Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta!

Selain gamer yang jago, Donna ternyata punya segudang talenta lainnya lho! Yang ingin kenal lebih dekat langsung masuk ke dalam!

Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta!

Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta!

Kamu yang hobi memantau scene Dota 2 di Indonesia pasti sudah nggak asing lagi dengan Donna Visca! Cewek yang memiliki nama lengkap Mutiara Donna Visca ini memang aktif terlibat di banyak acara eSport, misalnya pada event The 8th IeSF World Championship 2016 Jakarta kemarin.

Menurut halaman biografinya di Wikipedia, Donna lahir 21 tahun silam, tepatnya tanggal 1 Maret 1995. Saat ini, ia tengah menjalani pendidikan di jurusan Hubungan Internasional London School of Public Relations.

Seperti apa sih aksi Donna didepan kamera? Yuk cek ke bagian selanjutnya! Oh iya, link ke profil Instagram Donna Visca bisa kamu lihat di halaman 2!

[page_break no="1" title="Gamer Sejak Kecil"]

Ditanya mengenai hobi game, Donna mengaku bahwa game bukanlah hal asing baginya. Ia bermain game sejak kecil, mulai dari GameBoy hingga game-game di PC. Hingga hari ini, Donna menghabiskan waktu hingga 6 jam setiap harinya untuk bermain game, khususnya sebelum ia berkuliah di malam hari.

Mengenai game yang ia sukai, Donna mengungkapkan bahwa ia menyukai game-game berjenis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), khususnya Dota 2. Ia mengaku juga pernah mencoba game lain selain Dota 2, namun ternyata kurang cocok baginya. Namun demikian, Donna mengaku bahwa dirinya bukanlah gamer profesional lantaran ia belum mau mengikuti kompetisi eSport, termasuk Dota 2.

Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta!

[page_break no="2" title="Memulai Karir dari Cosplay"]

Selain gamer, Donna juga suka sesuatu yang berbau Jepang, seperti komik dan cosplay! Donna bahkan bercerita bahwa sebelum masuk ke dunia eSport, ia mengawali karirnya dari cosplay. Ia pernah memerankan beberapa karakter, antara lain Lina Inverse dari Dota 2.

Kalau kamu ingin melihat aksi Donna dalam cosplay, kamu bisa datang ke acara-acara yang biasanya diinformasikan Donna melalui halaman Instagramnya. Apalagi, Donna belakangan ini juga aktif sebagai brand ambassador dari SteelSeries dan Republic of Gamers (ROG), sehingga mudah bagi kamu untuk menemukannya!

Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta!

Donna juga senang berbagi make-up tutorial untuk mereka yang ingin mendapatkan look yang sama, baik untuk sehari-hari ataupun saat cosplay.

Lanjut Ke Halaman 2...

[page_break no="3" title="Ramah ke Penggemar"]

Dalam acara-acara yang dihadiri, Donna selalu tampak ramah ke penggemarnya. Donna tidak segan-segan mendatangi, ngobrol, dan ikut foto-foto bareng!

Keramahan Donna juga tidak hanya terbatas di offline, tetapi juga online. Di account AskFM-nya, Donna mendapatkan beberapa pertanyaan aneh, termasuk soal agama dan latar belakangnya. Namun, Donna selalu menjawabnya dengan baik.

Terkadang untuk hal terlalu sensitif Donna juga terlihat beberapa kali melontarkan sindiran. Salah satu diskusi yang menarik adalah obrolan antara Donna dengan salah penanya anonim di AskFM, yang meminta Donna berpendapat mengenai "Cabe Dota." Anomin tersebut bertanya mengenai apa yang disebutnya sebagai Cabe Dota, yaitu orang cewek yang terkenal di dunia eSport hanya karena penampilan, bukan skill atau kemampuan.

Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta! Donna Visca, Gamer Girl dengan Sejuta Talenta!

Donna menjawab dengan lugas bahwa meski memang ada cewek yang seperti itu, judge negatif terhadap cewek yang bermain Dota, dengan memberi label "Cabe Dota" itu bukan pandangan yang baik.

Seringkali kita sendiri lah, gamer cowok, yang melihat cewek tersebut dari penampilan. Kita tidak tahu di belakangnya, cewek tersebut mengeluarkan usaha yang keras untuk terus belajar di eSport. Bisa jadi kalo diadu, kita kalah main lho! Bahkan seringkali kita juga lupa bahwa cewek tersebut tidak hanya memiliki penampilan yang menarik, tetapi juga attitude atau sikap yang bagus, yang membuatnya memiliki banyak penggemar, seperti Donna!

Gimana, setelah baca profilnya, tentu makin nge-fans dong dengan Donna? Bila ingin tahu lebih banyak tentang aktivitas Donna, kamu bisa mengeceknya di Instagram resminya!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU