Kocak! Para Pesepak Bola pun Melakukan Mannequin Challenge!

mannequin challenge

Viral Mannequin Challenge pun menular ke dunia sepak bola!

Akhir-akhir ini muncul sebuah viral menarik yang disebut dengan mannequin challenge. Mannequin challenge adalah kegiatan menampilkan sekelompok orang yang bergaya layaknya manekin -boneka peraga busana-. Untuk itu mereka melakukan tantangan dengan mengharuskan orang-orang mematung selama video diputar. Viral ini menarik karena jadi seperti kebalikan dari viral-viral seperti Harlem Shake dimana orang-orang justru bergerak dengan keunikan tersendiri.

Viral mannequin challenge pun dilakukan banyak orang, dan tidak terkecuali pelakunya adalah pesepak bola dunia. Tidak hanya melakukan video viral, seorang pesepak bola tim nasional Inggris yaitu Joe Hart  melakukan selebrasi ala manekin!

Sang kiper Joe Hart melakukannya saat Inggris mencetak gol dari titik penalti. Tapi tampaknya justru ia melakukannya sendirian.

Baru pada gol kedua yang dicetak oleh James Vardy, tim nasional Inggris melakukan selebrasi mannequin challenge secara bersama-sama.

Uniknya di pertandingan antara Inggris melawan Spanyol itu, Inggris gagal mempertahankan kemenangannya sehingga Spanyol justru berhasil menahan imbang dengan skor 2-2. Seolah ingin membalas ulah James Vardy, tim nasional Spanyol langsung membuat balasan berupa video viral mannequin challenge.

Tentunya selain James Vardy dan tim nasional Spanyol, ada beberapa klub dan tim nasional sepak bola juga melakukan manequin challenge. Di antaranya ada tim nasional Portugal, klub Borusia Dortmund, hingga tim Mexico

Bahkan pesepak bola wanita pun juga ikutan viral ini, lho.

Viral mannequin challenge di dunia sepak bola sebenarnya sudah lama dilakukan, lho. Tahukah kamu siapa pelaku pertama di dunia sepak bola? Dia adalah…

Tim Shaolin Soccer ala Stephen Chow

Tren ini terbilang baru karena video perdana dari tantangan ini diunggah pada 26 Oktober 2016. Adalah pemilik akun @pvrity yang memulainya pertama kali.

Remaja putri dari Edward H. White High School di Jackonsville, Florida, Amerika Serikat itu awalnya hanya mengunggah video pendek di Twitter. Video itu menampilkan ia dan teman-temannya berdiri mematung seperti manekin di ruang kelas dengan tagar #manequinchallenge.

Uniknya, banyak dari video tersebut menggunakan lagu pengiring dari Rae Sremmurd berjudul Black Beatles. Karenanya, lagu tersebut kini menjadi lagu tak resmi dari Mannequin Challenge.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous article5 Monster Menyeramkan Ini Tercipta di Internet! Siapa saja?
Next articlePara Karakter Stranger Things Hadir dalam Wujud Funko! Tertarik Koleksi?
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.