Inilah Daftar Nominasi Game Prime Awards 2016, Penghargaan Puncak Industri Game Indonesia!

game prime awards 2016

Setiap tahun, Game Prime Awards (sebelumnya GDG Awards) selalu menjadi penghargaan puncak bagi insan kreatif industri game Indonesia. Tak terkecuali juga dengan tahun 2016 ini, dimana di BEKRAF Game Prime 2016 nanti juga akan digelar “Piala Oscar”-nya industri game Indonesia ini dalam Game Prime Awards 2016.

Game Prime Awards 2016 dibagikan berdasarkan tujuh kategori antara lain Most Promising Game, Most Innovative Gameplay, Citizen Choice, Game Developer of The Year, Game Industry Person of the Year, Best Tabletop Games, dan gelar tertinggi, Game of The Year. Pengumuman pemenang dan prosesi awarding akan dilaksanakan sebelum penutupan BEKRAF Game Prime 2016, hari Rabu tanggal 30 November 2016 mendatang. Penilaian dari Game Prime Awards 2016 ini diberikan oleh beberapa juri yang terdiri dari perwakilan dari Asosiasi Game Indonesia (AGI), media lokal dan internasional, serta juga pemerintah.

cover-gdgawards2015

Game-game yang masuk dalam nominasi (diluar Most Promising Game) adalah game-game buatan developer Indonesia selama satu tahun terakhir dari berbagai platform, mulai dari mobile, PC hingga konsol. Selain itu, melihat pertumbuhan industri tabletop game yang saat ini juga tengah menanjak, panitia pun memberikan kategori khusus untuk mengapresiasi hasil karya kreator-kreator tabletop game selama setahun terakhir.

Siapa saja dan apa saja game yang masuk dalam nominasi? Berikut adalah daftarnya!

Nominasi Game Prime Awards 2016

Most Innovative Gameplay

Sesuai dengan judulnya, penghargaan ini diberikan kepada game-game yang memiliki gameplay inovatif dan yang belum pernah ada sebelumnya di industri game Indonesia. Nominasinya adalah:

Not a Simulator for Working – NSFW (Gamechanger Studio)

Flou (Stellar-Null/Agate Jogja/Gimku)

Cute Munchies (Niji Games)

Number Rumble (Game5Mobile)

Infectonator: Survivors (Toge Productions)

Most Promising Game

Ada banyak game menarik yang saat ini masih dimasak di dapur pengembangan studio. Penghargaan ini diberikan kepada game-game yang masih dalam tahap pengembangan, dan berpotensi meledak di pasaran saat rilis nanti. Nominasinya adalah:

Ascender (Gamechanger Studio)

ORBIZ (Anoman Studio)

Fallen Legion (Mintsphere)

Legrand Legacy (Semisoft/Tinker Games)

Bomb Raider (Tahoe Games)

Azure Saga (Masshive Media)

Rage in Peace (Rolling Glory)

Lanjut ke halaman 2 untuk nominasi kategori lainnya