Ini Perbedaan Pedang Noctis dalam Final Fantasy XV dan NieR Automata

Mungkin dari hasil kolaborasi NieR Automata dan FFXV ini, kita nantinya bisa mendapatkan karakter playable "cewek" selama jalan-jalan di tengah dunia Eos-nya Final Fantasy XV.

Ini Perbedaan Pedang Noctis dalam Final Fantasy XV dan NieR Automata

Ini Perbedaan Pedang Noctis dalam Final Fantasy XV dan NieR Automata

Terpaut tiga bulan setelah Final Fantasy XV dirilis 29 November besok, Square Enix memiliki Action RPG lainnya yang tidak kalah menarik, yaitu NieR Automata, yang direncanakan rilis di Jepang pada 23 Februari 2017, serta Globalnya pada Juli 2017. Game yang menjadi spin-off serial Drakengard ini memang sempat diperdebatkan karena gameplay-nya yang berubah drastis dibandingkan seri sebelumnya, apalagi, kini ditangani pengembang spesialis game action PlatinumGames, serta eksklusif konsol di PlayStation 4, selain juga untuk PC Windows.

Ini Perbedaan Pedang Noctis dalam Final Fantasy XV dan NieR Automata Engine Blade, pedang Noctis dalam NieR Automata...[/caption]

[read_more id="229066"]

Akan ada banyak unsur action yang cepat di sini, selain lingkungannya yang lebih terbuka, yang merupakan pengaruh langsung dari hadirnya PlatinumGames. Namun keseluruhan, proyek NieR Automata yang dimulai sejak 2014 lalu ini masih ditangani orang lama dari Square Enix untuk menjaga agar nuansa game ini masih tetap seperti Nier yang kita kenal sebelumnya.

Ini Perbedaan Pedang Noctis dalam Final Fantasy XV dan NieR Automata

NieR Automata sendiri mengambil latar di tengah perang proxy antara mesin yang diciptakan oleh musuh penjajah dari dunia lain, melawan sisa-sisa peradaban manusia. Cerita digambarkan dari mata seorang (atau sebuah) android petarung yang memiliki kode 2B (YoRHa No. 2 Model B), serta pendampingnya yang berkode 9S (YoRHa No. 9 Model S), dan juga A2 (YoRHa Model A No. 2), yang merupakan android purwa rupa yang belum sempurna.

Ini Perbedaan Pedang Noctis dalam Final Fantasy XV dan NieR Automata

Karena datang dari satu penerbit, dan mungkin saja karena gameplay-nya juga sama-sama action RPG, tdak heran jika Square Enix memberikan kolaborasi antara NieR Automata ini dengan Final Fantasy XV dalam bentuk Engine Blade, pedang yang bisa digunakan hanya  dengan sebelah tangan oleh YoRHa No.2 Model B (salah satu jenis senjatanya, selain two handed sword dan senjata melee). Senjata ini menjadi simbol karakter utama Final Fantasy XV, Noctis.

[read_more id="229104"]

Engine Blade sendiri memiliki statusnya sendiri, seperti efek evasion. Square Enix mengaku, mereka mengimpor langsung data senjata tersebut dari Final Fantasy XV, sehingga penampilannya, dan juga efek serta jumlah damage yang ditampilkan pun sama. Senjata ini juga memiliki kisahnya sendiri nantinya dalam game.

Seperti ini Engine Blade dalam Final Fantasy XV, yang sepertinya, sedikit lebih besar ukurannya ya. Kalau 2B menggunakan dengan ukuran yang sama, sepertinya agak tidak proporsional ukurannya.

Ini Perbedaan Pedang Noctis dalam Final Fantasy XV dan NieR Automata Ini Perbedaan Pedang Noctis dalam Final Fantasy XV dan NieR Automata Ini Perbedaan Pedang Noctis dalam Final Fantasy XV dan NieR Automata

Sebaliknya untuk Final Fantasy XV juga akan mendapatkan kolaborasi NieR Automata. Sayangnya, belum dikonfirmasikan. Semoga saja bentuk kolaborasinya itu adalah kalian bisa menggunakan android seksi yang kalian kendalikan dalam NieR Automata ini dalam Final Fantasy XV.

Lihat di bawah bagaimana jadinya jika Noctis masuk ke dalam dunia NieR Automata.

Sebelumnya Square Enix juga mengabakarkan jika NieR Automata, bakal mendukung kekuatan Ini Perbedaan Pedang Noctis dalam Final Fantasy XV dan NieR Automata

Berikut detail gameplay lainnya yang diberikan selama event TGS 2016 lalu:

https://youtu.be/-0LNRcqSKCQ?t=1260

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU