5 Jagoan Penjelajah Waktu yang Suka Mengacaukan Timeline

penjelajah waktu

Penjelajah waktu memang bisa ke berbagai masa, namun terkadang ulah mereka bikin alur waktu berantakan!

Sering kali sebuah cerita di film, buku, manga, atau anime memiliki tema penjelajah waktu. Pergi ke masa depan, ke masa lalu, hingga mengubah alur waktu bisa menjadi variasi cerita yang menarik Namun sering kali para penjelajah waktu ini bertingkah semaunya hingga yang terjadi adalah alur waktu menjadi kacau.

Memang tidak semua penjelajah waktu suka mengacaukan alur waktu, misalnya Doctor Who yang punya etika dalam menjelajah waktu -namun terkadang juga bikin kacau, sih. Tentunya kemampuan luar biasa ini harus diiringi dengan tanggung jawab yang besar. Namun terkadang mereka tidak sengaja mengacaukan alur waktu atau terpaksa melakukannya demi kebaikan lain.

Berikut adalah jagoan penjelajah waktu yang suka mengacaukan alur waktu.

1

Maxine Caulfield (Life Is Strange)

Life-is-Strange-8

Max adalah gadis remaja yang bersekolah di Arcadia. Ia menemukan dirinya memiliki kekuatan untuk mengendalikan waktu, bahkan kekuatan ini terkait dengan hobinya dalam fotografi.

Sayangnya ternyata menjelajah waktu ala Max Caulfield justru membuat dunia menunjukkan fenomena aneh – dari salju yang tiba-tiba turun, ikan paus terdampar di pantai, hingga gerhana matahari yang mendadak. Ada konsekuensi dari kekuatannya ini, dan pada akhirnya ia harus memilih: antara akhir dari dunia, atau akhir dari hidup temannya.

2

Crono (Chrono Trigger)

I-Am-Setsuna-Chrono-Trigger

Crono dan kawan-kawan adalah kelompok penjelajah waktu. Gak nanggung-nanggung, mereka menjelajah waktu dari 65000 BC hingga akhir dunia. Mereka melakukan ini untuk berbagai hal: dari menyelamatkan Putri hingga melawan Lavos yang mengancam dunia dengan kehancuran.

Namun tiap aksi mereka memiliki konsekuensi. Bahkan di game Chrono Trigger konon terdapat 12 ending yang berbeda. Tentunya mereka melakukan ini demi kebaikan, namun di sisi lain tindakan Crono dan kawan-kawan justru mengacaukan alur waktu.

Siapa lagi ya kira-kira jagoan lainnya? Simak di halaman 2!

1
2
SHARE
Previous articleMonster Hunter Stories Mobile Tampilkan Game Puzzle Berelemen RPG
Next articleIni Harga Nintendo Switch, Mengenai Region Lock dan Apa Peran Docking Station
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.