Ayo Kenali Tipe dan Posisi Hero Vainglory Disini!

herovg-featuredKamu sudah bermain Vainglory? Atau baru ingin mencoba Vainglory? Untuk lebih mengenal game MOBA di mobile ini, ada beberapa info dasar yang mungkin perlu kamu ketahui, seperti mengenai mode permainan di dalam Vainglory. Nah untuk artikel kali ini, Duniaku.net akan membahas mengenai tipe dan posisi Hero Vainglory untuk menambah pengetahuan kamu dalam game. Apa saja sih tipe dan posisi Hero Vainglory?

Sampai patch terbaru saat ini(1.24, 7 November 2016), sudah terdapat 29 Hero yang terdapat dalam dunia Vainglory. Game ini menggunakan sistem Freemium, dimana pemain bisa memainkan Hero dengan membelinya ataupun menggunakan Hero yang sedang masuk periode Free Hero Rotation. Free Hero Rotation ini akan diperbaharui setiap minggu, biasanya hari Rabu waktu Indonesia.

Dari 29 Hero tersebut, mereka terkategorikan ke dalam lima tipe dan tiga posisi. Tipe dan posisi mereka sangatlah penting untuk diketahui, karena hal ini bisa menentukan bagaimana cara memainkan mereka. Kamu juga bisa lebih mudah mencari kenyamanan dan tipe bermain kamu apabila kamu bisa mengenali tipe dan posisi dari setiap Hero Vainglory.

herovg-ss8
Koshka, Assassin cantik ini bisa memberikan sakit yang mendalam – ke karakter musuh, bukan ke hati

Lima tipe dari seluruh Hero Vainglory tersebut adalah Assassin, Sniper, Mage, Warrior, dan Protector. Hero tipe Assassin adalah Hero yang cocok bagi kamu yang suka bermain mengendap dan memberikan serangan cepat nan mematikan. Mereka akan mudah merusak formasi lawan dengan tiba-tiba memberikan serangan besar serta cepat, namun mereka juga mudah terbunuh apabila terdeteksi dan terpojokkan.

herovg-ss2
Skye, siap menghabisi lawan dari jauh dengan senjata mesinnya

Hero dengan tipe Sniper dan Mage sebenarnya memiliki ciri khas yang sama, namun dengan tipe serangan yang berbeda. Sniper dan Mage dapat memberikan serangan yang besar kepada musuh, namun dari jarak jauh. Bedanya, Sniper lebih mengutamakan serangan ke satu target secara cepat, sedangkan Mage menggunakan serangan area sebagai kekuatannya. Meski begitu, mereka tidak akan berdaya apabila ada musuh yang menyerang mereka dengan dekat.

herovg-ss7
Lance, sang Protector yang siap menjaga teman-temannya

Kelemahan dari 3 tipe diatas inilah yang ditutupi oleh Warrior dan Protector. Warrior mempunyai kekuatan dalam pertarungan jarak dekat, dan dapat menjadi tameng bagi para petarung jarak jauh. Begitu pula Protector, yang juga dapat menjadi tameng sekaligus memberikan sihir penyembuh dan penguat bagi teman-temannya. Meskipun pergerakan mereka lambat, namun mereka tetap menjadi salah satu kunci kemenangan dalam pertempuran.

herovg-ss5

Selain tipe para Hero, kamu juga harus memperhatikan posisi yang diperuntukkan para Hero. Bukan apa-apa, namun ini juga memberikan dampak kepada “kesejahteraan” tim kamu. Ada tiga posisi yang diperuntukkan kepada Hero Vainglory, yaitu posisi Laner, Jungler, dan Roamer.

herovg-ss3
Celeste, Mage yang akan merusak Lane musuh tanpa kehilangan Lane-nya sendiri

Laner adalah seseorang yang mempunyai tugas menjaga Lane atau garis pertarungan. Mereka harus bisa mempertahankan Lane tim dari gempuran musuh, sekaligus memberikan serangan ke Lane musuh. Posisi ini menjadi vital bagi kemenangan tim, karena Lane menjadi satu-satunya sumber peperangan untuk mencapai target: menghancurkan Vain Crystals musuh.

herovg-ss4
Rona, wanita gahar yang siap menghabiskan siapapun lawannya di hutan

Bagi Jungler, tugas mereka adalah mengontrol bagian hutan dari Halcyon Fold. Mereka biasanya memiliki ketahanan untuk bertarung dengan monster hutan, sembari merusak pencapaian tim lawannya dalam mengontrol hutan. Mereka juga bertugas dalam menjaga Minion Mines, yang akan mempengaruhi Minions tim mereka. Posisi ini juga penting dalam melihat keadaan yang terjadi, untuk mejaga kelangsungan hidup Laner.

herovg-ss6
Lyra, sang Protector cantik yang siap melindungi kemanapun

Posisi terakhir adalah Roamer. Posisi yang biasanya diisi oleh Hero bertipe Protector ini berusaha menjaga kelangsungan hidup dua teman tim lainnya, di Lane maupun di Jungle. Mereka harus bisa menjelajah tergantung keadaan yang terjadi, memberikan penyembuhan dan efek positif kepada teman timnya, sampai menjadi pelindung saat pertempuran besar terjadi.

Itulah keseluruhan tipe dan posisi Hero Vainglory. Hal ini bisa jadi pertimbangan kamu dalam memilih Hero saat bermain, apalagi kalau kamu ingin lebih mendalami game ini. Tenang saja, kamu dapat melihat tipe dan posisi Hero Vainglory saat pemilihan Hero, yang tersedia di kotak paling kiri informasi Hero. Selamat bermain, tunggu dan simak info lainnya tentang Vainglory di Duniaku.net!

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleDonna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta!
Next articleCombat Rigs: Teknologi Nyata di Balik Call of Duty Infinite Warfare
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. HK9