Belum Kelar, Gundam Thunderbolt Bakal Lanjut ke Season 2!

gundam-5

Gundam Thunderbolt season 2 hadirkan Zeong produksi masal dan Gundam baru

Kisah Universal Century (UC) di anime Gundam memang menarik untuk diikuti. Bahkan ceritanya berkembang dari ke sebuah sektor kecil hingga di masa nan jauh ke depan. Salah satu kisah UC yang muncul di masa kini adalah Gundam Thunderbolt. Dan menariknya ini akan berlanjut ke Gundam Thunderbolt season 2.

Gundam Thunderbolt season 2 akan melanjutkan peseteruan Principality of Zeon melawan Federation di Thunderbolt sector. Dalam OVA Gundam Thunderbolt: December Sky, kita mengetahui bahwa perang masih berkecamuk, Io Flemming dari Federation berhasil melarikan diri, dan Zeon dalam keadaan terpukul. Namun penelitian Psyco system berkembang bahkan hingga Zeon akan mengembangkan MS Zeong produksi masal.

Namun dalam trailer-nya yang sebagian adalah ulasan season pertama, dan diakhiri dengan teaser Gundam baru. Gundam apa yang akan menggantikan peran Full Armor Gundam nanti?

Kita bisa mengetahui bahwa Gundam ini adalah Gundam Atlas. Masih dengan Gundam bernuansa penuh perisai, namun kali ini ia tampil dengan desain beraksen kuning. Tentunya patut kita nantikan aksi Gundam Atlas di Gundam Thunderbolt season 2.

gundam-8

Gundam Thunderbolt berkisah pada menjelang akhir One Year War yang dimulai tahun 0079 UC.

Thunderbolt Sector merupakan suatu kawasan shoal zone di Side 4, yang kepadatan bangkai-bangkai kapal dan koloni luar angkasa di dalamnya sampai menghasilkan fenomena listrik statis yang bisa menimbulkan petir.

Gundam Thunderbolt season 2

Di antara banyaknya puing-puing koloni luar angkasa yang berterbangan, serta kilatan listrik sesekali, Zeon menempatkan sejumlah MS Zaku dan Rick Dom yang berperan sebagai sniper untuk menjaga area ini. Hal tersebut menjadikan Thunderbolt Sector sebagai suatu wilayah yang sangat sulit ditembus.

Seiring dengan memanasnya konflik antara Zeon dan Earth Federation, Thunderbolt Sector kemudian menjadi medan pertumpahan darah antara dua pilot as yang sama-sama memiliki motivasi kuat untuk menaklukkan wilayah tersebut: Perwira Kepala Daryl Lorenz dari Divisi Living Dead di pihak Zeon; dan Letnan Muda Io Flemming, dari Moore Brotherhooddi pihak Earth Federation gundam-7

Hal yang menarik dari Gundam Thunderbolt adalah kedua pihak memiliki masalah kekurangan pasukan. Namun mereka melakukan solusi yang berbeda, dimana Zeon memanfaatkan prajurit cacat dengan didukung bagian tubuh palsu, sedangkan Earth Federation merekrut prajurit muda yang bahkan baru lolos pelatihan prajurit.

Di sisi lain, Gundam Thunderbolt juga diiringi musik-musik jazz. Jadi jika kamu penasaran apakah musik jazz bisa cocok pada film perang sains fiksi, maka kamu perlu menyaksikan serunya Gundam Thunderbolt.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleTenang Namun Menghanyutkan, Berikut 5 Karakter Anime Terkuat Berkekuatan Air
Next articleSpekulasi – Siapa Sebetulnya Calon Suami Lola One Piece?
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.