Implementasikan Teknologi Hologram di Game-mu Lewat Workshop HoloLens Ini!

Pendaftarannya gratis dan kuotanya terbatas! Ikuti workshop keren ini hanya di BEKRAF Game Prime 2016!

Implementasikan Teknologi Hologram di Game-mu Lewat Workshop HoloLens Ini!

Implementasikan Teknologi Hologram di Game-mu Lewat Workshop HoloLens Ini!

Dewasa ini penggunaan teknologi mixed reality atau augmented reality banyak diterapkan dalam banyak hal. Mulai dari sistem operasi, aplikasi, hingga game pun banyak menggunakan teknologi ini. Nah, salah satu yang menggunakan konsep mixed reality ini adalah produk terbaru dari Microsoft, HoloLens.

Bagi yang belum tahu, HoloLens adalah sebuah head mounted smartglass yang bisa memproyeksikan dunia 3D game dalam kehidupan melaui hologram. Dengan menggunakan HoloLens, kamu akan serasa seperti menggunakan PC tepat di wajahmu sendiri. Resolusi dari hologram yang ditampilkan HoloLens sendiri sangat mendetail. Hal ini memberikan pengalaman baru dalam dunia Augmented Reality.

Nah, di BEKRAF Game Prime 2016 yang akan digelar tanggal 29 dan 30 November nanti bertempat di Pre Function Lobby Mawar Balai Kartini, Jakarta, panitia bekerja sama dengan Microsoft akan menggelar workshop HoloLens. Di workshop ini kamu akan mempelajari konsep-konsep dari HoloLens serta membuat sebuah proyek sederhana. Jika kamu sudah memiliki proyek game yang dikembangkan menggunakan Unity, maka di workshop ini kamu akan belajar untuk mengintegrasikannya dengan HoloLens!

Implementasikan Teknologi Hologram di Game-mu Lewat Workshop HoloLens Ini!

Sebelum mengikuti workshop HoloLens ini, kamu harus memperhatikan beberapa persyaratan berikut:

  1. Mulai dengan membaca dan men-download resource yang diperlukan di laptop yang akan digunakan. Kunjungi halaman https://developer.microsoft.com/en-us/windows/holographic/academy.
  2. Install aplikasi pendukung dan juga resource-resource yang diperlukan di bawah ini. Kamu bisa men-download-nya di halaman https://developer.microsoft.com/en-us/windows/holographic/install_the_tools.

  • Visual Studio 2015 Update 3
  • HoloLens Emulator
  • Unity HoloLens Technical Preview (install seluruh dependency yang disediakan, terutama untuk Universal App atau Metro Application)

  1. Coba untuk memulai proyek sederhana untuk memastikan semua tools sudah ter-install dengan baik dengan mengikuti course di halaman https://developer.microsoft.com/en-us/windows/holographic/holograms_100.
  2. Jika sebelumnya sudah memiliki proyek menggunakan Unity, dapat melanjutkan ke course selanjutnya di Course Hologram Academy 101E di halaman https://developer.microsoft.com/en-us/windows/holographic/holograms_101E

Implementasikan Teknologi Hologram di Game-mu Lewat Workshop HoloLens Ini!

Yang perlu diingat, slot untuk mengikuti workshop ini sangatlah terbatas! Panitia dan Microsoft hanya menyediakan 10 slot peserta saja untuk setiap harinya. Silakan langsung kunjungi tautan Dicoding di bawah ini untuk mendaftar.

Workshop HoloLens - BEKRAF Game Prime 2016:

  • Tanggal 29 November (Waiting List)
  • Tanggal 30 November 

Jadi segera daftarkan dirimu untuk mengikuti workshop ini sekarang juga ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU