Penasaran Berapa Gaji Pegulat WWE? Ini Dia Jawabannya!

gaji pegulat wwe

Mungkin kamu penasaran berapa sebenarnya gaji pegulat WWE, mengingat mereka harus beraksi mingguan. Inilah contoh gaji beberapa superstar!

Tak hanya harus bergulat setiap pekan, sebagai perusahaan gulat global para pegulat WWE pun kadang harus ke luar negeri. Bahkan sebenarnya setiap pekan mereka harus menjelajah Amerika, terkadang dari satu ujung ke ujung lain. Sebagai perusahaan besar dengan kewajiban yang lumayan berat, tak mungkin gaji pegulat WWE rendah.

Informasi gaji ini tidak disajikan resmi oleh WWE. Tapi dengan kata kunci yang tepat, kamu akan menemukan beberapa bocoran. Untuk gaji periode 2016, ini adalah sepuluh nama dengan perolehan terbesar.

10

Daniel Bryan

daniel-bryan-wwe

10 Finisher Terkuat di WWE – Rock Bottom sampai Stone Cold Stunner

Dari semua pegulat yang pernah berlaga di ring organisasi gulat pro terbesar ini, siapa saja pemilik finisher terkuat di WWE? Inilah sepuluh di antaranya!
Baca Juga

Gaji: 950 ribu dolar per tahun

Sedikit pegulat baru WWE yang bisa memperoleh dukungan absolut seluruh penonton. Daniel Bryan adalah salah satunya. Walau sekarang dia sudah tidak bisa bergulat, setiap dia masuk ke ring penonton akan heboh luar biasa. Respons terhadap dirinya pernah disamakan dengan respons yang diterima Stone Cold Steve Austin atau The Rock di masa jaya mereka.

Saat ini, Bryan berperan sebagai GM untuk acara SmackDown. Sepertinya angka gaji pegulat WWE yang ia terima pun telah diam-diam disesuaikan untuk menentukan peran itu.

9

Big Show

wwe-big-show

Gaji: 1 juta dolar per tahun

Sebagai veteran yang sudah bergulat sejak Attitude Era, dan pegulat yang gampang dikenali karena tubuhnya yang raksasa, sebenarnya mengherankan Big Show “hanya” digaji sejuta dolar. Rasanya kalau penonton awam di Indonesia ditanyai siapa saja pegulat yang mereka kenal, Big Show yang juga pernah tampil di film ini termasuk yang akan disebut.

Tapi memang hanya pengalaman saja tidak cukup untuk membuat WWE menghujani kamu dengan uang. Bahkan Kane yang sering berpasangan dengan Big Show saja tidak masuk ke daftar ini karena gaji tahunannya masih lebih rendah lagi, yaitu 900,000 dolar.

8

The Miz

the-miz-wwe

Gaji: 1,2 juta dolar per tahun

Mungkin mengherankan mendengar gaji The Miz ternyata salah satu gaji pegulat WWE yang di atas sejuta. Walau mungkin dari segi teknik Miz tidak terlalu istimewa, pegulat yang satu ini bisa diandalkan. Dia jarang harus absen karena cidera. Dia dikenal sebagai orang yang baik dan ramah, cocok untuk acara-acara promosi WWE di Amerika maupun ke luar negeri. Dia juga memiliki karisma yang menarik, hingga beberapa kali ditunjuk membintangi film.

Dipadukan dengan faktor pengalaman, tak mengherankan kalau Miz bisa masuk peringkat delapan daftar gaji pegulat WWE ini. WWE benar-benar menaruh rasa percaya pada dirinya, meski ia sejauh ini belum diberi kesempatan terlibat dalam perebutan juara dunia lagi.

7

Roman Reigns

roman-reigns-wwe

Gaji: 1,2 juta dolar per tahun

Di antara para pegulat muda WWE, Reigns adalah yang digaji paling tinggi. Dengan angka 1,2 juta dolar, dia mampu menyaingi The Miz yang lebih senior dan bahkan melebihi Big Show.

Respons penonton di acara-acara utama WWE terhadap Reigns masih buruk. Walau aksinya heroik, Reigns lebih sering terdengar dihujat ketimbang diberi seruan pujian. Tetap saja, WWE tampaknya memang sudah yakin Reigns akan menjadi penerus Cena. Gajinya bahkan lebih besar dari dua temannya dari Shield, yakni Seth Rollins (700,000 dolar) dan Dean Ambrose (600,000 dolar).

6

Undertaker

pegulat wwe paling ditakuti - undertaker 2-min

Gaji: 1,5 juta dolar per tahun

Karena tubuh Undertaker sudah mulai tua dan sering cidera, Taker memperoleh pendapatan 1,5 juta dolar itu untuk satu acara saja: Wrestlemania. Ya, biasanya pegulat yang satu ini hanya bisa beraksi untuk Wrestlemania. Selain itu ia akan menghilang satu tahun penuh. Tapi tetap saja bayarannya sangat besar.


 

Penasaran gaji pegulat WWE yang lebih besar dari lima di atas? Kamu bisa melihat lanjutannya di halaman dua!

1
2
SHARE
Previous articleMenyambut Sasuke Shinden, Ini yang Mungkin Terjadi Jika Sasuke Menjadi Hokage
Next article10 Pertandingan WWE Seru yang Wajib Kamu Tonton
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.