7 Anime Tentang Sekolah yang Bakal Bikin Kamu Betah Sekolah Terus

anime tentang sekolah terbaikPepatah “masa sekolah adalah masa yang paling indah” sepertinya benar adanya. Berbagai pengalaman seru yang tak terlupakan mulai dari jatuh cinta, persahabatan, sampai melakukan kegiatan-kegiatan “kriminal” pasti pernah kamu alami di masa ini.

Mungkin alasan itu jugalah yang menjadi faktor mengapa begitu banyak anime yang mengambil tema sekolah sebagai jalan cerita utamanya. Biasanya anime genre school ini bakal dipadukan dengan genre-genre lainnya seperti comedy, romance, mistery sampai ecchi.

Nah kali ini Duniaku.net telah merangkum tujuh anime tentang sekolah terbaik yang akan membuatmu ingin terus bersekolah sampai tua.

1

Sakamoto Desu ga?


sakamoto-desu-gaPernah punya teman sekolah yang super keren sampai-sampai semua gadis jatuh cinta padanya? Nah hal yang sama juga ada di anime ini. Tayang bulan April lalu, Sakamoto Desu ga? atau dalam bahasa Inggris berjudul Haven’t You Heard? I’m Sakamoto ini dengan cepat populer dan menjadi salah satu anime tentang sekolah terbaik.

Anime yang juga bergenre comedy ini menceritakan kisah hidup Sakamoto, seorang murid sekolah yang jenius dan disukai banyak gadis. Karena pesonanya itu juga, ia sangat dibenci oleh banyak anak laki-laki. Meskipun mendapat berbagai macam masalah, namun ia bisa menyelesaikan segala masalah dengan sempurna dan malah membuat dirinya bertambah keren.


2

D-Frag


d-fragSuper konyol mungkin menjadi kalimat yang pas untuk menggambarkan salah satu anime tentang sekolah terbaik ini. D-Frag adalah anime yang diangkat dari manga dengan judul yang sama karya Tomoya Haruno. Dirilis Januari 2014 lalu, anime yang memiliki 12 episode ini sukses menjadi anime favorit kala itu.

D-Frag menceritakan Kenji Kazama, seorang berandalan yang insyaf dan masuk ke dalam sebuah klub pembuat game yang terdiri dari gadis-gadis cantik. Namun berbagai hal konyol pun mulai terjadi ketika Kazama semakin terjerumus bersama klub game tersebut. Mulai dari diancam oleh klub pembuat game yang lain sampai bermain di battle royale untuk menentukan siapa yang terkuat di sekolahnya.


3

Danshi Koukousei no Nichijou


danshi-koukousei-no-nichijouJika film Catatan Akhir Sekolah diadaptasi ke dalam anime, mungkin hasilnya bakal mirip dengan Danshi Koukousei no Nichijou. Anime ini menceritakan tiga siswa dengan kelakukan absurd dari SMA Utara Sanada.

Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake adalah tiga orang sahabat yang menjadi fokus utama dari anime ini. Dijamin semua orang yang menonton anime Danshi Koukousei no Nichijou bakal dibuat terbahak-bahak oleh kelakuan tiga sahabat yang enggak punya malu ini.

LANJUT KE HALAMAN DUA