Beredar Kabar Film X-Men Direboot Lagi! Saatnya Crossover Marvel?

Beredar kabar kalau film X-Men akan direboot lagi karena berbagai faktor. Apakah ini saat yang tepat bagi Fox untuk crossover dengan Marvel Studio?

Beredar Kabar Film X-Men Direboot Lagi! Saatnya Crossover Marvel?

Beredar Kabar Film X-Men Direboot Lagi! Saatnya Crossover Marvel?

Beredar kabar kalau film X-Men direboot lagi karena berbagai faktor. Apakah ini saat yang tepat bagi Fox untuk crossover dengan Marvel Studio?

Kabar kalau film X-Men direboot ini memang belum disampaikan langsung oleh studio. Namun sumber kabarnya cukup bisa dipercaya untuk urusan beginian, yakni The Hollywood Reporter.

THR menyampaikan kalau ada beberapa faktor kenapa eksekutif Fox mulai mempertimbangkan untuk menyegarkan kembali franchise X-Men. Pertama, Hugh Jackman sudah akan pensiun. Sejauh ini Logan mengundang respons yang sangat bagus, baik dari Amerika hingga penonton Indonesia. Tapi setelah itu Jackman dipastikan tidak akan kembali untuk mendukung lagi film soal mutan-mutan berkekuatan super ini.

Sudah begitu kontrak Jennifer Lawrence, James McAvoy, Michael Fassbender, dan Nicholas Hoult yang menjadi pilar saat film X-Men direboot pertama kali telah berakhir. Tiba-tiba saja franchise X-Men dihadapkan dengan masa depan yang tidak pasti.

Beredar Kabar Film X-Men Direboot Lagi! Saatnya Crossover Marvel?

[read_more id="274459"]

Faktor lain yang disebutkan adalah X-Men Apocalypse yang gagal menarik keuntungan lebih besar dari film sebelumnya. Apocalypse bahkan kalah jauh dari Days of Future PastDoFP mampu mendulang 748 juta dari seluruh dunia. Bandingkan dengan pendapatan total Apocalypse yang "hanya" 544 juta dolar, bahkan kalah dari Deadpool.

Ngomong-ngomong soal Deadpool, masalah juga menghantui produksi film itu. Sutradara Tim Miller dan Junkie XL memutuskan hengkang, meninggalkan kekosongan yang menunda proses penggarapan filmnya.

THR juga menyampaikan kalau Simon Kinberg akan menjadi produser dan penulis naskah untuk film-film setelah X-Men pasca reboot. Sebelumnya, semesta X-Men direboot di film X-Men: First Class dan dikukuhkan di Days of Future Past.

Kalau yang ini adalah murni pendapat penulis. Namun ada satu cara agar Fox bisa menyegarkan franchise X-Men sekaligus mendulang uang: crossover dengan Marvel Studio. Mereka bisa meniru langkah Sony dengan Spider-Man Homecoming, di mana Sony menyerahkan segalanya ke Marvel Studio, dan mereka hanya akan berbagi pendapatan.

Beredar Kabar Film X-Men Direboot Lagi! Saatnya Crossover Marvel?

[read_more id="275674"]

Spider-Man, Ghost Rider, Daredevil, dan Punisher adalah karakter-karakter yang sudah kembali ke tangan Marvel lagi. Tinggal X-Men dan Fantastic Four saja rasanya karakter Marvel yang belum dikuasai lagi oleh studio itu dan Disney.

Marvel Studio dan Fox sama-sama saling membutuhkan untuk soal X-Men ini. Konflik Avengers Vs X-Men bisa menjadi latar yang sangat bagus untuk Phase 4, setelah Phase 3 ini akan berakhir dengan pertempuran heboh lawan Thanos.

Di sisi lain, seperti tertulis di atas, pendapatan X-Men semakin turun untuk Fox. Padahal semesta filmnya sudah direboot sekali. Tidak ada jaminan reboot kedua akan memulihkan prestise film-filmnya.

Selain itu, mundurnya Hugh Jackman dan akan perginya Lawrence, Fassbender, McAvoy, dan Hoult juga memberi kesempatan untuk Marvel Studio memasukkan aktor baru. Sama seperti saat Marvel Studio mengubah pemeran Spider-Man untuk Spider-Man Homecoming dan Captain America: Civil War.

Apakah Fox akan mengambil langkah ini? Ataukah mereka akan tetap mencoba mempertahankan franchise X-Men sendirian? Kabar yang satu ini patut dinantikan perkembangannya.

 

Sumber: The Hollywood Reporter

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU