Berapa Penghasilan Penyanyi PPAP dari Lagu Hitsnya? Ini Jawabannya!

penghasilan penyanyi PPAP

Setelah lagunya mendunia, sebenarnya berapa penghasilan penyanyi PPAP atas hasil karyanya ini? Apakah sampai jutaan? Atau lebih kecil? Ini jawabannya!

Biasanya lagu viral memang identik dengan kesuksesan finansial. Lihat saya PSY dengan Gangnam Style dulu, yang membuat ia sampai terkenal di Amerika. Kali ini pun Piko-Taro, persona dari komedian Kosaka Daimao, berhasil meroket hingga menyentuh dataran Amerika Serikat. Jadi seberapa besarkah penghasilan penyanyi PPAP ini atas hasil karyanya?

Ternyata jawabannya adalah nol yen. Ya, kamu tidak salah baca. Piko-Taro dengan lagu PPAP-nya mengakui dia belum memperoleh sepeser pun. Pengungkapan yang cukup mengejutkan melihat di saat puncaknya dulu lagu ini begitu meledak. Penyebabnya, dia menyampaikan, adalah karena lagu ini masih lumayan fresh menjadi viral.

lagu terbaru penyanyi ppap

Wow, Kafe PPAP akan Dibuka untuk Sementara di Daerah Tokyo!

Kamu fan Piko-Taro dan lagu-lagunya? Kalau kamu ke Jepang November nanti, sepertinya kamu harus mengunjungi kafe PPAP yang akan dibuka sebentar lagi ini!
Baca Juga

Dan memang, tidak seperti PSY dengan Gangnam Style, PPAP bukanlah lagu profesional yang dipersiapkan untuk diluncurkan sebagai musik komersial. Bahkan sepertinya Piko-Taro menarget PPAP hanya sebagai bagian dari komedi. Hanya saja komedi ini ternyata benar-benar hits, tak hanya di Jepang namun juga di Amerika dan Indonesia.

Berkat boost dari rekomendasi Justin Bieber, PPAP bahkan memecahkan rekor dunia sebagai lagu terpendek yang pernah masuk ke Billboard Hot 100 Amerika.

Versi panjang PPAP

Tapi rasanya PPAP sudah mulai mendulang uang untuk Piko-Taro. Lagunya, baik yang versi panjang maupun pendek, kini tersedia resmi untuk dinikmati di Spotify. Selain itu, seperti dikabarkan sebelumnya, popularitas lagu ini membantunya mendirikan kafe PPAP. Walau masa dagang kafe itu relatif terbatas, seharusnya komedian ini bisa memperoleh uang dari jeri payahnya lewat jasa kafe tersebut.

Selain itu, Piko-Taro sendiri juga mulai sering dilirik sebagai bintang iklan dan bintang tamu event. Kabar terakhir menyebutkan kalau dia diundang untuk menghadiri acara AFA Singapura. Kalau saja PPAP hits lebih cepat, mungkin saja dia sudah terlebih dahulu diundang untuk menghadiri AFA Indonesia.

Tentunya kalau popularitas komedian ini masih bisa bertahan hingga tahun depan, dia juga bisa hadir ke event seperti AFA Indonesia. Tapi pencapaian itu tampaknya akan agak sulit untuk terwujud.

 

Sumber: Kotaku

SHARE
Previous articleTips dan Trik untuk Kamu Supaya Jago Jadi Seorang Jungler Vainglory!
Next articleYuk Dukung Game Indonesia Favoritmu dalam Game Prime Awards 2016!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.