Ini 5 Alasan yang Membuat Luffy dan Kawan-Kawan akan Mencapai Raftel

duniaku

Luffy dan kawan-kawan justru lebih berpotensi mencapai Raftel!

Ada banyak misteri di dunia One Piece. Dari mengenai Buah Setan, Haki, kehendak D (Will of D), hingga One Piece itu sendiri. Salah satu misteri One Piece adalah keberadaannya yang konon berada di Raftel, yag diyakini sebagai tujuan akhir di Grand Line. Namun siapa yang akan mencapai sana setelah Gol D Roger dan krunya?

raftel

Dari perkembangan cerita terakhir, konon Raftel dapat dicapai dengan mengumpulkan empat Road Poneglyph yang jika disusun akan menunjukkan lokasi dari Raftel. Dalam hal ini, yonkou Big Mom tampak selangkah lebih maju dengan memiliki dua Road Poneglyph. Namun sebenarnya justru Luffy dan kawan-kawan lah yang berpotensi mencapai Raftel. Bagaimana bisa?

Alasan yang membuat Luffy dan kawan-kawan akan mencapai Raftel adalah sebagai berikut.

Navigator

One-Piece-Nami

Untuk menentukan arah dan lokasi, para pelaut tentu memerlukan navigator yang handal. Luffy memiliki Nami yang bertugas sebagai navigator. Kemampuannya tidak perlu diragukan lagi dalam menunjukkan arah menuju keberadaan One Piece.

Pembaca Poneglyph

nico robin

Keren! Gambar One Piece Terbaik Ini Membuat Luffy dkk Tampak Nyata

Gambar One Piece terbaik ini telah berhasil meng-"hidupkan" Luffy dan karakter bajak laut lainnya!
Baca Juga

Big Mom boleh mengumpulkan Red Poneglyph, yang jadi pertanyaan, apakah ia bisa membacanya? Konon hanya Nico Robin menjadi satu-satunya orang yang bisa membaca poneglyph semenjak ilmuwan Ohara dihabisi dengan buster call.

Namun ini membuat Nico Robin akan diincar Big Mom. Tentu ini akan membuat perselisihan Luffy dan Big Mom akan semakin meruncing.

Perlukah memiliki Road Poneglyph?

one-piece-1

Tidak ada keterangan yang pasti apakah Road Poneglyph ini harus dimiliki atau cukup dibaca saja. Jika hanya perlu dibaca -dan diingat-, maka sebenarnya Luffy dan kawan-kawan tidak perlu merebut Road Poneglyph di Big Mom. Tentunya kecuali jika Road Poneglyph ini justru dibutuhkan sebagai kunci, maka nantinya akan terjadi perebutan Road Poneglyph di dunia One Piece.

Luffy -mungkin- akan memiliki Senjata Kuno

One-Piece-Shirahoshi

Robin telah membaca beberapa poneglyph dan dua di antaranya menerangkan tentang Senjata Kuno. Senjata Kuno tentunya menjadi modal berharga dalam mencapai One Piece. Dan tanpa Luffy sadari, ia sebenarnya telah “memiliki” dua dari tiga Senjata Kuno.

Poseidon, yang merupakan putri duyung yang bisa memerintah Sea King, kini ada di bawah pengawasan aliansi Luffy. Tentunya ini tergantung apakah Luffy mau memanfaatkan Shirahosi dalam mencapai One Piece.

Sedangkan Franky pernah memiliki blue print Pluton, yang kini telah dibakar habis. Namun tidak ada jaminan apakah Franky tidak mengingat blue print Pluton. Siapa tahu matanya adalah kamera yang bisa memotret blue print Pluton? Ia pernah menjelaskan bahwa seluruh bagian tubuhnya merupakan robot, bukan?

Kehendak D

one-piece-2

Sebetulnya Apa Sih yang Menentukan Nilai Bounty One Piece?

Bagaimana cara Luffy mencapai Raftel? Ini 5 kemungkinan caranya!
Baca Juga

Kehendak D merupakan misteri tersendiri di dunia One Piece. Namun kabarnya pengemban nama D adalah orang-orang yang telah ditakdirkan. Memang tidak dijelaskan apa maksud takdir ini, namun bisa jadi menggapai Raftel adalah salah satu takdir dari Kehendak D.

Dan ini merupakan keunggulan dari aliansi Luffy dibandingkan dengan yonkou Big Mom. Dalam aliansi Luffy terdapat dua nama D: Luffy sendiri, dan Trafalgar Law. Apakah kehendak mereka bisa mengantarkan Luffy dan kawan-kawan menuju One Piece di Raftel?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleSiapa Sangka 7 Manga dan Anime Ini Ternyata Berasal dari Kisah Nyata!
Next articleIngin Game PC Gratis? Yuk Ikuti MSI X Duniaku.net Giveaway Ini!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.