Wake Up, Girls! Cerita Soal Perjuangannya untuk Menjadi Idol

wake up, girls!

Wake Up, Girls! adalah sebuah idol group dari anime berjudul sama, yang sempat mengudara pada tahun 2014 yang lalu. Tidak hanya anime, Wake Up, Girls! juga sudah dirilis dalam wujud movie. Wake Up, Girls! sendiri terdiri dari tujuh member, diantaranya adalah Yoshioka Mayu sebagai Shimada Mayu, Eino Airi sebagai Hayashida Airi, Yamashita Nanami sebagai Hisami Nanami, Tanaka Minami sebagai Katayama Minami, Okuno Kaya sebagai Kikuma Kaya, Aoyama Yoshino sebagai Nanase Yoshino, dan Takagi Miyu sebagai Okamoto Miyu. Di sela-sela kesibukannya tampil dalam event Anime Festival Asia Singapura 2016 pada tanggal 25 hingga 27 November 2016 kemarin, para member WUG menyempatkan diri untuk berbagi cerita dengan Duniaku.net.

Ini adalah kedua kalinya kalian pergi ke luar negeri sebagai sebuah grup, dan pertama kalinya tampil bersama di panggung. Bagaimana perasaan kalian setelah berhasil konser di luar negeri?

Yoshioka Mayu: Pada saat pertama kali ke Chicago, Amerika 2 tahun yang lalu, sebenarnya kami juga sudah tampil bersama sebagai sebuah grup. Namun, pada saat itu lagu kami masih belum banyak karena anime nya belum selesai tayang. Kali ini, kami akan tampil setelah anime dan movie Wake Up, Girls! selesai, jadi kami merasa lebih lengkap, dan mampu membawakan lebih banyak lagi kepada para fans.

Wake Up, Girls! pada season ini menyanyikan lagu untuk anime Takkyuu Musume. Mengapa Wake Up, Girls! memilih untuk menyanyikan lagu untuk anime lain dibandingkan untuk merilis lagu sendiri?

Aoyama Yoshiro: Sangat sulit untuk menjawab mengapa lagu tersebut dirilis untuk Takkyuu Musume dan bukannya lagu sendiri, karena produsernya yang meminta lagu tersebut sebagai anisong, tapi lagunya cocok kok. Kami juga senang saat mengetahui hal tersebut.

Kalau begitu, dikarenakan beberapa anggota Wake Up, Girls! juga memiliki peran di anime tersebut, kami penasaran siapa diantara kalian yang paling hebat bermain ping pong.

Tanaka Minami: Setiap kali rekaman (sebagai Kamiya Agari), saya juga akan latihan ping pong. Jadi, saya dapat bermain dan serve dengan lebih lancar. Jadi saat ini saya rasa, saya yang paling hebat dalam ping pong. *member lain tertawa dan setuju dengan hal tersebut*

Anime Wake Up, Girls! bercerita tentang perjuangan setiap anggota untuk menjadi seorang idol. Bagaimana perbandingan dari anime tersebut dengan dunia nyata?

Yamashita Nanami: kami masih dalam proses menjadi seorang idol, yang kami jalani bersama-sama sebagai sebuah grup. kami bersama-sama pergi latihan, dimana kami berlatih bernyanyi dan menari. kami juga harus melakukan latihan fisik, yang awalnya sempat membuat kami kaget, “Kami harus melakukan hal ini juga?”. Akan tetapi, rintangan-rintangan tersebut dapat dilewati karena kami lakukan bersama-sama.

Apakah karakter kalian di anime tersebut menggambarkan diri kalian di dunia nyata juga?

Eino Airi: Saya berasal dari kota Sendai, tempat yang menjadi setting dari anime Wake Up, Girls!. Bahkan, ketika dalam proses Recording dari anime nya, saya masih tinggal di kota tersebut. Saya melihat ada banyak kemiripan di anime nya, seperti bangunan dan pemandangannya, dengan kota Sendai itu sendiri. Jadi, jika seseorang setelah menonton anime Wake Up, Girls! pergi ke kota Sendai, mereka akan melihat tempat-tempat yang menjadi setting dari anime nya. Terlebih lagi, saya kan seorang idol juga. Jadi, saya sangat mengerti tentang kesulitan-kesulitan mereka, ketika mereka mencoba untuk meraih mimpi mereka. Inilah hal yang kami rasa mirip jika anime dan dunia nyata dibandingkan.

Tolong beritahu kami lebih lanjut tentang single terbaru kalian, “Bokura no Frontier”.

Tanaka Minami: Bokura no Frontier adalah lagu yang sangat cocok menjadi sebuah ending song untuk sebuah anime. Pada saat rekaman, kami merasa bagian pertama dari lagu tersebut sangat sulit untuk dinyanyikan, namun seiring lagu tersebut dinyanyikan, ada bagian dimana perasaan tersebut berubah menjadi meluap-luap, hingga akhirnya merasa lega menjelang akhir lagu. Perasaan lega tersebut seakan-akan seperti melihat langit biru, dan kami sangat menikmati lagu tersebut.

15253367_10153945965936022_7824645506628606295_n

Untuk semua anggota, apa lagu Wake Up, Girls! favorit kalian?

*meminta waktu sejenak untuk berpikir*

Yamashita Nanami: Beyond the Bottom. Pada movie part 1 tersebut, karakter Hisami Nanami berkembang pesat, yang akhirnya berlanjut dengan indah di part kedua (Seishun no Kage). Saya merasa mirip dalam hal perkembangan ini, oleh karena itu saya menyukai lagu tersebut.

Takagi Miyu: Shoujo Koukyoukyoku. Bukan hanya karena ini memang lagu yang indah, tetapi lirik dari lagu tersebut sangatlah menyentuh. Waktu saya mendengar lagunya, saya bahkan mulai terharu. Oleh karena itu, ini adalah lagu favorit saya.

Tanaka Minami: Tachiagare. Lagu ini merupakan lagu pertama dari Wake Up, Girls!, dan secara tidak langsung merupakan akar dari grup ini. Setiap kali saya menyanyikan lagu ini di konser, passion saya bangkit. Lagu ini juga membuat saya tenang, karena ini adalah lagu yang terdekat dengan hati saya. Terlebih lagi, ketika lagu ini dinyanyikan, para fans akan menjadi sangat responsif, dan saya menyukai hal tersebut.

Yoshioka Mayu: Tachiagare. Lagu tersebut bukan hanya akar dari Wake Up, Girls!, tapi bahkan seperti kartu nama dari grup ini, setiap kali anda melihat Wake Up, Girls!, anda akan teringat dengan lagu ini. Terlebih lagi, setiap kita mendengar rekaman dari lagu ini, kami dapat melihat jelas berapa banyak kami telah berkembang dibandingkan dengan awal kami merintis. Hal yang sama dapat terlihat saat menyanyikan lagu ini di dalam konser.

Eino Airi: 16-Sai no Agape. Setting lagu ini adalah masa SMA, maka lagunya terdengar sangat ceria. Hayashida Airi juga merupakan Center dari lagu ini. Oleh karena itu, saya sangat merekomendasikan lagu ini kepada semua yang belum mendengarnya.

Okuno Kaya: Beyond the Bottom. Dari lagu ini, dapat terdengar bagaimana walau banyak sekali kesulitan yang menghampiri kami (di dalam anime), pada akhirnya kami dapat mengatasinya. Lagu tersebut juga memiliki power di dalamnya, yang mana pada akhirnya dapat memberikan semangat.

Aoyama Yoshino: Saya merekomendasi semua lagu Wake Up, Girls! karena ini adalah peluang yang baik untuk mengenal lebih jauh tentang Wake Up, Girls!. Saya akan memilih judul yang lain, Gokujou Smile. Jika anda mendengar musiknya, nadanya sangat upbeat dan pop. Akan tetapi jika kalian melihat liriknya, akan terasa bahwa lagu ini sangat dark, yang berisikan tentang perasaan kesulitan, ingin menangis dan hal-hal negatif lainnya. Akan tetapi, lagu tersebut dinyanyikan dengan energik dan nada yang sangat positif, dan ini sangat mendorong dan memotivasi siapapun yang mendengarnya. Lagu tersebut juga menggambarkan kami sebagai sebuah grup, jadi walaupun ada banyak kesulitan kami pasti dapat mengatasinya.

Masih ingin tahu lebih banyak? Langsung buka deh halaman 2!

1
2
SHARE
Previous articleMainkan Final Fantasy VII Remake Kembali di Update Mobius Final Fantasy
Next articleOne Piece 848 Ungkap Kesaktian Brook Menghadapi Pasukan Big Mom!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.