Inilah 5 Hero Dota 2 yang Paling Cocok Buat Para Pemula!

Kesulitan menemukan Hero Dota 2 yang cocok untukmu? Inilah 5 hero termudah dalam Dota 2 yang bisa membuat kalian merasa seperti seorang profesional!

Inilah 5 Hero Dota 2 yang Paling Cocok Buat Para Pemula!

Inilah 5 Hero Dota 2 yang Paling Cocok Buat Para Pemula!

Harus diakui bahwa Dota 2 bukanlah game untuk seorang pemula. Siapapun yang memulai sebuah match tanpa mengenal skill, combo, item, atau counter dari seorang hero pasti akan kesulitan untuk menghadapi lawannya. Sebelumnya, kita telah membahas siapa saja hero dalam Dota 2 yang harus dihindari oleh para pemula, dan sekarang kita akan menuliskan hero apa saja yang dapat membuat kamu merasa seperti seorang profesional.

Inilah 5 Hero Dota 2 yang Paling Cocok Buat Para Pemula!

Kamu tidak perlu merasa kesulitan saat menggunakan semua hero yang ada dalam daftar ini, karena dengan sedikit rasa percaya diri dan membaca tips yang akan diberikan, kemenangan pasti ada di tanganmu. Inilah 5 hero yang paling mudah dikuasai dalam Dota 2.

[page_break no="5" title="Sven"]

Inilah 5 Hero Dota 2 yang Paling Cocok Buat Para Pemula!

[read_more id="268611"]

Jika kamu berpikir pedang besar dan penampilan yang mengerikan menandakan Sven adalah hero yang sulit untuk dikendalikan, maka kamu salah. Sebagai seorang hero strength, Sven dapat mengisi posisi apapun secara fleksibel. Skill yang dia miliki juga sangat beragam, mulai dari Storm Hammer yang dapat kamu gunakan untuk memulai pertarungan atau melarikan diri; Great Cleave yang membuat serangan Sven melukai musuh disekitarnya; Warcry untuk meningkatkan armor dan speed timnya; God’s Strength yang dapat digunakan untuk melipat gandakan kekuatan Sven hingga 200%!

Selain memiliki skill yang sangat mematikan, Sven memiliki status awal yang cukup tinggi, sehingga dirinya lebih dapat menahan serangan musuh. Satu hal penting yang harus diingat saat menggunakan hero yang satu ini adalah memilih item yang dapat meningkatkan health dan strength yang dia miliki seperti Black King Bar, atau Heart of Tarrasque. Ditambah lagi, kamu tetap harus waspada dengan hero yang memiliki stun atau root, terutama Winter Wyvern, karena dia dapat membuat Sven menghabisi rekannya sendiri. Jika kamu ingin menggunakan hero yang dapat meratakan tim lawan dengan mudah? Maka Sven adalah hero yang dapat kamu coba.

[page_break no="4" title="Wraith King"]

Inilah 5 Hero Dota 2 yang Paling Cocok Buat Para Pemula!

Hero yang satu ini memang cukup populer di kalangan pemula karena sedikitnya skill aktif yang dia miliki, ultimate yang dapat menghidupkan dirinya kembali, dan gaya bermain yang mudah untuk dipelajari. Satu-satunya skill aktif yang dimiliki Ostarion adalah Wraithfire Blast, sebuah skill stun yang dapat mengejar targetnya. Ditambah lagi, berkat bantuan dua skill lainnya, Vampiric Aura dan Mortal Strike, Ostarion memiliki critikal yang sangat tinggi sekaligus menyembuhkan rekannya dengan aura Life Steal. Namun, satu hal penting yang membuat hero ini paling cocok digunakan oleh pemula adalah skill Reincarnation yang dapat menghidupkan Ostarion (Jika tidak dalam cooldown) setelah dirinya terbunuh.

Sebagai seorang hero strength, Ostarion hanya membutuhkan sedikit item agar dapat tetap efektif dalam permainan, seperti Armlet of Mordiggian atau Assault Cuirass. Ditambah lagi, berkat kemampuannya yang dapat menahan serangan musuh, Ostarion seringkali digunakan sebagai inisiator dari pertarungan dan Vampiric Aura miliknya akan memperpanjang nyawa dari rekan satu timnya.

Walaupun seringkali digunakan oleh pemula, pemain profesional biasanya menggunakan Aegis of the Immortal dan Aghanim Scepter untuk membuat Ostarion harus dibunuh sebanyak 2 kali dan menghidupkan kembali rekannya yang terbunuh. Jika kamu ingin belajar menjadi seorang carry, tidak ada salahnya mencoba hero yang satu ini.

[page_break no="3" title="Bane"]

Inilah 5 Hero Dota 2 yang Paling Cocok Buat Para Pemula!

[read_more id="277737"]

Hero berikutnya adalah hero intelligence pertama yang ada dalam daftar ini. Atropos memiliki berbagai skill yang tidak membutuhkan keahlian tinggi untuk melukai musuhnya. Sebagai seorang support, Atropos memiliki status awal yang cukup tinggi, jadi dia tidak membutuhkan banyak item pada awal permainan. Saat bertarung, Atropos dapat menggunakan Brain Sap untuk menyembuhkan dirinya dan melukai musuh atau Enfeeble untuk mengurangi kekuatan hero lain yang berani berhadapan dengan dirinya.

