Tips Paladin: Mempelajari Card System dan Cara Menggunakannya

Penasaran bagaimana caranya kamu dapat menggunakan Card System agar menjadi makin imba dalam Paladins? Jika iya, maka inilah tips yang wajib kamu pelajari!

Tips Paladin: Mempelajari Card System dan Cara Menggunakannya

Tips Paladin: Mempelajari Card System dan Cara Menggunakannya

Hingga saat ini Paladins telah memiliki 19 hero dengan kemampuan yang berbeda-beda. Walaupun beberapa dari mereka memiliki peran yang sudah cukup jelas, sulit untuk memasukan mereka ke dalam kategori spesifik seperti tanker atau support, dan inilah dimana Card System dapat kamu gunakan. Jika kamu kesulitan untuk mempelajari bagaimana cara Card System bekerja, kita akan membantu kamu mempelajarinya.

Tips Paladin: Mempelajari Card System dan Cara Menggunakannya

[read_more id="272279"]

Membuat sebuah deck dalam Paladins dapat memberikan para pemainnya kesempatan untuk membuat Champion manapun mengisi peran favorit mereka. Namun, bukan berarti setelah membaca artikel ini kamu tidak perlu memperhatikan Champion apa yang akan kamu pilih. Tidak ada Champion yang sempurna, dan mereka tidak dapat melakukan semuanya sekaligus. Namun, berkat bantuan Card System dalam Paladins, kamu memiliki kesempatan untuk membuat masing-masing Champion memiliki peran yang lebih bervariasi.

Tips Paladin: Mempelajari Card System dan Cara Menggunakannya

[read_more id="274948"]

Jika kamu pernah mencoba Overwatch, dalam game tersebut kamu dapat langsung memulai sebuah permainan dan mencoba bermain sebaik mungkin, sedangkan dalam Paladins kartu yang kamu gunakan akan sangat mempengaruhi peranmu. Pada awalnya kamu mungkin tidak perlu memperhatikan hal ini karena Paladins sudah memberikan premade deck yang dapat langsung kamu gunakan, namun, jika kamu ingin mengetahui apa yang membuat game ini lebih unggul daripada Overwatch atau Team Fortress 2, maka tidak ada salahnya mempelajari tentang sistem ini.

Tips Paladin: Mempelajari Card System dan Cara Menggunakannya

Menggunakan premade deck yang sudah ada memang tidak ada salahnya, namun, kamu pasti akan menghadapi kesulitan saat berhadapan dengan pemain yang mengerti cara kerja Card System. Pada dasarnya kamu dapat mengumpulkan kartu menggunakan gold dan crystal atau membuka peti dalam game.

Kartu yang sudah kamu miliki dan harus dkumpulkan dapat dilihat pada halaman Champions, dan kamu juga dapat melihat loadout (kartu yang akan digunakan dalam permainan) dengan mengklik masing-masing karakter. Jika ini adalah pertama kalinya kamu membuka halaman ini, maka kamu akan melihat premade deck yang sudah dibuatkan oleh Hi-Rez dan lima slot kosong lainnya.

Tips Paladin: Mempelajari Card System dan Cara Menggunakannya

Deck dibuat menggunakan lima buah kartu dengan total 12 poin, dan setiap kartu memberikan masing-masing Champion sebuah skill passive, yang berarti kamu akan mendapatkan buff secara otomatis. Bagaimana kamu membuat sebuah deck sangat tergantung dengan karakter yang kamu pilih – jadi tidak ada salahnya membuat beberapa deck dengan efek yang berbeda.

[read_more id="279169"]

Sebagai contohnya, jika kamu bermain sebagai Ying, dia mungkin tidak memiliki damage yang tinggi, namun, dengan kartu dan deck yang tepat hal ini mungkin saja terjadi. Kombinasi dari kartu yang tepat dapat membuat seorang Champion memiliki lebih dari satu peran, jadi jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai kemungkinan.

Tips Paladin: Mempelajari Card System dan Cara Menggunakannya Salah"> satu contoh build Skye.[/caption]

Contoh lainnya adalah Skye, Champion yang paling banyak digunakan sebagai flanker, dan kamu dapat membuat deck yang meningkatkan skill Hidden atau Smoke Screen miliknya. Kamu ingin dia menjadi karakter yang dapat bergerak dengan cepat? Bosan bermain sebagai flanker dan ingin berada di baris depan? Kamu dapat menggunakan kartu yang bisa meningkatkan kecepatannya seperti Ninja atau Slip Away. Lebih suka berada dalam bayangan? Tambahkan kartu seperti Emergency Exit dan Cloak ke dalam deck buatanmu.

Tips Paladin: Mempelajari Card System dan Cara Menggunakannya

Pelajari semua kartu yang kamu miliki. Lakukan eksperimen dengan berbagai macam kombinasi, dan temukan deck yang paling cocok dengan gaya bermainmu. Kamu mungkin dapat memilih kartu yang akan digunakan secara acak, namun, hal ini pasti akan sangat menyulitkanmu. Jika cukup percaya diri dengan kemampuanmu bermain tanpa menggoptimalkan deck milikmu, coba untuk membuat deck yang sesuai dengan gaya bermainmu dan lihatlah perbedaannya.

Lanjut ke halaman 2... untuk mempelajari Tips Paladins tentang Burn Card...

Tips Paladin: Mempelajari Card System dan Cara Menggunakannya

Selain kartu yang dapat kamu jadikan deck, ada juga kartu lain bernama Burn Cards yang dapat kamu beli menggunakan credits selama permainan. Karena kamu tidak dapat merubah pilihan Champions setelah memilihnya, kamu dapat menggunakan Burn Cards untuk memberikan buff dan meningkatkan kemungkinan kemenanganmu. Semua Burn Cards dapat digunakan oleh masing-masing karakter dalam kedua tim, dan mereka dibagi menjadi empat tipe: offense, defense, healing, dan utility.

Tips Paladin: Mempelajari Card System dan Cara Menggunakannya

Tidak memiliki Champion healer? Kamu dapat menggunakan Burn Card Kill to Heal yang memberikan kamu sedikit nyawa setiap kali membunuh musuh. Kesulitan menghadapi Skye yang sering menyerang dari belakang? Gunakan Illuminate untuk memantau gerakannya. Manfaatkan Burn Cards untuk melakukan counter terhadap Champion tim lawan saat kamu tidak menggunakan deck yang tepat.

Tips Paladin: Mempelajari Card System dan Cara Menggunakannya

Selama permainan masih berjalan, kamu dapat terus membeli Burn Cards yang efeknya akan tetap bertahan. Namun, kamu harus mengingat karena hanya ada satu Burn Cards yang dapat kamu beli dari setiap kategori, jadi berhati-hatilah saat memilih. Burn Cards yang kamu miliki juga dapat terus di upgrade untuk memperkuat efeknya, dan hal ini juga berlaku bagi setiap kartu yang ada.

Setelah memiliki pengetahuan tentang Card System dalam Paladins, kamu telah siap untuk membuat deck milikmu sendiri dan langsung mencobanya dalam permainan. Apakah kamu memiliki tips dan trik yang berhubungan dengan Card System? Jangan lupa untuk memberitahu kita di komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU