Ini Xiaomi Mi Mix Mini, dengan Layar Lebih Kecil, Harga Juga Lebih Murah

Mungkin kalian termasuk yang merasa jika layar smartphone Android paling cakep saat ini, Xiaomi Mi Mix, itu terlalu masif, dan juga mahal, Xiaomi dikabarkan akan memberi pilihan yang lebih masuk akal untuk digenggam.

Ini Xiaomi Mi Mix Mini, dengan Layar Lebih Kecil, Harga Juga Lebih Murah

Ini Xiaomi Mi Mix Mini, dengan Layar Lebih Kecil, Harga Juga Lebih Murah 6.4-inchi Xiaomi Mi Mix ini memang masif...[/caption]

Mungkin kalian termasuk penulis, yang merasa jika layar smartphone Android paling cakep saat ini, Xiaomi Mi Mix, itu terlalu masif. Apalagi menggenggamnya dengan tipikal tangan Asia, khususnya Indonesia, pasti akan merepotkan. Ditambah casingnya yang berbahan keramik itu cukup licin. Mudah terlepas dari genggaman, dan begini hasilnya:

Ini Xiaomi Mi Mix Mini, dengan Layar Lebih Kecil, Harga Juga Lebih Murah

[read_more id="279829"]

Ya, material keramik memang sangat eksklusif, daya tahannya tinggi, mewah dan tampak mahal. Namun ada satu kelemahannya. Ketika jatuh, dan tidak berpelindung, akan sangat rentan retak dan pecah. Apalagi tubuh Xiaomi Mi Mix yang termasuk lebar, dengan rasio layar terhadap casing keramiknya yang mencapai 91.3%. Yang jelas, jika terjatuh, sekalipun bagian keramiknya selamat, layarnya mungkin tidak. Atas dasar itulah, mungkin Xiaomi memikirkan akan membuat versi lain Mi Mix dengan layar yang lebih masuk akal: 5.5-inchi!

Ini Xiaomi Mi Mix Mini, dengan Layar Lebih Kecil, Harga Juga Lebih Murah Ini Xiaomi Mi Mix Mini, dengan Layar Lebih Kecil, Harga Juga Lebih Murah

Ya, meskipun baru sekadar rumor, namun Xiaomi sepertinya menjawab respon tersebut. Atau, memang dari awal mereka menunggu persediaan Xiaomi Mi Mix ludes (sekalian menghabiskan persediaan layar 6.4-inchi yang mereka gunakan juga untuk Mi Max tentunya), baru mengenalkan varian yang lebih kecil ini. Xiaomi Mi Mix dengan layar 5.5-inchi, atau mungkin juga akan disebut sebagai Xiaomi Mi Mix Mini yang memiliki kode nama "Nano.

Apa yang sudah dipastikan selain layarnya kini hanya 5.5-inchi saja, adalah prosesornya yang masih menggunakan tipe Snapdragon 821, kemudian RAM-nya 4GB seperti versi terendah Xiaomi Mi Mix, dan ROM-nya yang hanya 64GB. Bandingkan dengan 4GB RAM dan ROM 128GB serta 6GB RAM dan 256GB ROM yang dijual Rp15 jutaan oleh para pemasok Indonesia. Kabarnya, varian 6GB RAM juga akan tersedia untuk versi mini ini (yang ukurannya tetap saja besar dengan layar 5.5-inchi) ini.

[read_more id="275258"]

Detail lainnya kami yakin bakal segera terungkap, termasuk itu yang mengabarkan jika nanti rasio layar dengan tubuhnya juga masih sama, mencapai 90%. Untuk harganya juga pasti lebih murah. Diperkirakan Xiaomi Mi Mix Mini ini akan dijual sekitar Rp5.7 jutaan saja. Bagaimana menurut kalian jika Xiaomi beneran menyediakan versi mininya ini, apakah kalian bakal membeli Mi Mix kecil ini karena ukurannya yang lebih masuk akal?

Sumber: Weibo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU