Daftar 6 Hantu Menakutkan yang Berasal dari Dunia Game

Hantu-hantu menakutkan ini hobi meneror para gamer! Memangnya arwah penasaran seperti apa saja yang masuk ke daftar ini? Simak saja!

Daftar 6 Hantu Menakutkan yang Berasal dari Dunia Game

Daftar 6 Hantu Menakutkan yang Berasal dari Dunia Game

Hantu-hantu menakutkan ini hobi meneror para gamer! Memangnya arwah penasaran seperti apa saja yang masuk ke daftar ini? Simak saja!

[page_break no="1" title="Kirie - Fatal Frame 1"]

Daftar 6 Hantu Menakutkan yang Berasal dari Dunia Game

[read_more id="277326"]

Sebagai boss utama Fatal Frame 1, Kirie Himuro bisa dianggap menjadi penetap standar dari seluruh boss dari sekuel-sekuelnya. Pemain yang menghadapi Kirie dijamin akan merasakan sensasi teror luar biasa, apalagi saat dia muncul di luar waktu boss battle. Mulai dari layar yang menjadi hitam putih, kemampuan dia untuk membunuh dengan satu kali serangan saja, penampilannya yang horor, serta kekebalannya terhadap serangan bisa membuat pemain panik.

Hantu menakutkan yang satu ini memiliki kisah tragis di balik kondisinya. Tapi sebelum ending sih para gamer akan lebih sibuk kabur sejauh-jauhnya ketimbang memikirkan apa penyebab Kirie bisa menjadi seperti ini.

Ada banyak arwah seram lain di Fatal Frame 1. Sebut saja Lord Himuro dan Blinded Woman. Tapi sebagai boss utama, rasanya Kirie layak menjadi perwakilan dari mereka semua.

[page_break no="2" title="Kusabi - Fatal Frame 2"]

Daftar 6 Hantu Menakutkan yang Berasal dari Dunia Game

Kusabi adalah boss terakhir Fatal Frame 2 bila kamu mengikuti rute normal. Hantu menakutkan yang satu ini memiliki semua kemampuan Kirie di atas. Dia bahkan bisa tetap membunuhmu meski kamu memiliki Stone Mirror, item yang biasanya akan membuatmu bertahan hidup setelah terbunuh sekali. Kecuali penulis salah ingat, bahkan sentuhan maut Kirie pun bisa ditahan dengan Stone Mirror.

Boss utama Fatal Frame seperti Sae dan Kirie memiliki satu kelemahan: penampilan mereka masih cantik. Iya mereka memang hantu menakutkan yang antara ditempeli arwah atau berlumuran darah, namun setidaknya mengesampingkan semua itu wajah mereka masih bisa dibilang cantik. Kusabi tak memiliki itu.

Jadi selain seram Kusabi bahkan tidak sedap dipandang. Sayangnya, mengingat model pertempuran Fatal Frame, kamu wajib untuk memotret tubuh dan mukanya yang horor untuk menundukkannya di pertempuran terakhir.

[page_break no="3" title="Lady in Red/First Sister - DreadOut"]

Daftar 6 Hantu Menakutkan yang Berasal dari Dunia Game

Sejak pertama terlihat saja gamer rasanya akan langsung merasa ada yang salah dengan nona yang satu ini. Mungkin karena di awal sekali dia debut dengan menyanyikan Lingsir Wengi dengan gaya yang benar-benar bisa memanggil hantu betulan. Yang jelas, walau cantik, terasa ada yang benar-benar salah dari wanita ini.

Saat kamu harus menghadapi dia, nona ini akan membuktikan kalau dari segi horor dia bisa bersaing dengan nama-nama lain di daftar ini. Hantu menakutkan yang juga sangat kuat ini sangat bisa membuat gamer yang menghadapinya panik. Karenanya, tak salah rasanya kalau nona ini layak menjadi perwakilan DreadOut di daftar.


 

Siapa lagi tiga hantu menakutkan yang merasuki daftar ini? Kamu bisa melihat identitas mereka di halaman kedua!

[page_break no="4" title="Cynthia - Silent Hill 4"]

Daftar 6 Hantu Menakutkan yang Berasal dari Dunia Game

[read_more id="280571"]

Biasanya yang ditampilkan Silent Hill adalah monster hasil manifestasi psikologis tokoh utama. Tapi korban-korban Walter Sullivan di Silent Hill 4: The Room sih sudah jelas betul-betul hantu.

Hantu selain Cynthia pun sebenarnya tak kalah seram. Sebut saja arwah Victim 17 yang terbakar, Victim 18 yang bengkak karena mati tenggelam, lalu Victim 19 yang berteleportasi dan bisa memberi damage besar dengan serangannya.

Cynthia sang Victim 16 dipilih sebagai perwakilan para hantu Silent Hill 4 karena beberapa faktor. Pertama, penampilannya mirip dengan hantu Jepang khas Fatal Frame, hingga dia mungkin bisa sekalian dimasukkan ke sana. Kedua, dia adalah salah satu hantu terkuat dan paling ngotot di game.

Dengan serangan sakit dan sulit dihindari, sejak awal Cynthia adalah hantu yang ingin dihindari oleh gamer. Tapi tak hanya itu saja, Cynthia juga adalah hantu yang akan mengejar Henry di luar tempat dia terbunuh. Kalau kamu punya Sword of Obedience, gunakan item itu untuk melumpuhkan dia.

[page_break no="5" title="Lisa - PT"]

Daftar 6 Hantu Menakutkan yang Berasal dari Dunia Game

Walau hanya tampil di demo, Lisa dari playable teaser-nya Silent Hills ini benar-benar sukses membuat ngeri para pemain dan penonton videonya. Mulai dari gerakan tubuhnya yang ganjil, bentuk mukanya yang menyeramkan, dan hobinya untuk terkadang muncul dengan mengagetkan membuat dia menjadi sosok yang sangat horor.

Tak hanya itu, Lisa juga dibantu oleh rumah yang ia hantui. Rumah aneh yang memaksa gamer menjelajahi loop ini sejak awal sudah terasa aneh dan misterius. Namun semakin lama keanehan ini semakin meningkat hingga level horornya kian meroket. Saat gamer sudah bingung duluan kenapa koridor mendadak menjadi merah dan ada mata di dinding, kemunculan Lisa benar-benar nonjok.

Sayang Silent Hills tak akan pernah dibuat sampai tuntas karena kebijakan aneh Konami.

[page_break no="6" title="The Sorrow - Metal Gear Solid 3"]

Daftar 6 Hantu Menakutkan yang Berasal dari Dunia Game'Tapi jangan kira hantu menakutkan dari dunia game hanya berasal dari genre horor saja. Ada satu nama lain yang bisa bersandang dengan mereka: The Sorrow.

Kemunculan-kemunculan acak dari anggota Cobra yang telah meninggal ini saja bisa membuatmu ngeri. Lalu secara tak terduga Snake benar-benar harus menghadapi boss battle melawan dia... walau dia sudah mati. Bahkan HP-nya saja 0.

Tak hanya itu, tempat kamu melawannya pun seperti sungai menuju akhirat. Snake akan menghadapi musuh-musuh yang ia habisi di sepanjang game, termasuk boss. Hantu di game aksi espionase ini bisa mengejutkan sekaligus menakuti para pemain.


 

Itulah enam hantu menakutkan dari dunia game. Apakah kamu tahu hantu seram lain yang patut masuk ke daftar ini? Kalau ada, silakan sampaikan di komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU