizzard Entertainment melalui laman resmi Overwatch, menyatakan bahwa setiap pemain dapat memainkan Overwatch gratis di perangkat PC, PS4, dan Xbox One. Mereka dapat bermain Overwatch gratis ini pada tanggal 18 sampai 21 November, dengan seluruh fitur yang ada di dalam Overwatch.

overwatch-ss2Periode yang disebut Overwatch Free Weekend ini dapat menjadi ajang mencoba Overwatch bagi para pemain game yang tertarik untuk bermain dan membeli Overwatch. Blizzard sendiri menyatakan bahwa selama Overwatch Free Weekend ini, para pemain yang bermain dapat melakukan segala hal yang tersedia di dalam Overwatch.

Blizzard menambahkan, setiap yang pemain lakukan saat mereka bermain di Overwatch Free Weekend akan terekam dan tersimpan di dalam akun mereka. Para pemain yang membeli Overwatch setelah mencobanya di Overwatch Free Weekend pun dapat meneruskan segala hal yang sudah mereka capai di saat Overwatch Free Weekend.

Bagi pemain PS4 dan Xbox One yang mencoba di saat Overwatch gratis ini, mereka bisa meneruskan pencapaian mereka dengan membeli Overwatch: Origins Edition. Sedangkan bagi pengguna perangkat PC, mereka dapat membeli Overwatch tipe apapun yang tersedia di portal Battle.net.

overwatch-ss1

Meskipun Blizzard menyatakan bahwa periode Overwatch gratis ini sejak tanggal 18 November, namun bagi para penikmat game di Indonesia baru bisa menikmatinya pada hari Sabtu tanggal 19 November. Sesuai dengan waktu penerapan yang dikeluarkan Blizzard, daerah Indonesia baru bisa memainkan Overwatch gratis ini mulai tanggal 19 November jam 4 pagi.

Overwatch Free Weekend ini ternyata menimbulkan reaksi beragam dari para netizen. Beberapa menyambut positif, ada pula yang menyambut negatif hal ini. Yang menyambut positif beropini bahwa ini dapat menjadi ajang coba-coba bagi yang penasaran dan ajang mikir-mikir bagi yang tertarik untuk membeli.

Adapun yang menyambut negatif beropini bahwa hal ini dapat merusak ekosistem permainan yang sudah terbentuk. Mereka juga mengkhawatirkan terjadi server overload dan kemungkinan adanya cracker ataupun cheater yang masuk ke dalam game.

Dengan segala reaksi yang dikeluarkan netizen, Overwatch Free Weekend ini tetap patut ditunggu, terutama bagi yang belum membeli. Selain bisa bermain Overwatch gratis bersama temanmu, kamu juga jadi bisa mempertimbangkan untuk membelinya atau tidak sembari mencoba. Awas khilaf gan!

SHARE
Previous articleTerungkap! Meme Donald Trump x The Simpsons yang Viral Ternyata Hoax!
Next article3 Seri Mainan Anime yang Dipopulerkan oleh Jepang
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.