Inilah 6 Musik Dark Souls III yang Terbaik! Yang Mana Favoritmu?

Musik Dark Souls III

Lagi cari-cari lagu bernuansa kelam dan seram? Kalau begitu 6 musik Dark Souls III yang terbaik ini pasti cocok untuk kamu!

6

Main Menu Theme

5 Boss Dark Souls III Tersulit Ini Dijamin Bisa Bikin Gamer Stress

5 boss Dark Souls III ini terbukti sangat brutal dan sadis. Kalau kamu tidak tahu trik-triknya, kamu bisa sampai menangis karena stres!
Baca Juga

Dibuka dengan suara lonceng dan korus, musik Dark Souls III yang satu ini dimulai dengan perlahan. Lalu di detik 0:45 tempo musiknya naik, memperdengarkan irama yang lebih epik. Kamu mungkin bisa membayangkan perjuangan dari Ashen One sang tokoh utama melawan salah satu boss terkuat yang dimiliki game sulit ini.

Jadi, memangnya musik epik ini digunakan untuk pertempuran melawan siapa? Sebenarnya sih… tidak untuk pertarungan yang manapun. Penulis sempat mengira kalau musik yang epik ini akan digunakan lagi untuk pertempuran akhir namun ternyata tidak. Ini benar-benar hanya lagu untuk menu utama game.

Saat sebuah game langsung menyuguhkan musik seperti ini di menu utama, pemain rasanya akan langsung dapat menduga betapa epiknya pengalaman yang akan mereka hadapi saat benar-benar mulai bermain.

5

Deacons of the Deep

Perpaduan antara dimulainya lagu ini dan musuh yang harus kamu hadapi bisa membuatmu gentar duluan. Bagaimana tidak? Yang menantimu di ruang terakhir Cathedral of the Deep ini adalah jemaat agama sesat yang jumlahnya luar biasa banyak. Dan kamu harus menghadapi mereka sekaligus!

Pertarungan melawan Deacons of the Deep sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit kalau kamu menggunakan karakter petarung jarak dekat. Tapi kualitas dari lagu ini dan juga jumlah anggota Deacons yang seakan tidak pernah habis (kecuali kamu menghajar target yang tepat) menjamin kamu akan merasakan pengalaman yang unik saat menghadapi mereka.

4

Pontiff Sulyvahn

Dimulai dengan sangat tenang, menggambarkan gerakan Pontiff Sulyvahn yang tenang dan berhati-hati di awal pertempuran melawan karaktermu. Kalau kamu belum menguasai sepenuhnya teknik menghindar atau pola serangan Pontiff Sulyvahn, bisa jadi kamu bahkan tidak akan lolos dari bagian lagu ini.

Saat kamu bisa melawan balik, musik Dark Souls III ini pun perlahan meningkat menjadi kian heboh. Secara keseluruhan, ini adalah lagu tema yang sangat pas untuk Sulyvahn, yang secara lore adalah salah satu karakter terjahat yang pernah ada di semesta Dark Souls.

3

Abyss Watchers

Kalau saja para Abyss Watchers masih waras, mereka pasti akan kembali ke Firelink Shrine untuk mengorbankan diri mereka lagi. Namun secara tragis organisasi anti Abyss ini justru mayoritas anggotanya menjadi hollow. Saat kamu menjumpai mereka, satu-satunya Abyss Watcher yang tersisa sedang berupaya menghabisi sisa-sisa rekannya.

Musik Dark Souls III yang satu ini dapat dengan tepat menangkap tragedi dari kejadian yang menimpa para Abyss Watcher. Dapat terdengar juga lonceng bel, menggambarkan hubungan mereka dengan Knight Artorias dari Dark Souls I bahkan sebelum kamu membaca keterangan dari perlengkapan mereka.

2

Lothric Princes

Pangeran Lorian dan Lothric termasuk sebagai musuh tersulit yang bisa kamu hadapi di Dark Souls III. Tanpa bantuan dari karakter lain, bisa repot untuk mengatasi mereka. Jadi beberapa pemain bisa saja harus membiasakan diri mendengarkan sindiran Lothric setiap karaktermu mati dan musik Dark Souls III yang menjadi lagu tema mereka ini.

Untungnya, musik pertarungan mereka juga tergolong sebagai salah satu yang terbaik di Dark Souls III. Nuansa bombastis yang disajikan instrumen dan korusnya menggambarkan dengan tepat kalau yang kamu hadapi adalah musuh tangguh, penghalang besar terakhir sebelum kamu bisa menemui boss terakhir.

1

Soul of Cinder

Musik Dark Souls III yang bertengger di posisi satu kebetulan juga adalah milik boss terakhir dari keseluruhan game. Dari korus pertama saja musik ini sudah heboh, dijamin akan memicu adrenalinmu sekaligus memberi gambaran kalau lawanmu kali ini tidak akan mudah.

Namun yang meroketkan lagu ini ke peringkat pertama bukan hanya bagian bombastisnya saja. Setelah boss ini memasuki fase kedua, tiba-tiba terdengar adalah denting piano sendu yang sangat, sangat, familier untuk pemain Dark Souls 1. Dan tiba-tiba pemain pun menyadari kalau musuh yang mereka hadapi bukanlah karakter baru.


 

Itulah enam musik Dark Souls III yang terbaik. Kalau kamu butuh BGM bernuansa kelam dan seram, jelas enam lagu ini akan sangat cocok untukmu. Apakah ada favorit di antara enam musik ini? Ada lagu lain yang kamu rasa lebih pantas masuk ke daftar? Kamu bisa menyampaikannya di komentar!

SHARE
Previous articleInovasi Desain HTC Desire 650 Membuat Android Ini Tidak Mudah Lepas
Next articleInilah Satu Adegan Penting yang Dapat Mengubah Ending Fantastic Beast!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.