5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru

Mulai dari fakta jika tenyata orang Saiyan itu ternyata rempong, sampai enaknya menjadi teman bos Capsule Corporation, karena bisa saja tiba-tiba diberi "hadiah" yang nilainya mencapai 1.2 milyar!

5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru

5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru

Dragon Ball Super 68 yang tayang minggu kemarin menyisakan beberapa fakta baru yang menarik. Episode filler pasca arc Zamasu yang berjudul “Come Forth, Shenlong! Whose Wish Shall Be Granted?!” tersebut mengisahkan rencana Goku dalam usahanya membangkitkan salah satu karakter yang masih dalam kondisi tewas sejak Cell Saga, yaitu Kaio dan dua hewan peliharaannya, kepada Shenlong.

[read_more id="281675"]

Sayangnya, ternyata beberapa karakter lain juga memiliki rencana mereka sendiri untuk berharap agar permintaan mereka dikabulkan Dewa Naga. Konflik tersebut melahirkan beberapa adegan yang menyegarkan, setelah selama beberapa minggu belakangan kita dibuat tegang dengan pertarungan-demi-pertarungan melawan Black dan Zamasu.

5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru

Kami sendiri melihat, inti dari episode selingan kemarin tidak lain adalah penegasan, bahwa Time Travel, perjalanan waktu itu sangat dilarang,atau, justru membingungkan karena memicu timeline alternatif yang susah dijelaskan secara logis. Sehingga, langkah Bulma yang merakit mesin waktunya diam-diam pun dibuat ketahuan oleh Beerus dan Whis, serta berakhir dihancurkan. Termasuk buku catatan Future Bulma yang sangat berharga, karena memiliki rahasia penting bagaimana bisa membuat mesin terlarang tersebut aktif dengan lancar.

[read_more link="https://static.duniaku.net/2016/11/Dragon-Ball-Super-68-12.jpg">5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru

Dengan Beerus menyadari ulah Bulma, maka Bulma juga merelakan catatan penting peninggalan Future Bulma mengenai mesin waktu, yang ikutan hancur bersamaan dengan mesin waktunya yang dirakit diam-diam. Bulma sendiri mengetahui mengetahui mengenai kristal biru yang menjadi bahan bakar mesin waktu dari catatan Future Bulma tersebut.

[read_more id="281030"]

Kejadian ini sekaligus bisa membuyarkan ide adanya cerita mengenai perjalanan waktu di tengah Dragon Ball Super dalam waktu dekat ini. Kecuali, masa depan yang sudah hancur, dimana Future Trunks dan Mai sekarang tinggal, terjadi kekacauan lagi, dan Future Trunks kembali ke masa lalu untuk meminta bantuan Goku.

[page_break no="2" title="Kristal Biru"]

5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru

Komponen ini menjadi yang terpenting dalam sebuah mesin waktu, karena hanya dengan kristal biru ini saja mesin waktu bisa diaktifkan. Sayangnya, tidak ada penjelasan lebih lanjut ini kristal apa dan apakah asli dari bBumi, dan juga bagaimana caranya Bulma bisa langsung mengetahui posisi kristal ini ada di dalam perut bumi (bisa jadi, dia mengetahuinya dari catatan Future Bulma).

[page_break no="3" title="Goku Takut Pada Magma!"]

5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru

5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru 5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru

Banyak yang berkomentar, Goku seakan dibuat lemah (dan sedikit bodoh) dalam filler ini (tidak terkecuali ketika dia harus berhadapan dengan Arale pada episode mendatang). Pada kenyataannya, demikian! Seperti saat diminta Bulma untuk mendapatkan kristal biru, Goku berkata apakah dia bisa mati jika masuk ke sana (ke inti bumi, dan juga jauh lebih dalam tempatnya). Menghadapi musuh yang mampu menghancurkan Bumi saja dia tidak takut, kenapa dengan alam dia justru kuatir, ya!?

[read_more id="280712"]

Padahal, seharusnya ada opsi, ajukan permintaan menghidupkan Kaio dulu, baru mencari kristalnya belakangan. Pasti semua bisa senang... tapi, ah, sudahlah....!!

[page_break no="4" title="Orang Saiyan Ternyata Rempong!"]

5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru 5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super TerbaruYa, ini juga berhubungan dengan sakit jantung yang perah dialami Goku, dan membuatnya meninggal di masa depan. Tidak ada obat yang bisa menyembuhkannya waktu itu, mengingat dia orang Saiyan. Demikian juga dengan yang dialami Pan. Sakit demamnya tidak bisa pulih, dan tidak ada obat di Bumi yang bisa memulihkannya, mengingat darah Saiyan mengalir di tubuhnya (well, Gohan memang cerdas, tapi tetap dia bukan dokter!). Orang Saiyan ternyata merepotkan juga ya jika sakit!

[read_more id="280144"]

Satu-satunya ara termudah daripada berspekulasi dengan anak yang sakit, ya meminta pada Dewa Naga memulihkannya. Salah satu hikmah yang bisa diambil dari episode ini, jangan anggap remeh seorang anak yang sakit, dan segera dibawa berobat!

[page_break no="5" title="Uang yang Bicara"]

5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru 5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru 5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru

Episode ini juga membuka fakta lainnya yang mungkin tidak kalian sadari. Hanya untuk memenuhi permintaan Jin Kura Kura (plus juga dengan tekad menyelesaikan Mesin Waktu), Bulma sampai mau mengeluarkan uang Ƶ10 juta (10 juta Zeni), atau sekitar Rp1.2 miliar untuk memanggil satu mobil penuh berisi cewek cantik. Apakah kalian pernah membayangkan, siapa yang dihubungi Bulma, dan bagaimana dia bisa memiliki kontak seseorang penyedia cewek-cewek cantik seperti itu?

[read_more id="279620"]

Episode 68 kemarin juga memperlihatkan betapa kayanya bos Capsule Corporation ini, sampai untuk mentraktir makan Beerus dan Whis saja dia juga membayar lebih (mungkin ribuan kali lipat) dari yang ditagihkan.

5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru Hikmah lainnya dari cerita Dragon Ball Super 68, hadiah paling berharga yang bisa kalian berikan ke tengah keluarga bisa saja sekadar eksistensi diri di tengah mereka.[/caption]

Itulah beberapa hal menarik yang kami temui selama penayangan episode 68 Dragon Ball Super. Apakah kalian memiliki hal menarik lainnya yang ditemukan selama penayangan Dragon Ball Super terbaru? Tuangkan ke dalam kolom komentar di bawah.

Terus nantikan berita Dragon Ball Super hanya melalui Duniaku.net!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU