Fitur Final Fantasy XV Ini Bakal Membuat FB dan Twitter Penuh dengan Foto Noctis

Yup, dengan cara yang satu ini, Square Enix bakal membuat Facebook dan Twitter banjir oleh foto Noctis... kalau pangeran yang asli sih ga masalah. Namun jika yang muncul si Noctis KW 3 ini, itu yang bakal berbahaya...

Fitur Final Fantasy XV Ini Bakal Membuat FB dan Twitter Penuh dengan Foto Noctis

Fitur Final Fantasy XV Ini Bakal Membuat FB dan Twitter Penuh dengan Foto Noctis

[read_more id="280086"]

Final Fantasy XV dirilis 29 November 2016 mendatang untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Waktu yang sangat singkat, mengingat game ini sudah dikembangkan hingga satu dekade lamanya. Square Enix juga sudah mengungkapkan akhir bulan lalu jika proses pengembangan sudah selesai, dan sekarang tinggal mengedarkannya saja.

Karena ini sebuah proyek besar yang dikerjakan selama satu dekade, tidak heran jika Square Enix sangat ambisius menyajikannya. Selain game utama Final Fantasy XV, juga ada versi anime dan CG movie-nya sendiri karena universe ceritanya yang cukup panjang. Selain itu, juga ada game mobile berjenis puzzle Justice Monsters Five, game mobile shooter King’s Knight: Wrath of the Dark Dragongame spin-off A King’s Tale: Final Fantasy XV, dan bahkan game MMO untuk smartphone yang baru-baru ini dikonfirmasikan.

Fitur Final Fantasy XV Ini Bakal Membuat FB dan Twitter Penuh dengan Foto Noctis

Pastikan kalian juga membuka penjelasan kami mengenai beberapa sistemnya gameplay-nya yang sudah dijelaskan sebelumnya, seperti mengenai sistem sihirnya, penjelasan mekanis Shift dan berbagai tipe senjata dalam game, bagaimana kalian bisa mengatur ritme pertarungan dari aktif menjadi menunggu ala ATB Final Fantasy klasik, bagaimana Quest dijalankan dalam game, dan juga summon (disebut Astral) dalam game.

Oh ya, pastikan juga kalian tidak melewatkan sedikit preview realistisnya dunia fantasi game ini, detail umur dan profil karakternya, bagaimana peran Cidney, cucu Cid Sophiar dalam membantu perjalanan karakter, detail tambahan untuk summon Shiva yang terlalu seksi, pengenalan dua guest characters-nya, dan yang terakhir kami ulas, adalah sistem skill dan summon Leviathan.

Fitur Final Fantasy XV Ini Bakal Membuat FB dan Twitter Penuh dengan Foto Noctis

Kemarin Square Enix merilis video trailer baru, sepanjang 9 menit, yang mengetengahkan apa saja yang akan kalian temui selama memainkan game ini. Apa yang diperlihatkan dalam video di bawah menjadi ringkasan banyak hal yang sudah kami sampaikan dalam artikel sebelumnya.

Final Fantasy XV – 101 Trailer Extended Cut

Di sisi lain, Square Enix juga membagikan detail akan pembaruan yang mereka berikan di hari pertama game ini dirilis. Disebut "Crown Update", terutama berisi patch yang akan memperbaiki bug yang ditemukan selama demo Judgment Disc beberapa waktu lalu, sekaloigus juga kompatibilitas dengan PlayStation 4 Pro.

[read_more id="257415"]

Beberapa perbaikan yang bakal mereka berikan dalam patch tersebut antara lain:

  • Kamera menjadi lebih fleksibel dalam mengikuti gerakan karakter selama berada di lokasi yang sempit.
  • Ditambahkannya ability tree pada fitur Wait Mode (baca di sini untuk penjelasan mode ini), sehingga ada unsur strategi selama kalian menerapkan mode yang lebih klasik ini.i
  • Ditambahkannya item "Monster Flute" untuk memanggil monster (mempermudah selama menaikkan level).

[read_more id="275768"]

  • Beberapa adegan dari Kingsglaive: Final Fantasy XV dan video trailer "Omen" (yang bisa kalian lihat dalam artikel ini) ditambahkan dalam game sebagai cut-scene baru.
  • Ignis mendapatkan tambahan resep, ikan untuk dipancing dan juga ada fitur galeri untuk melihat foto-foto yang dihasilkan Prompto (bisa kalian baca ulasan fitur ini dalam artikel sebelumnya).
  • Seperti yang diperlihatkan dalam video di atas, kalian bisa mengunggah foto yang diambil Prompto ke media sosial Facebook atau Twitter.

Fitur Final Fantasy XV Ini Bakal Membuat FB dan Twitter Penuh dengan Foto Noctis

Pada kesempatan yang sama, Hajime Tabata mengatakan jika pihaknya memang sudah mendistribusikan game ini menjelang perilisannya 29 November mendatang. Namun sayangnya ada yang bocor, dan banyak video gameplay-nya sudah beredar di YouTube. Tabata menyarankan agar kalian tidak melihat video bocoran tersebut agar bisa sepenuhnya menikmati game ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU