5 Monster Menyeramkan Ini Tercipta di Internet! Siapa saja?

monster menyeramkan

Ada beberapa monster menyeramkan yang tercipta dari kreatifitas komunitas internet. Penasaran siapa saja dan seperti apa? Inilah daftarnya!

1

Slender Man

monster menyeramkan - slender man

Inilah Daftar 6 Game Zombie Terbaik hingga Saat Ini!

Butuh rekomendasi game zombie terbaik? Kalau begitu, judul-judul legendaris di daftar ini rasanya wajib untuk kamu coba! Apa saja?
Baca Juga

Mungkin monster menyeramkan ciptaan internet paling populer. Tak hanya orang dari komunitas tertentu saja yang mengenalnya. Nama Slender Man bahkan sudah menyebar ke seluruh dunia, menyentuh orang-orang yang tidak tahu tentang asal muasalnya.

Slender Man diciptakan pertama kali oleh Eric Knudsen dari forum Something Awful. Sesuai namanya, makhluk ini biasanya terlihat sebagai sosok humanoid dengan tubuh kurus yang sangat tinggi. Wajahnya mungkin terlihat putih bila difoto, tapi dikatakan kalau sebenarnya ia memiliki wajah, hanya saja bentuknya bisa berubah-ubah tergantung siapa yang melihat.

Yang paling menakutkan dari Slender Man adalah ia menarget anak-anak. Bila ada foto di mana ia terlihat bersama seorang – atau sekumpulan – anak maka bisa dipastikan anak-anak itu akan menghilang. Motivasinya melakukan ini belum diketahui.

Saat ini Slender Man sudah menjadi bintang dari web video (Marble Hornets), video game, dan film yang akan diproduksi HBO. Film Beware the Slender Man akan dirilis Januari 2017 nanti di HBO.

Sumber: Creepypasta Wiki 

2

The Rake

monster menyeramkan - the rake

Monster menyeramkan yang satu ini tercipta dari creepypasta yang tercipta dari sebuah komunitas imageboard yang sebaiknya tak disebut-sebut. Makhluk setinggi enam kaki ini bergerak dengan merayap di permukaan tanah. Kulitnya sangat pucat dengan wajah yang tak memiliki hidung. Terkadang, dalam ilustrasi Rake juga digambarkan memiliki kuku-kuku yang panjang dan tajam.

Menurut keterangan yang tersedia di beberapa situs, Rake lebih suka mengamati dari kejauhan ketimbang secara aktif menyerang dan membunuh target. Tapi kalau dia merasa terancam, hati-hati. Mulutnya akan membuka, memperlihatkan ratusan gigi, dan dia akan berdiri untuk menyerang.

Sumber: Know Your Meme

3

Jeff the Killer

Sumber: Fan Video Jeff the Killer
Sumber: Fan Video Jeff the Killer

Jeff the Killer awalnya berasal dari sebuah gambar. Dan bukan, gambarnya bukan yang ada di atas. Gambar aslinya ini bisa berpotensi mengejutkan pembaca, jadi penulis sengaja mencarikan gambar yang lebih aman. Tapi kalau kamu mau melihat seperti apa wujud asli Jeff, kamu bisa mencoba mencarinya sendiri.

Yang jelas, Jeff ditampilkan sebagai manusia dengan kulit sangat putih, mata yang tak memiliki kelopak dan dilingkari hitam. Dia tersenyum dengan seringai yang terlalu lebar, memberi indikasi kalau pipinya robek.

Baru kemudian tercipta creepypasta soal Jeff, yang menyampaikan kalau awalnya dia hanya seorang pemuda normal. Namun setelah penindasan parah dari kelompok bully, Jeff memiliki penampilan yang menyerupai Joker. Kewarasannya pun sirna dan dia menjadi pembunuh berantai. “Prestasi” Jeff di beberapa cerita membuat dia lebih terasa seperti monster menyeramkan ketimbang manusia yang terdeformasi.

Tak bisa diragukan kalau Jeff adalah “pangeran” dari creepypasta. Entah bagaimana kisah latar belakang ala Jokernya justru membuat dia dibanjiri fan, dan bukannya orang-orang yang ketakutan. Fanfiction soal dirinya bahkan lebih banyak dari Slender Man dan The Rake, dengan kualitas yang beraneka ragam.

Sumber: Know Your Meme


 

Apa lagi monster menyeramkan yang tercipta di era internet? Kamu bisa melihat lanjutan daftar ini di halaman kedua!

1
2
SHARE
Previous articleFinal Fantasy 15 BOCOR! Diproduksi 10 Tahun, Ternyata Hasilnya Mengecewakan
Next articleKocak! Para Pesepak Bola pun Melakukan Mannequin Challenge!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.