Guide Overwatch: Mengenal Jenis Hero Class di Overwatch

Pada Guide Overwatch hari ini, kami membahas serba serbi pembagian class hero Overwatch. Ada apa saja dan apa fungsinya? Simak lebih lengkapnya di sini!

Guide Overwatch: Mengenal Jenis Hero Class di Overwatch

Guide Overwatch: Mengenal Jenis Hero Class di Overwatch Sumber: pcadvisor.co.uk[/caption]

Setelah beberapa tahun kebelakangan game dengan genre MOBA jadi favorit di kalangan gamers, untuk tahun ini dan mungkin ke depannya sepertinya akan jadi waktunya bagi game class-based-FPS yang jadi primadona. Yaa beberapa dari kamu mungkin mengenal genre yang satu ini lewat game Overwatch atau Paladins, dua judul game yang kini mulai melonjak terkenal di kalangan gamers.

Bicara masalah Overwatch, pekan ini gamers bisa berbahagia ria karena Blizzard menyediakan free-weekend Overwatch. Sehingga kamu bisa mencoba game ini terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Supaya kamu tak bingung ketika mencoba Overwatch, ada baiknya kita sedikit berkenalan dengan elemen-elemen permainan yang ada di dalam Overwatch. Salah satu elemen yang muncul adalah ketika kamu dihadapkan oleh 23 pilihan hero dengan empat class tertentu. Sebenarnya apa sih maksud dari pembagian kelompok role pada hero Overwatch tersebut? Berikut Guide Overwatch pembahasan serba-serbi hero.

[read_more id="278228"]

[page_break no="" title="Offense Class: Lincah dan Mematikan"]


Guide Overwatch: Mengenal Jenis Hero Class di Overwatch Salah satu hero class offense. Sumber:  target="_blank">youtube.com[/caption]

Ketika kamu pertama kali dihadapkan dengan pemilihan karakter, kelompok hero yang ada di sisi paling kiri layar adalah kelompok hero dengan role offense. Seperti namanya, kelompok role ini cenderung lebih efektif ketika kamu kebagian tugas Attack dalam permainan.

Ciri khas hero yang ada pada kelompok ini adalah, memiliki damage yang besar dan juga sangat lincah ketika bergerak. Meski begitu tak semuanya punya ciri khas tersebut, ada beberapa hero offense yang memang baik untuk flanking atau menyerang dari sisi atau tempat-tempat yang tak terduga, karena memang sangat lincah namun punya damage yang terhitung sedang. Ada juga hero offense yang cocok jadi backliners untuk bersiaga di belakang formasi serangan dan menembaki musuh yang ada di depan.

[read_more id="255848"]

[page_break no="" title="Defense Class: Amankan Perimeter, Jaga Posisi dan Lokasi"]


Guide Overwatch: Mengenal Jenis Hero Class di Overwatch Sumber: playoverwatch.com[/caption]

Bergeser ke sebelah kelompok hero offense ada kelompok lain, mereka adalah kelompok hero defense. Jangan salah kira, kelompok hero ini bukanlah kelompok hero yang memiliki jumlah HP dan kekuatan bertahan yang besar, melainkan hero ini adalah jenis hero yang baik digunakan untuk mempertahankan area tertentu.

Seperti tadi sudah disebutkan, hero defense biasanya punya kemampuan yang membuatnya jadi amat baik untuk mempertahankan suatu area tertentu. Kebanyakan hero defense memang tak lincah ketika bergerak, tetapi ketika kamu masuk ke area tempat mereka berjaga, jangan harap bisa kabur hidup-hidup. Seperti nama role miliknya, kelompok hero ini cenderung berfungsi lebih baik jika kamu kebagian tugas defense.

Masih ada dua lagi tipe class di Overwatch. Kamu bisa melihatnya di halaman 2!

[page_break no="" title="Tank Class: Garda Terdepan Formasi Pertarungan"]


Guide Overwatch: Mengenal Jenis Hero Class di Overwatch Sumber:  target="_blank">youtube.com[/caption]

Kalau kamu mencari hero dengan jumlah HP dan kemampuan bertahan yang besar, maka di sinilah kamu seharusnya mencari; bukan di kelompok role defense. Seperti tadi disebutkan kelompok hero ini punya jumlah HP yang lebih besar dari rata-rata hero yang ada pada Overwatch, mereka juga punya kemampuan tertentu yang membuat dirinya bisa bertahan hidup meski sudah ditembaki beberapa kali.

Baik untuk bermain pada tugas Attack atau juga Defense hero ini biasanya akan tetap dibutuhkan. Tugasnya? Tentu saja untuk berdiri di depan, menahan damage musuh sembari menyerang balik mereka yang berada terlalu dekat. Kebanyakan hero tank juga punya attack range yang tak terlalu jauh, sehingga mereka hanya bisa menyerang hero-hero musuh yang mendekat saja.

[page_break no="" title="Support Class: Multifungsi Bantu Kawan di Medan Pertempuran"]


Guide Overwatch: Mengenal Jenis Hero Class di Overwatch Sumber: playoverwatch.com[/caption]

Terakhir di sisi paling kanan tampilan antarmuka pemilihan karakter Overwatch ada kelompok hero dengan class Support. Golongan hero ini adalah golongan hero yang punya kemampuan tertentu yang bisa membantu rekan satu tim di dalam pertarungan. Hero ini bisa dibilang agak terlupakan di kalangan mereka yang baru bermain Overwatch, padahal class support pada Overwatch sama dibutuhkannya seperti jenis class lainnya.

Hero-hero yang berada pada golongan support biasanya punya ciri khas bisa heal kawan-kawan yang terluka atau punya kemampuan tertentu yang bisa memperkuat kemampuan bertarung rekan satu tim. Meski begitu tak semua golongan hero ini punya dua ciri khas tersebut. Beberapa hero support justru tak bisa heal sama sekali, ada juga yang bisa melemahkan musuh, ada juga yang bisa disable musuh-musuh yang nakal menyusup. Baik untuk tugas Attack atau Defense hero ini tetap harus ada pada komposisi tim. Alasannya tentu karena kemampuan-kemampuan milik class ini yang amat bermanfaat di dalam pertarungan.

Itu dia jenis class hero yang ada pada Overwatch. Bagaimana? Sudah tak bingung lagi ketika akhir pekan nanti ingin main Overwatch gratis bukan?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU