Bukan Haikyuu!, Inilah 7 Anime Musim Gugur 2016 Terbaik Pilihan Fans Jepang

bungo-stray-dogs-2

Meskipun belum resmi berakhir, namun para fans Jepang maupun dunia internasional sudah bisa menilai mana anime musim gugur 2016 yang cukup menarik perhatian. Melalui polling yang dilakukan oleh website Charapedia dan Nikkei, para fans Jepang telah memilih anime musim gugur 2016 terbaik dan paling disukai.

Berikut ini hasil polling Charapedia mengenai anime musim gugur 2016 terbaik pilihan fans Jepang.


7

Drifters


anime-driftersKesabaran para fans akhirnya terbayar ketika mengetahui Drifters diangkat menjadi sebuah anime musim gugur tahun ini. Diadaptasi dari manga karya Kouta Hirano, Drifters menceritakan Shimazu Toyohisa, seorang samurai yang bertarung di Battle of Sekigahara. Uniknya, ketika ia sekarat, Shimazu tiba-tiba terpindah ke dunia fantasi yang penuh sihir. Di sana ia bertemu banyak pahlawan dari berbagai era.

Jalan cerita yang cukup menarik, membuat anime yang disutradarai oleh Kenichi Suzuki ini terpilih sebagai anime musim gugur 2016 terbaik yang berada di posisi ke tujuh dengan perolehan 348 suara.


6

Bungo Stray Dogs Season 2


anime musim gugur 2016 terbaikPada season pertamanya, anime ini mengisahkan Nakajima Atsushi yang dikeluarkan dari panti asuhan tempat ia tinggal karena dianggap membebani biaya makan panti asuhan tersebut. Cerita pun berlanjut ketika ia menyelematakan Dezai Osamu yang sedang mencoba untuk bunuh diri di sungai.

Bungo Stray Dogs diadaptasi dari manga karya Kafka Asagiri yang terbit tahun 2012. Bahkan manga ini paling direkomendasikan toko buku di seluruh Jepang pada tahun 2014. Mengumpulkan 379 suara, tak aneh jika season kedua anime Bungo Stray Dogs menjadi salah satu favorit fans Jepang.


5

Sangatsu no Lion


sangatsu-no-lionSama halnya denga Drifters, anime Sangatsu no Lion diangkat dari manga yang paling ditunggu-tunggu oleh para fans. Terlebih bagi mereka yang menggemari genre josei, atau animanga yang dikhususkan untuk wanita dewasa.

Sangatsu no Lion sendiri menceritakan Rei, pemain shogi berumur 17 tahun yang tinggal di Tokyo. Dia tinggal sendiri, tanpa keluarga, dan hanya memiliki sedikit teman. Cerita semakin seru ketika Rei bertemu sebuah keluarga, yang terdiri dari seorang wanita muda, bernama Akari, dan dua gadis muda, bernama Momo dan Hinata, yang menyimpan banyak kucing dirumahnya.

Lewat 394 suara, Sangatsu no Lion menduduki peringkat lima sebagai anime musim gugur 2016 terbaik pilihan fans.

LANJUT KE HALAMAN DUA