Ditambah lagi, untuk membantu temannya melarikan diri, Atropos dapat menggunakan Nightmare atau Fiend’s Grip yang dapat menghentikan gerakan lawan. Dua skill inilah yang membuat Atropos menjadi salah satu hero support yang paling mematikan bagi hero lainnya.

Karena mana yang dia miliki tidak begitu banyak, maka para pemain Atropos pasti membuat item yang dapat mengatasi hal ini seperti Force Staff dan Soul Ring. Satu-satunya kelemahan Atropos adalah tidak adanya skill AoE, namun, dia juga dapat menjadi ganker dan roamer yang sangat mematikan berkat kemampuan yang dia miliki. Hindari menggunakan Atropos saat menghadapi lawan yang dapat dengan mudah mengerubungi dirinya seperti Phantom Lancer atau Chaos Knight, apalagi jika mereka sudah memiliki Linken’s Sphere atau Lotus Orb.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk mengetahui hero lainnya!

[page_break no="2" title="Lich"]

Inilah 5 Hero Dota 2 yang Paling Cocok Buat Para Pemula!

[read_more id="264652"]

Walaupun skill support Ethereain tidak begitu kuat, keberadaanya dalam pertarungan dapat menjadi aset yang paling berharga bagi rekan satu timnya. Salah satu skill yang paling berguna darinya adalah Sacrifice, yang membuat Ethereain memakan creep timnya sendiri untuk memulihkan mana yang dia miliki. Walaupun hal ini terlihat sederhana, kemampuan ini membuat dia dengan mudah melakukan deny yang dapat menghalangi musuh mendapatkan exp dan gold pada awal permainan.

Selain itu, Etherain juga memiliki Frost Blast dan Ice Armor yang dapat dia gunakan untuk memperlambat gerakan musuh yang menyerang timnya. Skill ultimate yang dia miliki, Chain Frost, adalah salah satu skill paling mematikan yang ada dalam Dota 2. Skill yang tidak bisa dihindari ini akan terus menyerang hero musuh dan terus memantul hingga 10 kali kepada hero lain yang berada di dekat targetnya! Dengan skill ini, musuh yang berkelompok untuk menyerang Ethereain pasti berpikir dua kali sebelum bergerak.

Sama seperti hero support lainnya, Etherain dapat dengan mudah terbunuh. Untungnya dia tidak membutuhkan terlalu banyak farm agar dapat berguna dalam pertempuran. Berkat Sacrifice, dia tidak perlu kembali ke fountain untuk mengisi mana, jadi para pemainnya dapat membeli item lain yang lebih berguna seperti Mekanism, Force Staff atau Eul’s Scepter of Divinity yang akan sangat berguna dalam pertarungan besar. Jika kamu melihat musuh berkelompok untuk menyerang, sambut mereka dengan Chain Frost untuk mengucapkan selamat datang.

[page_break no="1" title="Drow Ranger"]

Inilah 5 Hero Dota 2 yang Paling Cocok Buat Para Pemula!

Hero terakhir adalah Traxex, seorang agility carry yang dapat menghabisi lawannya dalam waktu yang singkat. Walaupun dirinya masuk kedalam kategori carry, kemampuan bertahan hidup Traxex sangat rendah, dan dia tidak memiliki skill untuk melarikan diri, namun, dengan posisi yang tepat Gust dapat membantu dirinya melarikan diri.

Berkat Precision Aura dan Marksmanship, Traxex dapat meningkatkan kekuatannya beserta rekan satu timnya yang memiliki serangan jarak jauh. Setelah memiliki kecepatan serangan yang sangat tinggi, Traxex dapat menggunakan Frost Arrow untuk memperlambat dan menghabisi musuh yang ada di depannya. Dengan item dan farm yang benar, tidak ada hero yang bisa melarikan diri dari panah Traxex.

Walaupun tidak membutuhkan banyak item untuk menjadi kuat, Traxex tetap membutuhkan farm yang cukup untuk meningkatkan level Precision Aura dan Marksmanship yang dia miliki. Inilah alasan mengapa dia seringakli menjadi target utama pada awal permainan, namun, hal ini tidak menjadi masalah bila kamu memiliki kerjasama tim yang baik. Item yang biasanya diambil oleh para pemain hero ini adalah Morbid Mask’s dan Dragon Lance, yang membuat dirinya menjadi semakin mematikan dalam jarak jauh. Dengan tingginya tingkat kesulitan hero Dota 2 yang lainnya, Traxex adalah salah satu hero yang paling mudah untuk dikuasai, jadi tidak ada salahnya mencoba hero yang satu ini.

Dari semua hero Dota 2 di atas tersebut, apakah kamu sudah tidak sabar untuk segera mencoba semuanya? Atau mungkin ada hero lain yang menurutmu seharusnya masuk ke dalam daftar ini? Langsung berikan pendapat kamu yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU