Siapkan Tisu! Inilah 5 Webtoon Paling Romantis yang Bisa Membuat Kalian Baper

webtoon romantis

Webtoon selalu menjadi perhatian dikalangan anak muda. Mulai dari Komik romantis sampai misteri, semua bisa kamu temukan dalam website dan aplikasi buatan LINE tersebut. Namun, kali ini yang akan kita bahas adalah 5 Webtoon paling romantis yang pasti bisa bikin kamu baper. Jangan lupa menyiapkan tisu sebelum membacanya ya!

5

My Pre-Wedding

webtoon romantis

Dari membaca judulnya mungkin kalian semua pasti tahu, seperti apa cerita webtoon yang satu ini. My Pre-Wedding menceritakan tentang Adimas yang ingin menjadikan Adelia sebagai istrinya, namun, mereka belum pernah mengenal satu sama lain sebelumnya. My Pre-Wedding dibuat oleh Annisa Nisfihani, seorang komikus Indonesia asal Samarinda. Sebelumnya, Annisa sudah menerbitkan banyak karya yang salah satunya bahkan masuk ke pasar Internasional.

webtoon romantis

MY Pre-Wedding pertama diterbitkan secara online pada 5 Desember 2015, dan di-update setiap minggunya. Setelah 9 episode, My Pre-Wedding telah berhasil mencapai posisi pertama di Webtoon Indonesia.

4

Flawless

webtoon romantis

Webtoon selanjutnya yang akan kita bahas adalah Flawless, yang menceritakan hubungan antara Sarah dan Elios, seorang pria tuna netra yang misterius. Rasa penasaran membuat Sarah tertarik kepada Elios, namun, kehidupan Sarah berubah drastis ketika dirinya memutuskan untuk mengenal pria misterius tersebut lebih dalam. Siapa sebenarnya Elios? Apa yang akan terjadi kepada Sarah?

webtoon romantis

Komik buatan Shinshinhye ini telah berhasil mendapatkan urutan ke-2 dalam lomba yang diadakan oleh LINE. Hingga saat ini komik Flawless telah diterbitkan sebanyak 49 episode, dan komik ini juga telah berhasil mengumpulkan rating hingga 9.65 dengan total 2.6M like.

3

My Ghost Roomie

screenshot_3

Selanjutnya kita akan membahas tentang hantu yang bisa jatuh cinta. My Ghost Roomie, menceritakan tentang seorang gadis bernama So Yeori yang sejak kecil bisa melihat hantu, namun, dia merahasiakan “kelebihannya” tersebut kepada orang lain. Di dalam rumah barunya, So Yeori bertemu dengan hantu bernama Go Joon yang membuat mereka akhirnya terpaksa tinggal bersama.

webtoon romantis

My Ghost Roomie pertama kali terbit pada tanggal 4 Sep 2016 dan telah berjalan selama 14 yang akan terus di-update setiap minggunya. Dengan total Like 532,760 hingga saat kami menuliskan artikel ini. Dan komik ini masuk peringkat ke-3 Webtoon romantis paling hot.

2

Wonderwall

webtoon romantis

Jika dibandingkan dengan ketiga Webtoon sebelumnya, Wonderwall mungkin adalah satu-satunya Webtoon yang paling normal dalam daftar ini. Jessi hanyalah siswi SMA biasa yang tidak terlalu ingin jadi sorotan di sekolah, namun, kehidupannya mulai bewarna setelah dirinya bertemu dengan Joe. Semenjak itu, Joe semakin mendekatinya dan selalu bersikap baik kepada Jessi, walaupun dirinya sebenarnya bersikap cuek terhadap wanita lain.

screenshot_4Kehidupan Jessi juga semakin bertambah rumit setelah kehadiran Sean, seorang pria berandalan yang terkadang kasar, namun, baik kepada dirinya. Walaupun memiliki cerita yang mungkin tidak seunik Flawless atau My Ghost Roomie, Webtoon yang satu ini ternyata sangat populer di mancanegara, jadi jangan ragu untuk mulai membacanya.

1

Eggnoid

webtoon romantis

Judul Webtoon yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Eggnoid adalah komik bertema Romantis dan Fantasi yang berhasil menduduki peringkat pertama di dalam Webtoon. Eggnoid bercerita tentang Ran, seorang gadis yang kehidupannya berubah setelah menemukan sebuah telur di kamarnya. Dari dalam telur tersebut, “lahir” seorang pria tamban yang diberi nama Eggy. Walaupun ketampanannya sering membuat Ran terpesona, tingkah lakunya masih sangat seperti anak-anak.

webtoon romantis

Archie The Redcat, penulis dari Webtoon ini, berhasil menjadi salah satu dari pemenang perlombaan yang diadakan oleh pihak LINE dan berhasil membawa pulang uang tunai sebesar Rp.30 juta. Komik ini telah terbit sebanyak 49 Episode dalam kedua seasonnya, dan berhasil mengumpulkan rating sebanyak 9.75.

Dari kelima Webtoon diatas, apa ada favorit kamu? Atau mungkin kamu mengetahui Webtoon lainnya yang bisa membuat baper? Jangan lupa untuk memberikan komentar kamu yah!
SHARE
Previous articleSelain Mirip Xiaomi Mi Mix, Ini Perkiraan Fitur Baru yang Bakal Dimiliki iPhone 8
Next articleDetail Karakter Game RPG Baru PS4, The Witch and the Hundred Knight 2
"If you have time to fantasize about a beautiful end, then just live beautifully 'til the end." - Gintoki Sakata Keep Watching Anime, anime, and Anime...