7 Karakter Anime Olahraga Betubuh Pendek Ini Buktikan Jika Tinggi Badan Bukan Halangan

anime-bertubuh-pendekMeskipun di era modern ini anime didominasi oleh genre action ataupun petualangan, tapi hal tersebut tak menyurutkan deretan anime genre olahraga untuk unjuk gigi dan mencuri perhatian para fans. Bahkan jika diperhatikan, hampir seluruh jenis olahraga di dunia ini ada versi animenya. Baik itu yang mainstream seperti sepakbola, voli, dan basket atau yang anti mainstream seperti sepatu roda dan stride.

Dari berbagai jenis anime bergenre sports tadi, maka muncul juga lah karakter-karakter anime yang menjadi ikon. Sebut saja Hanamichi Sakuragi di Slam Dunk, Tsubasa Ozora di Captain Tsubasa atau Ryoma Echizen dalam Prince of Tennis.

Sebagai karakter atau tokoh yang munucl di anime bergenre sport, tentunya mereka dibekali dengan tubuh atletis dan menjulang. Namun apa jadinya jika ada karakter yang bertubuh pendek? Apakah bisa bersaing dengan yang lainnya?

Mungkin pertanyaanmu bisa terjawab dengan melihat aksi deretan karakter anime olahraga bertubuh pendek berikut ini.

1

Kuroko Tetsuya


kuroko-tetsuya-1Sebagai atlet basket, tentunya postur tubuh sangat diperhitungkan. Semakin tinggi, maka semakin mudah seseorang untuk menceploskan bola ke ring. Namun tinggi badan sepertinya tidak memengaruhi kehebatan seorang Kuroko Tetsuya. Protagonis utama dari anime Kuroko no Basuke ini hanya memiliki tinggi badan 168 cm, membuatnya menjadi salah satu karakter anime olahraga bertubuh pendek di Kuroko no Basuke.

Kekurangan fisiknya tersebut bisa ditutupi dengan skill spesialnya yaitu misdirection pass. Tak heran karena kemampuannya, Kuroko Tetsuya dijuluki sebagai Phantom Sixhtman atau  hantu ke enam.


2

Miyagi Ryota


myagi-ryotaMasih dari anime basket, karakter anime olahraga bertubuh pendek selanjutnya adalah Miyagi Ryota dari Slam Dunk. Meski hanya memiliki tinggi badan 168 cm, namun jangan pernah remehkan pemain bernomer punggung tujuh ini.

Postur tubuhnya yang pendek, membuat Miyagi Ryota memiliki kecepatan di atas rata-rata pemain basket lainnya. Ia mampu menembus pertahanan rapat lawan, lalu kemudian memberikan umpan memanjakan kepada teman-temannya. Ia juga dikenal sebagai ahli strategi, dan berkat kemampuannya itu Miyagi kemudian menjadi kapten tim setelah Akagi pensiun.


3

Mitsuru Sano


karakter anime olahraga bertubuh pendekTidak ada yang mengetahui secara tepat berapa tinggi badan dari Mitsuru Sano, namun jika dibandingkan dengan karakter lain, mungkin tinggi dari pemain Hirado ini sekitar 150 cm.

Meskipun memiliki postur sangat pendek, Sano bersama pasangannya, Jito menjadi salah satu lawan yang menyulitkan bagi Tsubasa. Jito dengan tubuhnya yang besar, dan Sano yang memiliki kecepatan lari luar biasa menjadikan mereka saling melengkapi dan sulit dikalahkan.

LANJUT KE HALAMAN DUA

1
2
SHARE
Previous articleFitur Final Fantasy XV Ini Bakal Membuat FB dan Twitter Penuh dengan Foto Noctis
Next articleDonna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca