Yuk Koleksi Figure Marvel Legends Doctor Strange yang Keren Ini!

marvel legends doctor strange

Untuk fan Marvel, figure Marvel Legends Doctor Strange yang ini pasti tak boleh dilewatkan!

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya film Doctor Strange tayang juga di Indonesia. Di awal perilisannya, film yang menceritakan tentang dokter bedah sekaligus Sorcerer Supreme ini langsung hits di kalangan pencinta film dan fans Marvel. Memanfaatkan hal tersebut, para produsen mainan juga mulai gencar merilis produk mereka yang terkait dengan Doctor Strange, salah satunya adalah Hasbro dengan seri Marvel Legends Doctor Strange-nya. Marvel Legends sendiri merupakan action figure 6 inchi (15 cm) dari Hasbro yang mengangkat tokoh-tokoh dari komik, film dan game Marvel. Penasaran seperti apa wujud Doctor Strange dalam seri Marvel Legends? Intip deh koleksi dari Figure Marvel Legends Doctor Strange berikut ini.

 

1. Marvel Legends Doctor Strange Movie Version

Image by marveltoynews

Inilah Manfaat Mengoleksi Mainan Bagi Kolektornya

Kata siapa koleksi mainan cuma buang-buang duit? Inilah beberapa contoh manfaat mengoleksi mainan yang justru menguntungkan kolektornya!
Baca Juga

Seperti namanya, action figure ini mengambil sosok Doctor Strange versi Benedict Cumberbatch yang saat ini tampil di layar lebar. Dilihat dari face sculpt-nya, figure ini tampak cukup detail dengan gaya rambut, warna kulit dan bentuk muka dari Benedict Cumberbatch. Kelebihan dari action figure ini adalah aksesoris terkait Doctor Strange yang bisa dibongkar pasang, termasuk: Cloak of Levitation, Eye of Agamotto dan Magic Shield. Berikut merupakan penjelasan lebih detailnya mengenai aksesoris-aksesorisnya.

  • Cloak of Levitation

Cloak of Levitation adalah jubah merah yang didapatkan Doctor Strange dari Ancient One. Sesuai dengan namanya, benda sakti ini bisa membuat pemakainya melayang atau terbang. Selain itu, Cloak of Levitation juga mampu menahan berbagai serangan fisik, mampu berubah bentuk dan bisa berfungsi sebagai tangan untuk mengambil sesuatu.

Dalam figure Marvel Legends Doctor Strange, Cloak of Levitation juga disertakan bahkan bisa dibongkar pasang sesuka hati. Jubah merah tersebut digarap dengan cukup detail, tampak dari ukiran-ukiran kecil, ornamen dan tekstur yang menghiasi jubahnya. Jika melihat bagian tali dan handle-nya pun tampak detail sampai sculpt-nya

  • Eye of Agamotto

Eye of Agamotto adalah kalung yang melingkar di leher atau menempel di dada sang dokter. Benda sakti ini merupakan satu dari tiga “Eye” yang diciptakan oleh Agamotto. Sama seperti Cloak of Levitation, aksesoris Eye of Agamotto juga bisa dilepas dari leher Doctor Strange. Aksesoris satu ini memang tidak dibuat cukup detail namun cukup mewakili Eye of Agamotto itu sendiri.

  • Magic Shield

Lingkaran sihir yang dibuat oleh Doctor Strange ini juga menjadi salah satu aksesoris yang menarik perhatian. Magic Shield tersebut dibuat dengan detail. Ukiran-ukiran mantra di bagian luar benar-benar ditonjolkan oleh Hasbro untuk menunjukkan kedetailannya.

Selain ketiga aksesoris tersebut, figure ini juga masih dilengkapi oleh dua pasang tangan dan kaki kiri Dormammu.

2. Marvel Legends Doctor Strange Comic Version

Image by marveltoynews

Action figure Doctor Strange kali ini diangkat dari penampilan Doctor Strange di komik, dengan kostum berwarna hitam dan merah serta jubah berwarna merah dan emasnya. Penampilan Doctor Strange kali ini terlihat lebih garang dari versi sebelumnya karena adanya kerutan di dahi Doctor Strange serta alisnya yang digambar cukup tinggi.

Koleksi Marvel Legends ini sebenarnya sudah dirilis bersamaan dengan wave Hulkbuster tahun 2015 lalu. Namun, untuk menyambut film Doctor Strange, Hasbro merilis ulang dengan sedikit perbedaan, yaitu ada tambahan parttangan Dormammu dan tambahan Cloak of Levitation. Menariknya, figure ini juga dilengkapi oleh magic effect yang bisa dibongkar pasang di kedua tangan Doctor Strange.

 

3. Marvel Legends Doctor Strange Astral Mode

Image by marveltoynews

Satu lagi Marvel Legends Doctor Strange yang wajib kamu koleksi, yaitu action figure Doctor Strange mode Astral. Jika kamu sudah menonton film Doctor Strange, kamu pasti ingat adegan ketika Ancient One mendorong jiwa Doctor Strange keluar dari badannya. Itulah yang dinamakan mode Astral.

Dilihat secara fisik, action figure ini bisa dibilang sama persis dengan figure versi movie-nya, bedanya hanya pada warna yang kali ini dibuat full putih seperti lilin dan tidak adanya Cloak of Levitation. Jika kamu membeli figure ini dan figure versi movie, kamu bisa memakainya untuk meniru adegan pengeluaran roh dalam film tersebut loh. Selain itu, figure ini juga tetap dilengkapi beberapa aksesoris seperti tangan pengganti, Eye of Agamotto berwarna putih dan kepala Dormammu.


 

Itulah 3 action figure Marvel Legends Doctor Strange yang sudah bisa kamu koleksi. Jika kamu seorang kolektor mainan dan ingin bertemu dengan banyak kolektor lainnya, kamu bisa datang ke acara Colony Collection Market: Toys & Games yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016. Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini, selain dapat berburu mainan, kamu juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality dan juga mencoba motion sensor yang sedang hits.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi cs@colony.co.id.

Artikel ini pertama kali diterbitkan di Colony.co.id.