[UPDATE] Akhirnya Ditto Bisa Ditangkap di Pokemon Go! Ini Dia Caranya

ditto

Berbagai Pokemon Trainer mengaku telah menangkap Ditto

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya seekor Pokemon rare bisa ditangkap di Pokemon Go. Gak nanggung-nanggung, Pokemon ini adalah Ditto!

Walaupun begitu, cara menangkap Ditto justru tidak seperti menangkap Pokemon lainnya di Pokemon Go. Pokemon Trainer tidak akan menangkap secara langsung, namun ia akan berubah dari Pokemon yang kita tangkap. Jadi bisa jadi Pokemon ini bersembunyi dalam tubuh Pokemon receh semacam Pidgey dan Rattata!

Pokemon ini bisa didapat dari telur, bahkan dari telur 2 km sekalipun. Ia juga tidak terdeteksi sehingga tidak akan kelihatan di peta.

Jika Ditto dijadikan sebagai Pokemon buddy, maka kita perlu berjalan sejauh 3 km untuk mendapatkan 1 candy nya.

ditto

Hingga kini tidak diketahui apakah ini merupakan event khusus atau memang menjadi mekanisme tetap.

[UPDATE] Ditto memiliki jurus “Transform” dan “Struggle”. Pokemon ini akan berubah secara otomatis jika bertarung di gym, dengan jenis dan CP sesuai lawannya.

Keberadaan Ditto ini merupakan bagian dari event Thanksgiving Pokemon Go yang diadakan oleh Niantic. Konon mulai 30 November nanti diiringi oleh double XP.

Ditto adalah salah satu dari beberapa desain yang berbeda disusun oleh tim pengembangan karakter Game Freak dan diselesaikan oleh Ken Sugimori untuk generasi pertama dari Pocket Monsters Red dan Green, yang terlokalisir di luar Jepang sebagai Pokémon Red dan Blue.

Awalnya disebut “Metamon” dalam bahasa Jepang, tetapi Nintendo memutuskan untuk memberikan berbagai spesies Pokémon “nama pintar dan deskriptif” yang terkait dengan penampilan mereka atau fitur ketika menerjemahkan permainan untuk pemain barat sebagai sarana untuk membuat karakter lebih terkait bahasa Inggris untuk anak-anak Amerika.

ditto-pokemon-go

Pokemon ini memiliki bentuk gumpalan amorf dengan wajah sederhana. Warna normalnya adalah merah muda (atau biru jika itu adalah Pokémon shiny) dan mampu mengatur ulang struktur seluler menjadi apapun, tetapi biasanya ia melakuan perubahan ke setiap Pokémon di dekat sekitarnya. Ia mengambil bentuk secara tepat dari Pokémon dan dapat menggunakan semua kemampuannya.

Pokemon GO Bocor! Ini Perkiraan Munculnya Ditto dan 100 Pokemon Generation II

Setelah gosipnya Agustus lalu, akhirnya Pokemon Generation II masuk dalam Pokemon GO. Termasuk di sana, ada maskot Pokemon Gold & Silver, hingga Ditto yang selama ini masih menjadi misteri. Dimana lokasinya? Kapan munculnya?
Baca Juga

Satu-satunya hal yang dapat membuatnya berubah kembali adalah dengan dikalahkan, kembali ke Poke Ball, dan bila ia tertawa. Selama malam, ia berubah menjadi batu supaya tidak diserang. Jika ia mencoba untuk berubah sesuai ingatannya, atau jika tidak berpengalaman, ada kemungkinan akan mengacaukan penampilannya pada detail tertentu seperti wajahnya tetap seperti semula atau tetap pada ukuran tubuhnya semula. Satu-satunya Pokémon lain yang mampu berubah adalah Pokémon legendaris Mew (meskipun Pokemon ini adalah satu-satunya Pokémon non-legendaris untuk belajar jurus “Transform”).

Apakah kamu telah menangkap Ditto?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articlePara Karakter Stranger Things Hadir dalam Wujud Funko! Tertarik Koleksi?
Next articleIni Dia Kombo Giant Skeleton Deck yang Tidak Mudah Dihentikan di Clash Royale
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.