Virtus.pro Jadi Juara The Summit 6 – Era Baru Tim Dota 2 Virtus.pro?

thesummit6-ss3
Detik-detik Momen Kemenangan Virtus.pro atas OG di Grand Final The Summit 6

The Summit 6 selesai, dengan Virtus.pro berhasil menjadi juaranya. Dalam babak Grand Final yang mempertemukan Virtus.pro dengan OG, Virtus.pro berhasil memenangkan 3 game secara beruntun untuk mengunci kemenangan 3-0 atas lawannya. Gelar juara tersebut semakin mempertegas Virtus.pro sebagai tim yang tidak bisa dianggap sebelah mata di kancah profesional Dota 2.

thesummit6-featured
Sumber : Facebook Wykrhm Reddy

Dalam gelaran The Summit 6 kemarin, perjalanan Virtus.pro seperti tidak terbendung. Datang sebagai pengisi slot kualifikasi Eropa, jalan Virtus.pro selama turnamen tidak terlalu sulit dengan hanya kehilangan dua game selama empat pertandingan mereka. Mereka hanya kehilangan satu game saat menang 2-1 di babak pertama Upper Bracket melawan EHOME dan saat menang 2-1 di babak Winner’s Final melawan OG.

Performa apik tim yang berbasis di Rusia ini menjadikan mereka sebagai kekuatan baru di Eropa, menggeser tim-tim Eropa lain yang di sisi lain sedang mengalami stagnansi bahkan penurunan performa. Terhitung setelah Fall Shuffle, mereka selalu mendapat hasil terbaik di setiap turnamen yang mereka ikuti. Salah satunya, yaitu berhasil lolos ke Boston Major.

Wow, Duo Eropa Ini Berikan Kejutan Dan Lolos Boston Major Europe Regional Qualifier!

Regional Qualifier dari turnamen Dota 2 Boston Major telah bergulir. Siapa dua tim yang lolos melalui Boston Major Europe Regional Qualifier?
Baca Juga
Roster Dota 2 Virtus.pro
Roster Dota 2 Virtus.pro

Performa apik Virtus.pro tidak lepas dari perombakan besar-besaran yang dilakukan pada saat Fall Shuffle kemarin. Sebelum Fall Shuffle, tim Dota 2 Virtus.pro sudah dibubarkan karena kekecawaan manajemen organisasi terhadap performa, salah satunya dengan kegagalan Virtus.pro lolos ke turnamen The International 6.

Fall Shuffle pun menjadi ajang perombakan bagi manajemen Virtus.pro. Setelah melakukan pergantian jajaran pengurus tim Dota 2, Virtus.pro juga bergerak cepat dalam mencari pemain untuk tim mereka. Mereka pun berhasil mendapat pemain-pemain yang sudah memiliki kapasitas tinggi di region Eropa.

Salah satunya adalah si bocah ajaib Rusia, Roman “RAMZES666” Kushnarev. Pemuda yang baru berusia 17 tahun ini menjadi fenomena di Eropa setelah berhasil menjadi pemain termuda yang mencapai rating MMR 9000. Permainannya yang tenang namun mematikan menjadi daya tarik tersendiri bagi tim-tim besar untuk merekrutnya. Di Fall Shuffle kemarin, Virtus.pro menjadi tim yang berhasil mengontraknya dari Team Empire.

Meskipun sempat diisukan memiliki masalah kerja sama dengan roster baru, nyatanya hal itu tidak terbukti dengan deretan hasil yang dicapai. Bahkan dengan performa yang ditunjukkan dalam 3-4 bulan terakhir, GosuGamers menempatkan Virtus.pro di peringkat dua ranking dunia, hanya kalah dari sang juara The International 6 Wings Gaming.

Setelah menjadi juara dalam The Summit 6, Virtus.pro akan kembali menunjukkan kemampuan mereka dalam beberapa turnamen major dan premier Dota 2Dota Pit League Season 5, ESL One Genting, dan Boston Major akan menjadi target selanjutnya bagi mereka. Mampukah Virtus.pro kembali menunjukkan kemampuan mereka?

Roster Virtus.pro:

  • Roman “RAMZES666” Kushnarev
  • Vladimir “No[o]ne” Minenko
  • Pavel “9pasha” Khvastunov
  • Ilya “Lil” Ilyuk
  • Alexei “Solo” Berezin

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleGuide World of Final Fantasy: Lokasi Leveling Tercepat untuk Maksimalkan Level
Next article7 Alasan Mengapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2016!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. HK9