5 Film Komedi Dwayne “The Rock” Johnson yang Siap Mengocok Perutmu

film komedi dwayne johnsonSetelah sukses menjadi super star di arena WWE, nyatanya tak membuat Dwayne “The Rock” Johnson berpuas diri. Mantan juara WWE ini pun tak sungkan untuk melebarkan sayapnya ke industri film Hollywood. Siapa sangka, mengawali debut saat bermain di film The Mummy Return dan The Scorpion King, nama The Rock terus melejit sebagai salah satu aktor pendatang baru yang cukup diperhitungkan. Sampai sekarang sudah puluhan film yang dibintangi oleh pria berzodiak Taurus ini.

Sebagai mantan pegulat profesional, tak mengherankan jika Dwayne Johnson lebih sering bermain dalam film bergenre action, sebut saja Fast Five, San Andreas sampai G.I. Joe: Retaliation.

Meski punya otot bak binaragawan, tapi Dwayne Johnson juga fasih memainkan peran di film-film komedi loh. Bahkan deretan film komedi Dwayne Johnson ini bisa membuatmu ngakak guling-guling.


1

Central Intelligence


Central Intelligence - Dwayne The Rock Johnson Kevin HartFilm yang masih hangat karena baru saja tayang beberpa waktu lalu. Dalam film ini Dwayne Johnson berperan sebagai Bob Stones atau Robbie Weirdicht, seorang anak SMA gendut dan lemah yang bertransformasi menjadi mata-mata yang terlibat konflik dengan CIA.

Ditemani oleh seorang pelawak tersohor Amerika, Kevin Hart, film ini benar-benar cocok bagi kamu yang ingin menonton film action dibalut humor ringan. Karisma The Rock, kemampuan komedi Kevin Hart, dan juga naskah yang melandasi Central Intelligence sukses menyajikan tontonan yang bisa membuat terpingkal-pingkal


2

The Rundown


rundownMemang sih dalam film ini The Rock banyak menampilkan aksi-akis khas gulat WWE. Namun lewat dialog-dialog kocak antarpemainnya, The Rundown layak disebut sebagai film komedi Dwayne Johnson yang patut untuk kamu tonton.

Beck (Dwayne Johnson) adalah seorang penagih hutang yang bekerja pada pengusaha sukses bernama Walker. Sebagai tugas terakhirnya, Beck dituntut untuk mengembalikan anak Walker yang sedang berada di Brazil. Petulangan Beck mencari Travis di pedalaman Brazil pun menjadi sajian menarik di sepanjang film ini.

Terlebih perpaduan akting sempurna antara Dwayne Johnson dan Seann William Scott mampu menghadirkan gelak tawa di beberapa adegan.


3

The Game Plan


the-game-planFilm komedi Dwayne Johnson selanjutnya adalah The Game Plan. Di sini, Dwayne Johnson berperan sebagai Joe Kingman, seorang atlet american football yang kaya raya dan banyak memiliki penggemar. Dwayne Johnson selalu menimkati hari-harinya sebagai atlit terkenal yang dicintai semua orang, sampai suatu ketika ia bertemu dengan seorang gadis berumur delapan tahun bernama Peyton.

Peyton berkata bahwa ia adalah anak dari Joe yang dikirim oleh ibunya untuk bertemu. Joe memang pernah menikah, namun kemudian berpisah, Peyton mengaku kalau sang ibu sedang ke Afrika dalam rangka pekerjaan.

Berbagai aksi kocak pun mulai dipertunjukan pasangan ayah dan anak tersebut. Puncaknya tentu saja ketika Joe harus menemani Payton menari ballet dipertunjukan sekolahnya. Ya membayangkan saja Dwayne Johnson, pria kekar yang badannya penuh dengan otot menari ballet? Wow, pemandangan yang spektakuler bukan?


4

The Other Guys


the-other-guysBintang utama film ini adalah Mark Wahlberg dan Will Ferrell yang berperan sebagai polisi culun dan dikucilkan. Namun penampilan Dwayne Johnson pun cukup mencuri perhatian. Berbanding terbalik dengan Mark Wahlberg dan Will Ferrell, Dwayne Johnson berperan sebagai Danson, seorang polisi idola masyarakat New York karena jasa-jasanya menangkap penjahat.

Disutradarai oleh Adam McKay, Film The Other Guys pun bisa dibilang cukup sukses dengan pendapatan sebesar $170 juta.


5

Tooth Fairy


tooth-fairyMungkin ini adalah film terabsurd yang yang pernah Dwayne Johnson mainkan. Gimana enggak, di film Tooth Fairy, ia harus berperan sebagai peri gigi dengan penampilan menggemaskan. Ya kamu pun sudah bisa membayangkan bagaimana kelucuan yang disajikan Dwayne Johnson lewat film berdurasi 100 menit ini.

Baru Mulai Syuting, Sekuel Film Jumanji Langsung Dapat Kritikan Tajam dari Netizen!

Gara-gara hal ini proyek sekuel film Jumanji mendapat cercaan dari fans. Apa sebabnya?
Baca Juga

Nah film komedi Dwayne Johnson mana yang menjadi favoritmu?

Diedit oleh Arya W. Wibowo