Inilah 5 Karakter Ayah di Animanga yang Punya Kelakukan Super Kocak dan Absurd!

hiroshi-nohara-1Selain sebagai tulang punggung keluarga, ayah juga adalah sosok panutan bagi anak-anaknya. Jadi tak mengherankan jika peran ayah di dalam keluarga merupakan kunci utama bagaimana seorang anak bisa tumbuh dan berkembang nantinya.

Namun apa jadinya jika sosok ayah yang seharusnya jadi pahlawan keluarga, malah banyak melakukan hal-hal konyol dan kocak yang bikin geleng-geleng kepala?

Nah bertepatan dengan Hari Ayah Nasional yang jatuh 12 November 2016, kali ini Duniaku.net bakal membahas deretan ayah di anime yang punya kelakukan konyol dan kocak. Penasaran siapa saja? berikut ini 5 karakter ayah paling kocak di anime atau manga.


1

Kogoro Mouri


kogoro-mouriKogoro Mouri adalah ayah dari Ran Mouri sekaligus detektif swasta yang sangat terkenal karena berhasil memecahkan berbagai kasus kriminal. Namun nyatanya, Conan lah yang selalu menyelesaikan kasus-kasus kriminal tersebut dengan memanfaatkan suara dan tubuh Kogoro Mouri.

Alih-alih bersifat tegas dan berwibawa layaknya detektif pada umumnya, Kogoro Mouri malah lebih banyak melakukan hal-hal konyol yang merugikan dirinya sendiri. Mulai dari mabuk di tengah penyelidikan kasus pembunuhan, menggoda wanita, sampai memberikan analisis ngawur saat menunjuk tersangka.

Jadi enggak mengherankan Kogoro Mouri disebut karakter ayah paling kocak di anime atau manga.


2

Hiroshi Nohara


karakter ayah paling kocakBagi kamu yang hobi menonton anime Crayon Shinchan, mungkin udah enggak asing melihat berbagai aksi konyol yang dilakukan oleh ayah Shinchan, Hiroshi Nohara. Kamu pun bakal setuju jika sifat absurd yang sering ditunjukan oleh Shinchan merupakan dari keturunan langsung dari ayahnya. Seperti pepatah buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya.

Kelakukan konyol Hiroshi Nohara paling sering ditunjukan ketika sedang bertengkar dengan Misae, ibu Shinchan. Selain hobi mabuk-mabukan, Nohara juga tak jarang untuk menggoda wanita seksi yang dijumpainya (Ya ini alasan kenapa Shinchan suka godain wanita cantik).

Namun di balik sifat bodohnya itu, Hiroshi Nohara juga merupakan ayah idaman yang rela melakukan apapun demi keluarganya tetap hidup bahagia.


3

Koji Tabata


kobo-chanManga Kobo Chan merupakan salah satu manga yang sangat populer di akhir tahun 90an. Menceritakan kisah Kobo Tabata, murid kelas 5 SD yang punya sifat polos dan absurd. Ia tinggal di rumah sederhana di pinggiran Tokyo bersama kedua orang tuanya, kakek-neneknya, serta seorang pamannya.

Keluaraga sederhana ini pun semakin terlihat rusuh dan kocak lewat aksi ayah Kobochan, yaitu Koji Tabata. Contohnya ketika Koji Tabata bercita-cita menjadi direktur di sebuah perusahaan. Untuk mencapai tujuannya tersebut, banyak hal konyol yang menimpa ayah Kobochan itu.


4

Ayah Bakabon


bakabon-tensaiKarakter ayah paling kocak di anime selanjutya adalah ayah dari Bakabon. Meskipun anime ini termasuk anime lawas yang sudah ada sejak tahun 1967, namun baru populer di Indonesia di akhir tahun 90an. Bakabon Tensai atau Genius Bakabon adalah anime yang menceritakan keluarga Bakabon dengan ayah yang sangat bodoh dan punya kelakukan konyol.

Pada awalnya ia adalah seorang genius, namu akibat sebuah insiden kecelakaan membuat ia menjadi orang yang sangat bodoh. Bahkan kini ia melakukan tugas-tugas sederhana dalam cara yang sangat aneh.


5

Hagezo Hageda


hagemaruSiapa sih yang enggak tau anime super absurd yang satu ini. Tsurupika Hagemaru atau yang banyak dikenal sebagai Hagemaru adalah anime komedi yang diadaptasi dari manga yang terbit tahun 1985. Tsurupika Hagemaru menceritakan keseharian bocah botak beralis tebal bernama Hagemaru yang tingkahnya benar-benar bikin kamu ngakak.

Selain kelakukan Hamegaru, pastinya kamu ingat tingkah laku ayahnya, Hagezo Hageda, yang enggak kalah konyol. Enggak heran kenapa Hagezo Hageda disebut karakter ayah paling kocak di anime.

Anak 90an Pasti Hafal! Ini Dia 5 Anime Ecchi yang Sempat Tayang di TV Indonesia.

Sebagai anak 90an, pastinya kamu akan sedikit “bersyukur” karena pernah menonton anime bergenre ecchi berikut ini di televisi nasional...
Baca Juga

Nah menurut kamu siapa di antara mereka yang paling absurd dan konyol?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari