Resmi “Pindah Rumah”, Ragnarok Online Versi Klasik Siap Dirilis Gravindo!

ragnarok online gravindo

Resmi “pindah rumah” dari Lytogame, Ragnarok Online Gravindo siap mengajakmu bernostalgia dengan masa-masa keemasannya!

Sebelumnya kami sempat menuliskan berita bahwa salah satu MMORPG legendaris di Indonesia, Ragnarok Online akan berpindah kepemilikan. Setelah 13 tahun di bawah naungan Lytogame, dalam waktu dekat Ragnarok Online akan dirilis ulang di bawah bendera Gravindo. Kabar ini sendiri sudah dikonfirmasikan oleh Lyto saat menghelat Ragnarok Festival awal November 2016 lalu, dan semakin dipertegas dengan posting di fanpage Ragnarok Online.

Rupanya, Ragnarok Online tidak sekedar “pindah rumah” saja ke Gravindo, akan tetapi Gravindo akan merilis ulang game ini. Dengan kata lain, Ragnarok Online yang akan dirilis Gravindo akan kembali ke Ragnarok Online klasik, tanpa update apapun. Hal ini disampaikan Gravindo lewat sebuah teaser yang sudah dirilis di fanpage resminya beberapa hari lalu berikut ini.

Yap, dengan mengusung nuansa klasik, rupanya Gravindo ingin kembali mengajak para pemain untuk bernostalgia dengan masa-masa keemasan Ragnarok Online di awal era 2000an lalu. Ragnarok Online Gravindo akan menghadirkan Map klasik yang mungkin sudah kamu hafal, Job 2-1, upgrade maksimal hingga +10 dan juga MVP Card Drop On. Selain itu, Gravindo juga ingin lebih mempererat komunitas Ragnarok Online dengan menghadirkan DPR alias Dewan Perwakilan Ragnarok yang berisi sekumpulan gamer veteran untuk menjadi jembatan saran dan kritik antara publisher dengan gamer.

Untuk mempersiapkan “pindahan” ini, mau tidak mau Lytogame pun harus menutup sementara layanan Ragnarok Online. Per tanggal 8 November 2016 kemarin, fase penutupan server Ragnarok Online sudah dimulai dengan penutupan halaman pembayaran lebih dulu, lantas diikuti dengan penutupan server secara penuh pada tanggal 12 Desember 2016 mendatang. Karena Gravindo menjanjikan rilis di Januari 2017, maka gamer Ragnarok Online harus “berpuasa” dulu selama proses migrasi ini sebelum bermain kembali.

ragnarok online gravindo

Namun jangan khawatir, seluruh data ID dan juga karaktermu di Ragnarok Online akan dipindahkan ke Ragnarok Online Gravindo, jadi kamu tidak akan bermain dari awal lagi. Tetapi jika kamu ingin merasakan nostalgia dengan bermain Ragnarok Online versi awal, maka kamu tentu saja bisa mendaftar ID baru atau membuat karakter baru nantinya.

Oiya, sebelum memainkan Ragnarok Online Gravindo, simak dulu satu video yang mungkin bakal membuatmu baper karena mengingat-ingat kembali pengalaman bermain bersama teman-temanmu ini!

Bagaimana, sudah siap untuk kembali ke Rune Midgard di Ragnarok Online klasik?

SHARE
Previous articleIni yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2
Next articleEzio Auditore da Firenze Kembali, Ini yang Kalian Dapatkan Jika Mainkan Dia Lagi
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.