7 Tokoh Antagonis Disney yang Gak Kalah Populer Dibanding Tokoh Utamanya

tokoh antagonis disney

Studio Disney memang tak pernah absen meramaikan industri perfilman dunia. Lewat karya-karya spektakulernya, Disney berhasil menjadi salah satu merk paling dikenal di berbagai belahan dunia.

Nah, kira-kira apa yang paling kamu kenal dari studio milik Walt Disney ini? Mickey Mouse atau para princess yang cantik? Selain mereka, kamu juga tentu mengenal beberapa karakter bersifat jahat dari beberapa film Disney.

Berikut tokoh antagonis Disney paling memorabel sepanjang masa.

7

Jafar

tokoh antagonis disney

Jafar adalah tokoh jahat dari film Disney, Aladdin. Ia dikenal sebagai sosok yang sangat ambisius dan terobsesi untuk menjadi seorang Sultan. Sifatnya yang licik makin kentara ketika Aladdin menemukan sebuah lampu ajaib.

Jafar percaya bila jin dalam lampu ajaib milik Aladdin dapat mengabulkan semua keinginannya, termasuk untuk menjadi Sultan. Untuk itulah ia membuat berbagai rencana agar lampu ajaib tersebut bisa jatuh ke tangannya.

6

Cruella de Vil

tokoh antagonis disney

Rambut warna hitam dan putihnya menjadi ciri paling diingat bagi tokoh antagonis Disney satu ini. Cruella de Vil adalah wanita kaya nyentrik yang penampilannya dapat kamu saksikan di film One Hundred and One Dalmatians keluaran tahun 1961.

Cruella digambarkan sebagai wanita yang memiliki ketertarikan tinggi terhadap kulit hewan. Suatu hari, ia berniat untuk mengorbankan puluhan ekor anjing Dalmatian untuk dijadikan pakaian idamannya.

5

Hades

tokoh antagonis disney

Kira-kira, siapakah tokoh antagonis Disney yang paling berbahaya? Jawabannya tentu saja Hades. Dalam film Hercules, ia benar-benar hampir bisa melakukan segalanya. Tak mengherankan bila ia dijuluki sebagai penguasa dunia kematian.

Jika para tokoh jahat Disney lainnya masih memiliki selera humor, lain halnya dengan Hades yang digambarkan sangat jahat dan licik.

4

Lady Tremaine

tokoh antagonis disney

Karena kekejamannya, Lady Tremaine mungkin bisa saja disebut sebagai ‘ibu’ dari para ibu tiri yang kejam. Bahkan, Cinderella yang sangat sabar pun hampir menyerah karena kelakuan kejam ibu tirinya.

Populernya Lady Tremaine juga tak terlepas dari peran Cinderella sebagai salah satu film Disney paling populer sepanjang masa. Setuju?

Siapakah yang masuk tiga besar? Cek di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleGa Sabar Nunggu Boruto Chapter Terbaru? Cerita Lanjutannya Bisa Dinikmati di Sini!
Next articleYuk Hunting! Ini Daftar Lengkap Lokasi Mirage dari World of Final Fantasy
Pecinta literasi dan penikmat musik.