Next Door Land, Game Kolaborasi Indonesia-Australia yang Tembus Top Chart Play Store!

next door land

Pertengahan lalu, Agate Studio sempat memberikan kejutan dengan merilis game edukasi Next Door Land. Dikatakan kejutan karena game ini bukan dikembangkan seorang diri, melainkan bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Rumah Belajar, Australia Indonesia Youth Association, dan Asia Education Foundation, plus didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dan Twitter Indonesia. Bahkan, game ini sempat menjadi trending topic di Twitter sesaat setelah dirilis.

next door land

Nah, setelah kurang lebih enam bulan dirilis di untuk Android, iOS dan Windows Phone, akhirnya kabar gembira datang dari game ini. Next Door Land yang mengusung budaya Australia dan Indonesia ini rupanya banyak disukai oleh pengguna game edukasi. Hal ini ditunjukkan dengan prestasi menembus peringkat ketiga Top Free untuk kategori game edukasi di Google Play Store. Selamat!

0001

Bagi yang belum tahu, Game ini memberikan pengalaman kepada anak-anak Australia untuk belajar mengenai budaya Indonesia, dan juga kepada anak-anak Indonesia untuk belajar mengenai budaya Australia, melalui penjelajahan terhadap negara masing-masing. Misalnya jika pemain memilih untuk menjelajahi Indonesia, maka pemain bisa mengeksplorasi lokasi-lokasi ikonik Indonesia seperti keraton Yogyakarta, Raja Ampat, dan juga budaya Indonesia seperti lomba makan kerupuk di perayaan tujuh belasan.

next door land

Dan juga sebaliknya, jika pemain memilih untuk menjelajahi Australia, maka pemain bisa mengeksplorasi lokasi-lokasi ikonik Australia seperti Sydney Harbor Bridge, Great Barrier Reef, dan budaya surfing yang sangat kental di Cottlesloe Beach di Perth. Jadi kamu bisa jalan-jalan ke Australia tanpa perlu mengeluarkan banyak uang bukan? Hehehe. Melalui game ini, harapannya semakin banyak orang Indonesia yang tertarik untuk berkunjung ke Australia, demikian pula semakin banyak orang Australia yang tertarik untuk berkunjung ke Indonesia.

next door land

Tertarik untuk mencicipi Next Door Land? Game ini sudah tersedia secara gratis untuk Android, iOS dan Windows Phone. Kamu bisa men-download-nya melalui tautan di bawah ini.

Download Next Door Land:


SHARE
Previous articleIni Xiaomi Mi Mix Mini, dengan Layar Lebih Kecil, Harga Juga Lebih Murah
Next articleTite Kubo Mengungkap Kisah Sedih di Balik Akhir Bleach
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.