Inilah 6 Kematian Tersedih dari Animanga Attack on Titan!

attack-on-titan-armin

Animanga Attack on Titan terkenal memiliki sangat banyak korban jiwa. Adegan kematian mana yang paling sedih? Ini daftarnya versi Duniaku.net!

Mengingat ultralist animanga Attack on Titan ini berhubungan dengan kematian, jelas kalau isinya akan sangat, sangat mengandung spoiler. Mungkin kamu sudah menduganya sejak membaca judulnya. Jadi kalau kamu belum mengikuti AoT hingga bab terbaru, disarankan untuk menganggap peringatan besar-besar di bawah sebagai kesempatan terakhir untuk mundur.

Apalagi kalau kamu bahkan belum pernah membaca atau menonton Attack on Titan sama sekali.

SPOILER ALERT!!

Attack on Titan 87 Mengungkap Sebuah Tragedi Tak Terduga

Tragedi bukan hal baru di dunia Attack on Titan yang kelam. Tapi Attack on Titan 87 menampilkan tragedi pahit yang tak terduga. Apa?
Baca Juga
1

Kematian Carla Yeager

attack-on-titan-yeager

Adegan kematian di bagian awal kisah ini sudah menegaskan kalau Attack on Titan akan berbeda dari animanga kebanyakan. Ada Hannes, yang bisa mencoba menolong tapi terlalu gentar. Lalu ada kematian Carla sendiri, yang awalnya terlihat teguh dan siap untuk berkorban… namun mendadak ragu karena mengingat memori indah bersama keluarganya. Perubahan pikiran ini tak menyelamatkannya dari dikunyah dengan brutal.

Tapi bukan hanya itu saja yang membuat kematian Carla termasuk sebagai kematian paling sedih dari seluruh animanga Attack on Titan. Baru-baru ini juga terungkap kalau pembunuh Carla adalah Dina, istri pertama Grisha. Dina sendiri adalah wanita baik yang sejak dijadikan titan kehilangan akal budinya, jadi ia mungkin tak pernah menyadari tindakan ini. Level tragedi dari kejadian ini pun meningkat….

Walau harus diakui, ada juga komedi kelam dari melihat istri pertama memakan istri muda.

2

Kematian Seluruh Unit Levi

attack-on-titan-petra

Insiden brutal yang pasti sudah menohok fan animanga Attack on Titan. Saat ini terjadi, Petra, Oluo, Eld, dan Gunther sudah mulai membaur dengan Eren – setelah perkenalan yang cukup dingin. Tim Levi ini juga sudah ditampilkan sebagai elit, masing-masing memiliki rekor membunuh titan yang tidak sedikit.

Lalu Eren melihat mati satu demi satu hingga tak ada yang tersisa. Bahkan Levi yang dingin dan sudah biasa melihat kematian Survey Corps pun terpukul dengan kejadian ini. Tak mengherankan, mendengar ada teori kalau Petra dan Levi sebenarnya saling menyukai satu sama lain.

3

Kematian-Kematian dalam Pertempuran Trost

attack-on-titan-mina-carolina

Begitu banyak prajurit dan rakyat jelata yang tewas dalam pertempuran Trost. Termasuk di antaranya adalah rekan-rekan yang telah sangat dikenali Eren, Mikasa, dan Armin. Sebut saja Mina Carolina, yang dari penampilannya yang moe dan sifatnya yang baik sekilas terlihat seperti ditakdirkan berumur panjang. Atau Franz, yang sangat mencintai Hannah namun pada akhirnya mati dengan mengenaskan.

Bahkan Eren sendiri hampir masuk ke dalam daftar korban jiwa pertempuran Trost, membuat seluruh insiden ini terasa lebih pahit. Untungnya Eren bangkit menjadi titan dan memberi harapan kepada rekan-rekannya sebelum Jean, Armin, dan Mikasa ikutan tumbang juga.


 

Itu baru tiga. Kematian apa lagi yang paling menyedihkan dari animanga Attack on Titan? Kamu bisa melihat lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleSpekulasi Cars 3 – Benarkah Lightning McQueen akan Hancur?
Next articleKamu Harus Nonton 7 Film Ini Saat Bingung Menentukan Pilihan Hidup
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.