Sambut Hari Pahlawan, Inilah 5 Pahlawan Super Indonesia Generasi 90an

Menyambut Hari Pahlawan yang jatuh tepat hari ini, mari mengenang jasa para superhero generasi 90an yang sudah menghibur masa kecil kita dulu!

Sambut Hari Pahlawan, Inilah 5 Pahlawan Super Indonesia Generasi 90an

Sambut Hari Pahlawan, Inilah 5 Pahlawan Super Indonesia Generasi 90anBagi orang yang lahir dan besar di tahun 90an atau disebut generasi 90an mungkin patut banyak bersyukur, karena banyak hal tak terlupakan dan menyenangkan di tahun 90an yang belum tentu bisa dinikmati oleh remaja generasi sekarang. Mungkin anak zaman sekarang tidak tahu bagaimana nikmatnya bangun di Minggu pagi hanya untuk menonton anime-anime seru di TV, atau pergi ke luar rumah untuk sekedar bermain tamiya, beyblade dan crush gear.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh hari ini, nah duniaku ingin sedikit bernostalgia membahas 5 superhero generasi 90an yang pasti bikin kangen.


[page_break no="1" title="Wiro Sableng"]


Sambut Hari Pahlawan, Inilah 5 Pahlawan Super Indonesia Generasi 90anSeperti namanya, superhero generasi 90an ini punya sifat sableng atau gila yang membuat teman atau musuhnya sampai geleng-geleng kepala. Film Wiro Sableng diangkat dari novel fiksi yang ditulis oleh Bastian Tio, dan ditayangkan oleh RCTI kala itu.

Terlahir dengan nama Wira Saksana, dimana sejak bayi ia sudah dilatih oleh seorang guru paling terkenal di dunia persilatan bernama Eyang Sinto Gendeng. Dengan senjata pamungkasnya, kapak maut naga geni 212, Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperolah selama petualangannya memberantas kejahatan.

Mungkin kamu masih kangen melihat aksi Wiro Sableng sebagai superhero generasi 90an ya.


[page_break no="2" title="Saras 008"]


Sambut Hari Pahlawan, Inilah 5 Pahlawan Super Indonesia Generasi 90an

Jika Hollywood punya Catwoman, Indonesia enggak mau kalah dengan menghadirkan Saras 008 sebagai superhero generasi 90an. Film yang mulai tayang tahun 1998 ini menceritakan seorang gadis bernama Saraswati yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan super setelah Katty, kucing kesayangannya mati.

Roh Katty pun menjelma menjadi sosok perempuan yang kemudian merubah wujud Saraswati menjadi superhero yang mengenakan kostum hitam putih plus topeng penutup identitas diri. Kekuatan barunya itu digunakan Saras untuk membela kebenaran dan membasmi kejahatan, terutama kejahatan yang dipimpin oleh Mr. Black.


[page_break no="3" title="Panji Manusia Milenium"]


Sambut Hari Pahlawan, Inilah 5 Pahlawan Super Indonesia Generasi 90anKebangetan sih kalau kamu enggak tahu superhero generasi 90an yang punya penampilan mirip Batman ini. Yap, Panji Manusia Milenium merupakan film yang ditayangkan oleh RCTI dari tahun 1999 sampai 2001. Nama milenium sendiri diambil karena kemunculan sosok Panji bertepatan pergantian abad ke-21.

Diperankan oleh Primus Yustisio, Panji Manusia Milenium sukses besar dan merupakan film superhero terpopuler kala itu. Sayangnya, film yang memiliki jumlah episode sebanyak 77 ini, berakhir tanpa kejelasan karena tiba-tiba RCTI menghentikan penayangannya.


[page_break no="4" title="Gerhana"]


Sambut Hari Pahlawan, Inilah 5 Pahlawan Super Indonesia Generasi 90anGerhana yang diperankan oleh Piere Roland merupakan anak ajaib yang lahir bertepatan saat terjadinya gerhana bulan. Lewat kekuatan supranaturalnya tersebut, Gerhana tumbuh menjadi sosok pahlawan super yang suka menolong orang, termasuk kekasihnya yang kala itu diperankan oleh Dina Lorenza.

Lewat jalan cerita yang menarik dan penampilan prima para pemerannya seperti Piere Roland, Dina Lorenza, Mastur, sampai Ruhut Sitompul membuat film Gerhana dengan cepat menjadi film superhero generasi 90an yang selalu ditunggu-tunggu tiap episodenya.


[page_break no="5" title="Si Buta dari Gua Hantu"]


Sambut Hari Pahlawan, Inilah 5 Pahlawan Super Indonesia Generasi 90anNama Si Buta dari Gua Hantu memang sudah terkenal lewat serial cerita silat yang diciptakan oleh komikus Ganes TH dari Indonesia pada tahun 1960-an. Namun supehero generasi 90an ini makin populer ketika diangkat menjadi serial televisi oleh RCTI pada tahun 1993.

Si Buta yang diperankan oleh Leo Hadi bersama monyetnya yang setia. Serial televisi ini juga menjadi salah satu acara favorit generasi 90an yang selalu dinantikan.

[read_more id="271312"]

Nah superhero generasi 90an mana yang paling kamu kangenin aksinya?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU