10 Game Eksklusif PS3 Terbaik dan Paling Memorable di Masa Jayanya

game eksklusif PS3

Tak terasa sudah satu dekade PlayStation 3 dirilis! Merayakan satu dekade ini, yuk kita lihat kembali 10 game eksklusif PS3 terbaik di masa jayanya.

10 Game PlayStation One yang Paling Memorable Hingga Saat Ini

Konsol PlayStation milik Sony sudah berusia 20 tahun saat ini, dan inilah 10 game PlayStation One yang paling memorable (terutama bagi warga Indonesia) hingga saat ini.
Baca Juga

PlayStation 3 merupakan konsol generasi ketujuh dari perusahaan Sony. Konsol ini sendiri merupakan upgrade dari PlayStation 2 yang dirilis pertama kali pada 11 November 2006 di Jepang dan 17 November 2006 di Amerika Utara. Sama seperti sebelumnya, banyak sekali game eksklusif PS3 yang disediakan untuk menarik para konsumennya. Sudah 10 tahun sejak dirilisnya konsol canggih ini, tentunya ada banyak game eksklusif PS3 yang mengena di hati para penggemarnya dong. Nah kali ini saya akan merangkum 10 serial game eksklusif PS3 yang paling baik semasa masa jayanya konsol yang menggunakan sistem Blu-ray Disc pertama ini.

1

Uncharted 1 - 3

game eksklusif PS3

Game eksklusif PS3 terbaik pertama tentu saja jatuh pada franchise Uncharted dari Naughty Dog. Totalnya ada tiga game dari seri Uncharted yang dirilis untuk PlayStation 3 yaitu: Uncharted: Drake’s Fortune, Uncharted 2: Among Thieves, dan Uncharted 3: Drake’s Deception. Game yang dirilis Sony Computer Entertainment ini menceritakan petualangan Nathan Drake, sosok petualang yang mencari harta karun di sebuah wilayah yang belum terpetakan. Aksi petualangan seru serta tembak-tembakan, membuat game ini sukses mengambil hati penggemarnya.

2

InFamous 1 - 2

game eksklusif PS3

Salah satu Game eksklusif PS3 andalan Sony Computer Entertainment lainnya adalah inFamous. Ada dua judul game yang dirilis untuk PlayStation 3, menceritakan kisah Cole MacGrath, seorang kurir yang mendapatkan kekuatan superhuman karena sebuah kecelakaan di kotanya. Ia mampu memanipulasi listrik, menyerang listrik untuk mendapatkan kekuatan dan menyengatkannya kepada musuh-musuhnya. Ada dua jalur yang bisa bebas dipilih pemain, menjadi pahlawan atau orang jahat, semua tergantung pemain. Hal itulah nilai lebih dari game satu ini.

3

Metal Gear Solid 4: Gun of the Patriots

game eksklusif PS3

Merupakan salah satu game terbaik Konami untuk konsol PlayStation 3! Game ini menceritakan sekuel langsung dari Metal Gear Solid 2: Son of Liberty yang sebelumnya dirilis untuk PlayStation 2. Menampilkan karakter Soild Snake yang bertempur di masa tuanya, kini ia disebut Old Snake. Lima tahun setelah MGS 2, Liquid Ocelot membajak sistem persenjataan nanomachine yang kini diberi nama Guns of the Patriots. Solid Snake yang kini menua, kembali bertugas untuk memusnahkan Liquid. Tugas itu adalah misi terakhirnya di serial Metal Gear Solid.

4

LittleBigPlanet

game eksklusif PS3

Pertama kali dirilis pada tahun 2008 lalu, LittleBigPlanet langsung mendapatkan respon positif kepada banyak pengguna PS3. Game eksklusif PS3 yang satu ini memang tidak menampilkan pertarungan seru, tetapi sebagai gantinya menampilkan sosok Sackboy yang sangat imut. Merupakan sebuah game puzzle menarik yang menghadirkan dunia penuh warna. Menariknya lagi, kamu bisa mengkustom karakter Sackboy tersebut secara bebas, bahkan ada banyak kostum-kostum dari karakter game PlayStation 3. Ada dua seri utama LittleBigPlanet yang dirilis untuk PS3 dan satu spin-off bergenre racing dengan judul LittleBigPlanet Karting.

5

God of War III & God of War: Ascension

game eksklusif PS3

Serial God of War memang sudah dikenal banyak gamer sejak di PlayStation 2 pada tahun 2005 lalu, dirilis oleh Sony Computer Entertainment. Game aksi ini menceritakan sejarah fiksi dari sosok dewa perang bernama Kratos yang balas dendam dengan dewa-dewa Olympus yang berusaha membuangnya. Seri ketiganya menjadi akhir trilogi pertamanya yang sukses. Sedangkan God of War: Ascension menjadi prekuel yang tak kalah kerennya. Aksi brutal dan penuh darah menjadi fitur utama kedua game ini.

Lanjut ke halaman 2 untuk game-game lainnya!

1
2

SHARE
Previous articleDuniaku Weekly eSport News | 7-13 November 2016
Next articleJelajahi Indahnya Dunia Kungfu dari Genggamanmu di Gulong Heroes!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.