Hulk Vs Thor – Siapa yang Akan Menang? Ini Pendapat Stan Lee!

hulk vs thor

Duel Hulk vs Thor kemungkinan akan pecah di Thor Ragnarok. Kalau mereka berdua bertarung, siapa yang akan menang? Ini jawaban Stan Lee!

Kemungkinan duel Hulk Vs Thor ini cukup dinanti karena satu hal: mereka berdua adalah anggota Avengers terkuat.

Satunya adalah Avengers dengan kekuatan fisik terbesar. Tak hanya sangat perkasa, Hulk juga memiliki kemampuan regenerasi yang dapat menyelamatkannya dari luka serius. Sekedar mengembalikannya jadi Bruce Banner saja sudah bisa jadi tantangan tersendiri.

Thor pun tak bisa diremehkan. Putra Odin ini usianya mungkin sudah seribu tahun, mengingat kaum Asgard menua dengan jauh lebih lambat. Ia memiliki Mjolnir, yang merupakan salah satu senjata terkuat di multi semesta Marvel. Fisiknya juga tergolong kuat untuk ukuran kaum Asgard. Sebagai gambaran, Loki yang secara fisik termasuk yang terlemah di Asgard saja dapat bertarung seimbang dengan Captain America.

Jadi, siapa yang akan menang dalam duel Hulk Vs Thor?

Thor-Ragnarok

10 Finisher Terkuat di WWE – Rock Bottom sampai Stone Cold Stunner

Dari semua pegulat yang pernah berlaga di ring organisasi gulat pro terbesar ini, siapa saja pemilik finisher terkuat di WWE? Inilah sepuluh di antaranya!
Baca Juga

Seperti disampaikan oleh Comicbook.com, dalam sebuah sesi wawancara Stan Lee ditanyai siapa yang akan menang dalam pertarungan Hulk Vs Thor. Jawaban Stan Lee?

“I would have to say Thor because as strong as Hulk is, he’s still mortal. Thor is one of the Norse gods.”

Rupanya Stan Lee menggunakan pertimbangan Thor adalah dewa sementara Hulk, meski sangat kuat, hanyalah makhluk fana. Jadi Stan Lee si bapak Marvel pun akhirnya mendukung sang putra Odin.

Yang perlu diingat: untuk versi Marvel Cinematic Universe, kaum Asgard bukan benar-benar dewa. Mereka memang mempengaruhi peradaban kaum Skandinavia, tapi sebenarnya kaum Asgard bisa dianggap sebagai alien dari peradaban yang lebih maju. Mereka memang menua dengan jauh lebih lambat, dan juga sangat kuat, tapi mereka juga makhluk fana yang pada akhirnya bisa mati.

Kalau soal dewa, Hulk juga telah mempermalukan Loki di The Avengers.

Thor-Ragnarok-1

Tapi memang ada beberapa faktor kenapa Thor bisa menang kalau ia menghadapi Hulk di Marvel Cinematic Universe. Pertama, selain kekuatan fisik Thor juga masih memiliki akal sehat. Akal sehat Hulk bisa tertelan sepenuhnya kalau ia marah atau dikacaukan mentalnya, seperti di Age of Ultron. Thor dapat menggunakan taktik kalau kekuatan Hulk ternyata melebihi perkiraannya.

Thor juga sudah berpengalaman menghadapi makhluk fantastis seperti Frost Giant. Tak hanya itu, ia juga memegang Mjolnir. Di sisi lain, Hulk pernah berhasil ditundukkan dalam adu fisik. Tony Stark dengan Hulkbusternya berhasil bertahan cukup lama, hingga ia berhasil meng-K.O. Hulk begitu amarah sang monster mulai turun. Kalau Tony saja bisa, seharusnya Thor pun bisa.

Tapi benarkah Thor bisa mengalahkan Hulk? Apakah duel Hulk Vs Thor akan benar-benar pecah? Kamu bisa melihatnya saat Thor Ragnarok rilis Oktober 2017.

 

Sumber: Comicbook.com

SHARE
Previous articleHayao Miyazaki Kembali Berkarya untuk Satu Film Terakhir
Next articleGuide Overwatch: Mengenal Jenis Hero Class di Overwatch
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.