Tips dan Trik untuk Kamu Supaya Jago Jadi Seorang Jungler Vainglory!

Jungler adalah salah satu posisi di dalam permainan Vainglory, yang beroperasi di area Jungle Halcyon Fold. Gimana sih jadi Jungler Vainglory yang jago?

Tips dan Trik untuk Kamu Supaya Jago Jadi Seorang Jungler Vainglory!

Tips dan Trik untuk Kamu Supaya Jago Jadi Seorang Jungler Vainglory! Koshka, Assassin cantik yang merupakan seorang Jungler Vainglory[/caption]

Dalam permainan Vainglory, para Hero dikategorikan ke dalam lima tipe dan tiga posisi sesuai dengan kemampuan mereka (yang bisa kalian baca dalam artikel ini). Nah, salah satu posisi Hero dalam Vainglory adalah Jungler. Seorang Jungler dalam tim mempunyai tugas operasi di daerah Jungle dari Halcyon Fold.

Tugas seorang Jungler itu gampang-gampang susah sebenarnya. Karena tugasnya yang harus beroperasi di area Jungle sedari awal permainan, kalian harus sebisa mungkin bertahan hidup dalam kerasnya pertarungan dengan monster hutan dan juga dari musuh. Berikut ini, ada tips & trik untuk kamu agar kamu bisa menjadi Jungler Vainglory yang jago. Yuk disimak!

[page_break no="1" title="Mulai Permainan dengan Membawa Halcyon Potions"]

Tips dan Trik untuk Kamu Supaya Jago Jadi Seorang Jungler Vainglory!

Buat kalian yang baru bermain Vainglory, terkadang kalian hanya membeli barang yang ada di tab rekomendasi. Padahal, ada satu barang yang bisa membuat kamu lebih dapat bertahan hidup di kerasnya pertarungan Jungle - Halcyon Potion.

Halcyon Potion dapat menyembuhkan 80 HP dan 40 Energy secara instan, lalu secara perlahan menyembuhkan 200 HP dan 65 Energy selama 25 detik. Harganya pun murah, hanya 25 gold saja. Kamu bisa memulai permainan membeli satu barang Tier 1 yang direkomendasikan, kemudian menggunakan sisa gold untuk membeli Halcyon Potion.

[page_break no="2" title="Sebisa Mungkin Cari Partner untuk Bertarung di Jungle"]

Tips dan Trik untuk Kamu Supaya Jago Jadi Seorang Jungler Vainglory!

Meskipun kamu sudah mempunyai ketahanan diri yang tinggi sebagai seorang Jungler, kamu masih membutuhkan bantuan dari teman tim kamu. Hal ini agar kamu bisa berkembang lebih cepat, dan lebih tahan diri dalam menjalani pertarungan melawan monster hutan.

Apabila kamu mempunyai teman tim yang bertipe Protector (yang kebanyakan berposisi sebagai Roamer), ajak dia untuk membantu kamu bertarung di hutan. Kalaupun tidak ada, kamu tetap bisa mecoba mengajak satu teman tim kamu untuk menghajar monster hutan bersama-sama. Hal ini bisa mempercepat proses perkembangan Hero kamu, serta dapat lebih mudah melakukan serangan kejutan ke Jungle maupun Lane lawan.

[page_break no="3" title="Ironguarding Contract - Item Murah yang Ternyata Berkhasiat Tinggi!"]

Tips dan Trik untuk Kamu Supaya Jago Jadi Seorang Jungler Vainglory!

Untuk meningkatkan daya tahan diri kamu di Jungle, ada satu lagi barang yang bisa membantu kamu dalam menjalani pertarungan melawan monster hutan di awal-awal permainan. Barang itu adalah Ironguarding Contract.

Ironguarding Contract memiliki efek pasif, dimana dia akan menyembuhkan kamu dan teman tim di sekitar kamu sebesar 75 HP dan 10 Energy. Efek ini akan aktif setiap kamu atau teman tim kamu membunuh monster hutan ataupun Lane Minion besar (selalu ada satu di setiap pasukan Lane Minion).

Efek pasif ini dapat tetap aktif, siapapun yang memegang Ironguarding Contract. Selama kalian berada di area yang berdekatan, efeknya akan tetap dapat kalian rasakan. Jangan lupa juga sebagai Jungler kamu harus selalu menjadi yang membunuh monster hutan, karena gold dan efek dari monster hutan hanya diberikan kepada yang memberikan serangan pembunuh monster tersebut.

Yuk cek guide selanjutnya di halaman kedua!

[page_break no="4" title="Lakukan Rute Putaran Selama Berburu Monster Hutan"]

Tips dan Trik untuk Kamu Supaya Jago Jadi Seorang Jungler Vainglory!

Di dalam Jungle, letak monster terletak di posisi seperti yang terdapat di gambar. Spot yang ditandai dengan nomor 1 adalah spot yang terdapat dua monster kecil, yang memberikan lebih banyak gold. Sedangkan di spot nomor dua, terdapat satu monster besar yang lebih kuat dan akan memberikan healing buff (seperti kalau kita menggunakan Galcyon Fold), meskipun dengan gold yang lebih sedikit.

Dengan map seperti diatas, kalian bisa membuat lingkaran rute dari satu spot monster ke spot monster lainnya. Mulailah dengan melawan monster di spot 1, kemudian melawan monster di spot 2 untuk mendapatkan healing buff. Dengan cara ini, kalian mempunyai waktu untuk melawan monster secara kontinyu!

[page_break no="5" title="Perhatikan Mini-Map, Persiapkan Serangan Kejutan!"]

Tips dan Trik untuk Kamu Supaya Jago Jadi Seorang Jungler Vainglory!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2016/11/18/tips-bagi-yang-ingin-bermain-vainglory/" title="Beberapa Info Dasar Bagi Kamu yang Ingin Bermain Vainglory"]

Sebagai Jungler Vainglory, kalian tentu tidak terlibat dalam pertarungan antara Laner dengan para Lane Minion. Kalian mempunyai tempat kalian sendiri di Jungle. Namun bukan berarti kalian sepenuhnya tidak peduli dengan Lane, apalagi dengan Jungle lawan.

Karena kalian tidak terlihat di mini-map, artinya kalian punya kesempatan untuk memberikan serangan kejutan! Kalian bisa bersembunyi di area rumput yang tersebar, karena disitu kalian tidak akan terlihat lawan yang berada di luar rumput. Terus pantau posisi musuh di mini-map, karena bisa saja justru kalian yang terkena.

Itulah beberapa tips dan trik untuk menjadi Jungler Vainglory yang baik. Hal dasar seperti itu bisa membuatmu tak terkalahkan loh, asal kamu latih terus beberapa tips dan trik diatas. Tunggu dan simak info-info mengenai Vainglory lainnya di Duniaku.net ya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU