Sky Garden: Farm in Paradise, Ini Lho Game Mobile yang Paling Difavoritkan Gamer Asia Tenggara!

Sky Garden

Sky Garden: Farm in Paradise menjadi game mobile yang paling banyak mendapatkan suara gamer di gelaran IMGA SEA 2016. Seperti apa ya game yang difavoritkan ribuan gamer di Asia Tenggara ini?

Gelaran International Mobile Game Awards South East Asia (IMGA SEA) 2016 memang sudah berakhir sejak 9 November 2016 kemarin. Seperti yang sudah kita tahu, dalam gelaran yang pertama diadakan di Asia Tenggara tersebut, salah satu game buatan developer Indonesia, Tahu Bulat berhasil menjadi jawara di salah satu kategorinya. Sayangnya di kategori People’s Choice Awards, tidak ada game dari Indonesia yang menjadi jawara. Padahal, Indonesia meloloskan sekitar 14 game di daftar nominasi.

Sky Garden

Gelar People’s Choice Awards justru jatuh ke tangan developer asal Vietnam, VNG Game Studios dengan game-nya, Sky Garden: Farm in Paradise. Game ini berhasil menjadi jawara setelah mendapatkan ribuan suara dari gamer se-Asia Tenggara. Gelar ini menandakan bahwa inilah game yang paling digemari gamer se-Asia Tenggara saat ini. Pasti penasaran kan, seperti apa sih Sky Garden: Farm in Paradise ini?

Jika kamu menyukai genre farming simulator seperti Hay Day, maka game ini bisa jadi salah satu favoritmu juga. Dalam game ini, VNG Game Studios mengkombinasikan genre tersebt dengan elemen fantasi, sehingga tanaman-tanaman yang ditampilkan pun unik-unik, mulai dari keluarga bunga hingga buah-buahan. Selain itu, grafis yang ditampilkan pun juga lucu, yang membuat game ini cocok dimainkan oleh semua umur.

Sky Garden

Sentuhan lain yang diberikan di game ini adalah elemen collectibles, dimana banyak aspek dalam game ini bisa kamu koleksi. Salah satunya adalah pot untuk menanam yang bisa kamu koleksi, upgrade, dan bahkan tukarkan dengan milik pemain lainnya! Kamu juga akan dihadapkan kepada misi yang bervariasi, untuk memenuhi kebutuhan penduduk hingga rajamu. Game ini semakin menarik karena menggandeng Disney untuk menghadirkan pot-pot bergambar karakter Disney seperti Mickey Mouse dan Donald Duck.

Sky Garden

“People’s Choice Award di IMGA SEA 2016 adalah gelar internasional pertama untuk Sky Garden: Farm in Paradise, dan kita percaya penghargaan ini akan menandai pencapaian emas kita untuk memberikan yang terbaik bagi gamer di regional ini,” ungkap Chloe Nguyen, Brand Manager dari VNG Game Studios seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para fans kami yang sudah membagikan animo dan juga memberikan suaranya kepada kami untuk memenangkan penghargaan menakjubkan ini,” lanjutnya.

Sky Garden

Bagaimana, apakah kamu sudah tertarik untuk memainkan game yang paling digemari gamer se-Asia Tenggara ini? Kamu bisa cicipi game yang sudah tersedia untuk Android ini melalui tautan berikut:

Download Sky Garden: Android (Google Play Store, Gratis)

 

SHARE
Previous articleGuide Overwatch: Mengenal Jenis Hero Class di Overwatch
Next articleMembandingkan Tokyo Ghoul dan Attack on Titan, Mana yang Lebih Baik?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.