7 Anime Tentang Sekolah yang Bakal Bikin Kamu Betah Sekolah Terus

Tujuh anime tentang sekolah terbaik ini akan membuatmu ingin terus bersekolah sampai tua.

7 Anime Tentang Sekolah yang Bakal Bikin Kamu Betah Sekolah Terus

7 Anime Tentang Sekolah yang Bakal Bikin Kamu Betah Sekolah TerusPepatah “masa sekolah adalah masa yang paling indah” sepertinya benar adanya. Berbagai pengalaman seru yang tak terlupakan mulai dari jatuh cinta, persahabatan, sampai melakukan kegiatan-kegiatan "kriminal" pasti pernah kamu alami di masa ini.

Mungkin alasan itu jugalah yang menjadi faktor mengapa begitu banyak anime yang mengambil tema sekolah sebagai jalan cerita utamanya. Biasanya anime genre school ini bakal dipadukan dengan genre-genre lainnya seperti comedy, romance, mistery sampai ecchi.

Nah kali ini Duniaku.net telah merangkum tujuh anime tentang sekolah terbaik yang akan membuatmu ingin terus bersekolah sampai tua.


[page_break no="1" title="Sakamoto Desu ga?"]


7 Anime Tentang Sekolah yang Bakal Bikin Kamu Betah Sekolah TerusPernah punya teman sekolah yang super keren sampai-sampai semua gadis jatuh cinta padanya? Nah hal yang sama juga ada di anime ini. Tayang bulan April lalu, Sakamoto Desu ga? atau dalam bahasa Inggris berjudul Haven’t You Heard? I’m Sakamoto ini dengan cepat populer dan menjadi salah satu anime tentang sekolah terbaik.

Anime yang juga bergenre comedy ini menceritakan kisah hidup Sakamoto, seorang murid sekolah yang jenius dan disukai banyak gadis. Karena pesonanya itu juga, ia sangat dibenci oleh banyak anak laki-laki. Meskipun mendapat berbagai macam masalah, namun ia bisa menyelesaikan segala masalah dengan sempurna dan malah membuat dirinya bertambah keren.


[page_break no="2" title="D-Frag"]


7 Anime Tentang Sekolah yang Bakal Bikin Kamu Betah Sekolah TerusSuper konyol mungkin menjadi kalimat yang pas untuk menggambarkan salah satu anime tentang sekolah terbaik ini. D-Frag adalah anime yang diangkat dari manga dengan judul yang sama karya Tomoya Haruno. Dirilis Januari 2014 lalu, anime yang memiliki 12 episode ini sukses menjadi anime favorit kala itu.

D-Frag menceritakan Kenji Kazama, seorang berandalan yang insyaf dan masuk ke dalam sebuah klub pembuat game yang terdiri dari gadis-gadis cantik. Namun berbagai hal konyol pun mulai terjadi ketika Kazama semakin terjerumus bersama klub game tersebut. Mulai dari diancam oleh klub pembuat game yang lain sampai bermain di battle royale untuk menentukan siapa yang terkuat di sekolahnya.


[page_break no="3" title="Danshi Koukousei no Nichijou"]


7 Anime Tentang Sekolah yang Bakal Bikin Kamu Betah Sekolah TerusJika film Catatan Akhir Sekolah diadaptasi ke dalam anime, mungkin hasilnya bakal mirip dengan Danshi Koukousei no Nichijou. Anime ini menceritakan tiga siswa dengan kelakukan absurd dari SMA Utara Sanada.

Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake adalah tiga orang sahabat yang menjadi fokus utama dari anime ini. Dijamin semua orang yang menonton anime Danshi Koukousei no Nichijou bakal dibuat terbahak-bahak oleh kelakuan tiga sahabat yang enggak punya malu ini.

LANJUT KE HALAMAN DUA


[page_break no="4" title="Nichijou"]


7 Anime Tentang Sekolah yang Bakal Bikin Kamu Betah Sekolah TerusAnime tentang sekolah terbaik selanjutnya adalah Nichijou. Seperti judulnya, Nichijou (Kegiatan sehari-hari) menceritakan kegiatan sehari-hari sekelompok murid di sekolah. Namun kegiatan ini malah menjurus pada kegaiatan-kegiatan absurd yang sulit dinalar otak. Tapi karena inilah, Nichijou banyak disukai orang.

Jalan ceritanya mengambil sudut pandang dua kelompok. Kelompok pertama beranggotakan tiga perempuan bernama Yuuko, Mio, dan Mai yang menceritakan keseharian mereka sebagai murid sekolah dan kawan sejati.

Sedangkan satu lagi adalah keluarga Shinonome yang beranggotakan satu anak kecil yang bernama Hakase/Profesor dan sebuah android yang bernama Nano, kelompok ini menceritakan keseharian mereka sebagai sebuah keluarga yang berisi android dan seorang anak kecil yang sangat pintar.


[page_break no="5" title="Assassination Classroom"]


7 Anime Tentang Sekolah yang Bakal Bikin Kamu Betah Sekolah TerusAssassination Classroom memiliki premis yang benar-benar unik: sekelompok anak-anak yang diajari cara untuk membunuh dan targetnya adalah guru mereka sendiri. Meskipun terdengar sangat menyeramkan, tapi kamu tak akan menemukan adegan gore atau thriller yang cukup menegangkan. Pasalnya setiap aksi dikemas dengan bumbu komedi dan drama.

Guru mereka bukanlah manusia biasa, tetapi manusia super berbentuk mirip gurita yang benar-benar sempurna. Premis yang menarik, ditambah dengan kisah drama dari masing-masing karakter, membuat penonton sulit untuk tidak menonton Assassination Classroom dari awal hingga akhir.


[page_break no="6" title="K-On!"]


7 Anime Tentang Sekolah yang Bakal Bikin Kamu Betah Sekolah TerusBanyak yang pesimis ketika K-On! diadaptasi menjadi anime. Pasalnya, manganya sendiri tidak begitu populer. Volume pertama manganya hanya terjual 26.500 kopi. Beruntung Kyomoto Animation dengan cerdas meramu adapatasi manga ini menjadi sebuah sajian menarik lewat humor berdasarkan musik dan meningkatkan pengembangan karakter.

Secara perlan, K-On! berhasil bermetamorfosis dari manga yang layu menjadi sebuah adapatasi anime populer dan bahkan disebut sebagai salah satu anime tentang sekolah terbaik.


[page_break no="7" title="Kokoro Connect"]


7 Anime Tentang Sekolah yang Bakal Bikin Kamu Betah Sekolah TerusDiangkat dari light novel dengan judul yang sama, Kokoro Connect menceritakan Yaegashi Taichi, Himeko Inaba, Nagase Iori, Kiriyama Yui, dan Aoki Yoshifumi yang tergabung dalam klub SMA bernama Culture Reseach Club. Semua berjalan normal sampai suatu ketika Aoki dan Yuki mengalami kejadian aneh, yaitu tubuh mereka tertukar. Ternyata fenomena ini pun menimpa teman-teman yang lainnya.

Uniknya, plot cerita ini cukup mirip dengan film Kimi no Na wa yang belakangan sempat merajai box office di Jepang.

[read_more id="279582"]

Nah pasti setelah menonton deretan anime di atas, kamu bakal semakin betah buat bersekolah.

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU