Serunya Jalan-Jalan di Event Tahunan Anime Festival Asia Singapura 2016!

AFASG 2016

Pada tanggal 25 hingga 27 November 2016 kemarin, event tahunan Anime Festival Asia Singapura 2016 (AFASG 2016) digelar si Suntec City. Kali ini event AFASG 2016 mendatangkan berbagai guest yang menggiurkan, misalnya untuk konser I Love Anisongnya ada KOTOKO, HOME MADE KAZOKU, T.M.Revolution, Suzuki Konomi, Minori Chihara, Wake Up, Girls!, JAM Project, Ami Wajima, Chico with Honeyworks, May’n, Aimer, dan Alisa Takigawa. Sedangkan guest cosplayer-nya juga tak kalah menarik, misalnya ada Enako yang menjadi buruan pengunjung.

Di pagi hari sebelum area pameran dibuka, sudah banyak pengunjung yang telah antri sejak pagi, bahkan dari area pameran yang berada di lantai 4, antrian pun mengular hingga ke lantai 3. Wow!

AFASG 2016

Event ini dibagi menjadi dua area, yaitu area exhibition dan stage. Di area exhibition atau area pameran, kamu bisa berbelanja banyak merchandise anime menarik dan juga terbaru dari berbagai seri yang ada. Misalnya di booth seperti ODEX, Muse, AFASHOP, dan sebagainya.

AFASG 2016

AFASG 2016

Di pagi hari, booth Sony dan juga Sword Art Online langsung menjadi incaran pengunjung. Bagaimana tidak, kedua booth tersebut menawarkan tawaran menarik berupa autograph dari sang artis bila disertai dengan jumlah pembelian tertentu. Untuk booth Sony, sontak hal itu langsung membuat CD jualan mereka yang berbonus autograph ludes di hari pertama. Sedangkan di booth SAO, karena jumlahnya tak dibatasi, alhasil banyak sekali pembeli yang berkesempatan mendapatkan autograph dari sang seiyuu, yaitu Yoshitsugu Matsuoka dan Kanae Ito.

AFASG 2016

AFASG 2016

Yang tidak kalah seru di booth Bandai adalah aplikasi interaktif, di mana kamu bisa ngobrol dengan Megumi Kato, karakter dari anime Saekano. Kamu bisa bertanya apa saja di mic yang disediakan, dan nanti Megumi Kato akan menjawab pertanyaanmu tersebut! Mengagumkan kan?

AFASG 2016

AFASG 2016

Jika ingin membeli model kit, booth Bandai menawarkan pilihan yang luar biasa banyak. Silahkan memilih dari berbagai tumpukan model kit yang ada, mana yang kamu tertarik untuk dibawa pulang. Tentu saja, booth Bandai juga memberikan penawaran menarik, di mana jika kamu berbelanja sebesar 120 SGD atau kurang lebih 1.2 juta, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu T.M.Revolution dan mendapatkan model kit yang telah diberi tanda tangannya.

AFASG 2016

AFASG 2016

Booth Bandai tidak hanya jualan saja, namun juga memajang berbagai model kit Gundam sampai dengan seri yang terbaru, tidak lupa juga ada PG Phenex yang bisa kamu lihat-lihat.

AFASG 2016

AFASG 2016

Yang spesial kali ini adalah di booth Waku Waku Japan, di mana mereka mendatangkan penyanyi dan pelawak yang saat ini tengah naik daun di Jepang dan di seluruh dunia berkat lagunya yang berjudul PPAP, yaitu Pikotaro. Pikotaro baru akan tampil di booth pada hari Minggu, namun di luar itu kamu bisa berfoto di booth Waku Waku dengan menggunakan atribut-atribut PPAP Pikotaro.

AFASG 2016

Masih banyak keseruan lainnnya. Simak di halaman 2!

1
2
SHARE
Previous articlePerfect World Umumkan Open Beta dari Gigantic untuk PC dan XO
Next articleReview Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.