5 Alasan Kenapa Kimi no Na wa Layak Disebut Film Animasi Terbaik Mengalahkan Spirited Away

kimi-no-na-wa-2Bagi kamu yang mengikuti perfilman Jepang, mungkin sudah tidak asing dengan film Kimi no Na wa yang tayang sejak 28 Agustus 2016 lalu. Pasalnya, mesikupun pada awalnya sedikit diremehkan, namun ternyata Kimi no Na wa mampu menghipnotis para penikmat film di Jepang. Bahkan tak sedikit orang yang rela datang ke Jepang hanya untuk menyaksikan film tersebut.

Banyak juga yang berpendapat jika kesuksesan film Kimi no Na wa bakal mengulang keberhasilan film masterpiece Spirited Away karya animator legendaris Hayao Miyazaki. Tentunya bukanlah hal mustahil, jika melihat deretan alasan kenapa Kimi no Na wa layak disebut film animasi terbaik yang pernah ada berikut ini.


1

Jalan Cerita yang Menarik


film kimi no na waTentu hal terpenting yang membuat kenapa Kimi no Na Wa merupakan film animasi terbaik karena memiliki alur cerita yang unik dan menarik. Meskipun berdurasi cukup panjang yakni 1 jam 46 menit, namun penonton tidak akan dibuat bosan lewat adegan-adegan dan kualitas gambar yang ditampilkan

Kimi no Na wa sendiri mengetengahkan kisah Taki yang tinggal di Tokyo dan Mitsuha yang berada di sebuah desa terpencil. Cerita pun semakin rumit sebab ketika tertidur, kadang tubuh mereka tertukar serta membuat kehidupan mereka menjadi kacau. Taki yang penasaran dengan fenomena aneh yang menimpanya, kemudian bertekad mencari tempat tinggal Mitsuha dan menemukan fakta yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya.


2

Peran Makoto Shinkai


makoto-shinkaiMungkin cerita film Kimi no Na wa tidak akan semenarik itu jika tanpa ada peran Makoto Shinkai di belakangnya. Yap, pria kelahiran 9 Februari 1973 adalah orang yang paling berjasa mengantarakan film Kimi no Na wa meraih kepopuleran di seluruh Jepang.

Makoto Shinkai memang dikenal sebagai animator handal dan digadang-gadang sebagai penerus dari animator legendaris Hayao Miyazaki. Karya-karya sebelumnya seperti Hoshi no Koe, Byousoku 5 cm, dan Kotonoha no Niwa juga juga tak kalah populer dan menjadi film terbaik dari Makoto Shinkai.


3

Masuk Jajaran Box Office


kimi-no-na-wa-box-oficeBukti sahih kenapa Kimi no Na wa merupakan film animasi terbaik bisa dilihat dari suksesnya film ini merajai puncak box office film Jepang. Bahkan bukan sekadar memuncaki, namun Kimi no Na wa juga selalu mendominasi puncak box office selama sembilan minggu berturut-turut sebelum dikalahkan oleh film live action Death Note, Death Note Light Up The New World


4

Meraup Pendapatan Luar Biasa


kimi-no-na-wa-1Popularitas merajai box office selama sembilan minggu berturut-turut berbanding lurus dengan pendapatan yang diperoleh film Kimi no Na wa. Di minggu ketiganya saja, film ini sudah meraup keuntungan sebesar 6,2 miliar Yen. Paahal pendapatan ini hanya berasal dari Negara Jepang saja dan belum ditambah dengan penghasilan di 85 negara di luar Jepang.

Kimi no Na Wa juga sukses merangsek ke posisi lima sebagai film animasi Jepang paling laris sepanjang masa. Mengingat film ini masih terus tayang, bukan tak mungkin Kimi no Na Wa bakal menyalip film Spirited Away yang meraup pendapatan 30 miliar Yen.


5

Meraih Beragai Penghargaan


kimi-no-na-wa-awardPenghargaan demi penghargaan pun diraih oleh film Kimi no Na wa setelah tayang perdana 28 Agustus lalu. Salah satunya adalah terpilih sebagai film animasi terbaik di Sitgas Film Festival 2016. Sitgas sendiri merupakan ajang bergengsi untuk festival film yang diadakan di Spanyol. Raihan itu sekaligus bukti bahwa Kimi no Na wa memang pantas disebut film animasi terbaik yang pernah ada.

Inilah 5 Karakter Nenek Terkuat di Anime Pilihan Fans Jepang. Kamu Setuju?

Meskipun terlihat keriput dan lemah, tapi jangan remehkan kemampuan nenek-nenek di anime berikut ini!
Baca Juga

Nah apa kamu setuju jika Kimi no Na wa layak disebut film animasi terbaik tahun ini atau bahkan bisa mengalahkan film Spirited Away?

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleDetail Z-Move, Serangan Terkuat Pokemon Ini Bisa Buat Tanganmu “Bergetar”
Next articlePaladins Champion Spotlight: Sha Lin Sang Pemanah yang Lincah
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca