Salah Satu RPG Terbaik BioWare, Jade Empire Akhirnya Merambah ke Mobile!

jade empire

Jade Empire: Special Edition

Genre: RPG
Publisher: Aspyr Media Inc

  • [outbound_link text=”Jade Empire: Special Edition(Android)” link=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aspyr.jadeempire”]
  • [outbound_link text=”Jade Empire: Special Edition (Apple iOS)” link=”https://itunes.apple.com/id/app/jade-empire-special-edition/id1108475553?mt=8&ign-mpt=uo%3D4″]

Salah satu RPG barat BioWare, Jade Empire, akhirnya juga ikutan dirilis untuk mobil oleh Aspyr Media, Inc. Jelajahi kembali kung fu epik ini di genggamanmu!

Aspyr Media Inc tampaknya sangat memanjakan pecinta game-game BioWare. Setelah mereka merilis Star Wars: Knight of the Old Republic untuk mobile, kini mereka membawa game RPG BioWare lainnya yang tak kalah serunya yaitu Jade Empire: Special Edition untuk Android dan iOS! Jade Empire merupakan salah satu RPG barat terbarik di tahun 2005 lalu, sebelum Mass Effect dan Dragon Age dirilis. RPG yang satu ini sempat memenangkan penghargaan sebagai game terbaik pada masa kejayaannya. Hal ini dikarenakan Jade Empire mampu memberikan pengalaman unik pemainnya di dunia wuxia (atau kung fu).

Game yang dikembangkan oleh BioWare ini juga megadaptasi mitos yang ada pada masa Imperial China. Seperti kebanyakan western RPG, pemain bisa memilih karakter yang akan dimainkan. Baik karakter pria maupun wanita, keduanya akan menyusuri sebuah perjalanan dan petualangan yang berdasarkan bela diri kung fu tradisional ala Tiongkok. Selama petualangan, karaktermu juga akan mendapatkan beberapa jurus pertarungan baru seperti: bela diri, gaya bertarung dengan senjata, gaya bertarung menggunakan sihir, jurus pendukung, atau gaya perubahan.

jade empire

Sama dengan RPG garapan BioWare lainnya, permainan tidak akan sesimpel permainan game action biasa. Salah satunya adalah munculnya cabang-cabang cerita yang terbentuk dari pilihanmu selama permainan berlangsung. Tak hanya itu saja, setiap keputusan yang kamu ambil juga akan menentukan reputasimu di mata orang lain, serta dapat mengubah jalannya interaksi terhadap karakter lainnya. Kamu bisa memutuskan untuk menguasai ilmu bela diri dan merekrut banyak pengikut untuk membantumu melawan musuh-musuhmu. Sistem romance juga hadir, dimana kamu bisa memilih pasangan sesuka hatimu.

jade empire

Diceritakan pemain merupakan seorang murid bela diri dari master Li di perguruan Two River School. Namun suatu ketika perguruan master Li diserang oleh pasukan yang datang menggunakan kapal. Diketahui mereka adalah pasukan dari Lotus Assassin, sebuah organisasi yang melayani kaisar dari Jade Empire. Pasukan tersebut berhasil dikalahkan master Li. Namun secara tiba-tiba sainganmu bernama Gao the Lesser menangtangmu. Saat bertarung ia menggunakan sihir terlarang. Perbuatannya itu melanggar aturan, ia pun diusir dari perguruan.

jade empire

Dijelaskan juga kamu adalah sang Spirit Monk terakhir. Sedangkan sang kaisar  dari Jade Empire ingin menghancurkan kuil Spirit Monk dan mengambil Dragon Amulet. Master Li memberi saran kamu untuk memeplajari tentang Spirit Monk di sebuah goa. Namun, Gao muncul kembali menculik anak master Li, Dawn Star. Kamu berhasil menangkapnya, tetapi itu hanya umpan. Sasaran utamanya adalah master Li, cerita pun berlanjut.

jade empire

Untuk versi mobile Jade Empire: Special Edition ini, akan ada beberapa fitur baru yang nantinya akan menambah seru permainan! Game ini juga mendukung kontroler tambahan, meskipun tanpa menggunakannya pun kontrol permainan ini sendiri sudah sangat bersahabat. Totalnya ada 40 jam permainan yang bisa kamu mainkan untuk menamatkan game ini. Sangat layak dengan harga game yang ditawarkan yaitu sebesar 129 ribu rupiah untuk versi Android dan 149 ribu rupiah untuk versi iOS.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous article12 Game Android dan iOS Gratis Terbaru Minggu Ini: Enneas Saga, Rogue Life, Titan Brawl, dan Lainnya
Next articleGuide Pokemon Sun dan Moon: Evolusikan Pokemon dengan Syarat Khusus
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.