[UPDATED] Bersiaplah Troopers! Point Blank Mobile Kini Sudah Masuki Masa Open Beta!

Lama ditunggu-tunggu, kini Point Blank Mobile akhirnya memasuki masa OBT. Penasaran bagaimana serunya game ini? Yuk intip di sini!

[UPDATED] Bersiaplah Troopers! Point Blank Mobile Kini Sudah Masuki Masa Open Beta!

[UPDATED] Bersiaplah Troopers! Point Blank Mobile Kini Sudah Masuki Masa Open Beta!

Update – Kini PB Mobile sudah bisa diunduh lewat Play Store, berikut tautan untuk mengunduh PB Mobile. Google Play Store: Point Blank Mobile

Hayo, siapakah di antara kamu yang sudah sangat tidak sabar untuk memainkan Point Blank Mobile? Penantian kamu kini sudah berakhir, karena Point Blank Mobile kini sudah secara resmi di rilis dan masuk fase Open Beta Test (OBT). Game yang satu ini bisa dibilang sudah amat ditunggu mengingat banyaknya fans game Point Blank versi PC di Indonesia.

Meski mengemban nama yang sama, namun game ini terbilang cukup berbeda dari versi pendahulunya. Jika Point Blank versi PC masuk ke dalam genre action first person shooter, Point Blank Mobile menggunakan genre yang berbeda agar menyesuaikan dengan pola bermain para gamer mobile.

Point Blank Mobile bisa dibilang masuk ke dalam genre third person-rail shooter, sehingga di sini pemain akan menggunakan sudut pandang orang ketiga yang membuat karaktermu terlihat ketika sedang menembaki musuh. Point Blank Mobile juga menggunakan mode rail shooter, yang membuat pergerakan pemain lebih terbatas dibanding Point Blank Mobile versi PC yang bisa bergerak bebas ke manapun. Kamu akan menembaki musuh-musuh dari tempat berlindung satu ke tempat berlindung lainnya, sehingga Point Blank Mobile jadi lebih mudah dimainkan tanpa mengurangi keseruan bermainnya.

Tak hanya dari segi genre saja, Point Blank Mobile juga dilengkapi dengan mode-mode yang membuatnya lebih sekadar game online seperti versi PC. Beberapa Mode yang ada di PB Mobile adalah:

Campaign (PVE)

      • Basic Mode – Storyline: Tersedia beragam Stage dengan tingkat kesulitan yang berbeda serta semakin menantang. Ada jalan cerita tersendiri yang membuat Trooper merasa lebih terlibat di dalamnya.
      • Mission Objectives: pada masing-masing Stage terdapat tiga tantangan tertentu yang harus dipenuhi agar Trooper bisa memperoleh BONUS menarik.
      • Unlock beberapa mode lain: memainkan Campaign akan membuka akses bagi mode-mode lain, seperti: Survival, Challenge, maupun PvP (Player versus Player).

Survival (PVE)

Pada mode ini, Trooper harus dapat bertahan hidup selama 18 Stage. Ada 2 versi dari mode Survival ini, yaitu: Normal & Hard. Di sini juga terdapat Time Mode dan mendapatkan skor, serta perhitungan Ranking untuk memperoleh berbagai hadiah RARE & unik. Mode ini hanya bisa diselesaikan oleh Trooper Pahlawan yang benar-benar mahir dan terlatih.

Challenge (PVE)

Pertempuran tiada akhir! Terdapat 3 tingkat kesulitan untuk mode ini: Normal, Hard, dan yang paling menantang, Elite. Di sini Trooper bisa mendapatkan hadiah spesial: PB Coin yang dapat ditukarkan dengan berbagai item eksklusif yang tidak bisa didapatkan dari tempat lain.

[UPDATED] Bersiaplah Troopers! Point Blank Mobile Kini Sudah Masuki Masa Open Beta!

Player versus Player (PvP)

Ini dia mode yang paling digandrungi, bertempur secara real-time (bersamaan) melawan pemain lain. Terdapat 3 jenis PvP saat ini di dalam Point Blank Mobile, di mana para pemain akan dipasangkan secara acak (random), kawan maupun lawan. Berikut adalah 3 jenis PvP tersebut:

      • 1 vs 1
      • 2 vs 2
      • 4 vs 4

Custom Match

Para Trooper bisa membuat Room dan bermain bersama teman secara real-time. Tak hanya teman yang baru ditemui di dalam game, namun juga teman-teman yang sebelumnya telah lama dikenal sebelumnya. Misalnya teman sekolah, teman hangout, hingga teman yang biasa diajak bermain game bersama. Trooper pun dapat memanfaatkan mode ini untuk menguji kemampuan kerjasama team melalui pertempuran antar Clan.

Mode PvP ini juga memiliki struktur Ranking serta hadiah yang disesuaikan berdasarkan peringkat para Trooper dalam kurun waktu tertentu (1 minggu).

[UPDATED] Bersiaplah Troopers! Point Blank Mobile Kini Sudah Masuki Masa Open Beta!

Selain itu fitur lain yang menambah seru Point Blank Mobile adalah fitur weapon upgrade. Dengan fitur ini, pemain jadi dapat meningkatkan kemampuan satu bagian weapon tertentu agar jadi lebih kuat pada satu sektor tertentu. Bagian senjata yang dapat ditingkatkan kemampuannya adalah:

  • Muzzle: Menambah Damage
  • Scope: Menambah tingkat Accuracy
  • Stock: Mengurangi tingkat Recoil
  • Barrel: Menambah Damage
  • Clip: Menambah cepat Reload Time
  • Ammo: Menambah Bullet & Menambah Critical Rate

Buat kamu yang sudah penasaran ingin main, perhatikan minimum hardware specification requirement berikut terlebih dahulu yaa. Supaya kamu tak marah-marah nantinya, karena sudah unduh game tapi malah tak bisa karena di bawah minimum requirement. Berikut kebutuhan spesifikasi perangkat keras untuk Point Blank Mobile:

pb-mobile-01

Bagi kamu yang sudah melakukan pra-registrasi pada masa CBT kemarin, maka kamu sudah dapat memainkan Point Blank Mobile.

[read_more id="274862"]

Tetapi jika kamu tak ikut melakukan pra-registrasi, jangan khawatir. Sekarang kamu sudah bisa langsung mengunduh game PB Moblie lewat Google Play Store.

Link Unduh Play Store: Point Blank Mobile

Kalau kamu penasaran dengan berbagai update terkait dengan PB Mobile, kamu bisa langsung memantau perkembangannya lewat Facebook Fanpage @pbmobileid.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU