Ini 3 Workshop BEKRAF Game Prime 2016 yang Bisa Meningkatkan Skill Game Development-mu!

workshop bekraf game prime 2016

Bagi kamu yang ingin mengasah skill di bidang pengembangan game, maka event BEKRAF Game Prime 2016 yang akan digelar tanggal 29 dan 30 November 2016 mendatang di Jakarta adalah event yang tepat untuk kamu ikuti. Betapa tidak, acara yang bakal digelar di Balai Kartini, Jakara ini bakal menggelar tiga workshop berbeda yang bisa kamu ikuti gratis! Apa saja workshop BEKRAF Game Prime 2016 nanti? Berikut rinciannya.

1

Workshop HoloLens

workshop bekraf game prime 2016

Workshop pertama seperti yang sudah kami tuliskan di artikel sebelumnya adalah workshop HoloLens. Dalam workshop ini, kamu akan diajak untuk mengeksplorasi lebih jauh fitur-fitur dari HoloLens serta mencoba mengintegrasikan aplikasi atau game yang sudah kamu kembangkan dengan peripheral ini. Kuota untuk workshop ini sangat terbatas, dan hanya dalam hitungan menit setelah dibuka pendaftarannya, tiket pun langsung sold out. Kamu masih bisa mendaftar di waiting list dengan mengunjungi halaman pendaftarannya di bawah ini.

Pendaftaran Workshop HoloLens:

2

Workshop Unity

workshop bekraf game prime 2016

Mengikuti tradisi tahun-tahun sebelumnya, Unity kembali menghadirkan workshop BEKRAF Game Prime 2016 mendatang. Sebagai salah satu engine multiplatform yang paling banyak digunakan oleh developer, Unity cukup rutin dalam mengedukasi komunitas developer untuk mengenalkan fitur-fitur terbaru dan juga tips trik menggunakan engine ini.

Dalam BEKRAF Game Prime 2016 nanti, Unity akan memberikan workshop dengan tema “Making a Professional Endless Runner in Unity”. Sesuai dengan temanya, dalam workshop ini para peserta akan mendapatkan materi mengenai bagaimana membuat sebuah game bergenre endless runner yang menarik dengan mudah menggunakan engine ini, dan tentu saja bisa dipublikasikan di berbagai platform. Workshop akan diberikan oleh Yi Fei Boon, Field Engineer dari Unity.

workshop bekraf game prime 2016

Jika tertarik, segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan satu kursi untuk mengikuti workshop ini. Workshop akan digelar pada tanggal 29 November 2016 mendatang pukul  13.00 hingga 17.00 bertempat di Ruang Anyelir. Segera daftarkan dirimu karena kuota terbatas untuk 30 peserta saja. Oiya, untuk mengikuti workshop ini kamu harus menyetorkan deposit sebagai commitment fee, dan akan dikembalikan setelah workshop selesai.

Pendaftaran Workshop Unity

3

Workshop Mintsphere

Fallen Legion E3 2016

Mintsphere menggebrak tahun 2016 ini dengan mengkonfirmasikan pengerjaan game Fallen Legion bersama dengan Acctil dan YummyYummyTummy. Menggebrak karena inilah game pertama dari developer Indonesia yang dikembangkan untuk platform milik Sony, PS4 dan PS Vita. Fallen Legion merupakan sebuah action RPG dengan banyak aksi layaknya game fighting, dan bisa dibilang battle system dari game ini menggabungkan kedua unsur tersebut.

Di BEKRAF Game Prime 2016 nanti, panitia sudah mengundang Fandry Indrayadi, Creative Director dari Mintsphere untuk membagikan pengalaman serta tips dan trik dalam sebuah workshop bertajuk “Hollow Square Theory: How to Make Your Game Memorable”. Workshop ini akan digelar di ruang Anyelir, Balai Kartini Jakarta tanggal 30 November 2016 pukul 10.00 hingga 12.00. Dalam workshop ini, Fandry akan membagikan tips trik dan pengalamannya selama mengembangkan game, dan juga bagaimana membuat sebuah game agar selalu dikenang oleh para pemainnya.

gameplay fallen legion mintsphere

Silahkan mendaftar untuk mendapatkan satu kursi dalam mengikuti workshop ini. Peserta terbatas untuk 30 orang peserta saja. Sama seperti workshop Unity, kamu perlu menyetorkan deposit terlebih dahulu untuk mendapatkan slot di workshop ini.

Pendaftaran Workshop Mintsphere

BEKRAF Game Prime 2016 merupakan acara puncak dari rangkaian acara Game Prime 2016 di Surabaya yang sebelumnya diadakan tanggal 22 Oktober 2016 kemarin di PENS. BEKRAF Game Prime 2016 sendiri merupakan proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Duniaku.net, Asosiasi Game Indonesia (AGI), Dicoding,, Toge Productions, GCM, IndieGames.com. Event ini juga didukung secara penuh oleh Futurist Foundation, Yayasan Futurist Indonesia, GCM Sdn Bhd, KotakGame, Uber, dan Go-Life sebagai partner strategis, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai partner dari pemerintah. BEKRAF Game Prime 2016 disponsori oleh Unity, Biznet, Agate Studio, Microsoft, Gameloft, Forrest Interactive, Freakout, VMAX, Garena, POKKT, MSI, Megaxus, Krunchisoft, Uber, Samsung, Unipin, LINE dan Tokopedia.