Benarkah Ada Aiden Pearce di Watch Dogs 2? Ini Jawabannya!

Aiden Pearce di Watch Dogs 2

Di promo sih tidak ada yang menyebutkan keberadaan Aiden Pearce di Watch Dogs 2. Namun ternyata protagonis Watch Dogs 1 ini ada di gamenya lho!

5 Misi Watch Dogs 2 yang Terinspirasi dari Kejadian Nyata

Tahukah kamu kalau ada beberapa misi Watch Dogs 2 yang terinspirasi dari kejadian nyata? Yang mana saja? Inilah dia daftarnya!
Baca Juga

Kalau kamu hanya mengerjakan misi utama Watch Dogs 2 sih kamu tidak akan bertemu dengan Pearce. Hacker super yang satu ini hanya tampil cameo di salah satu misi sampingan di gamenya. Tapi kamu tetap bisa melihat penampilan Pearce yang masih sangat khas dan juga keahliannya dalam menangani musuh.

Misi yang memungkinkan kamu bertemu dengan Aiden Pearce di Watch Dogs 2 berjudul Shadows. Penulis mendapatkan misi ini dari seorang NPC yang sedang nongkrong di restoran Chinatown, tapi misi sampingan seperti ini biasanya tidak tentu dari NPC yang mana. Kalau ada yang sudah main Watch Dogs 2 dan memperoleh misinya dari NPC di tempat lain, kamu bisa menyampaikannya di kolom komentar.

Watch-Dogs-2-2

Marcus awalnya akan mencoba menelusuri jejak geng Bratva dan Auntie Shu’s Boys. Namun sudah ada orang lain yang duluan mengacaukan pertemuan itu: Aiden Pearce. Pada akhirnya, Marcus mendapat kesempatan untuk menolong hacker berjulukan The Fox itu.

Apakah Marcus sukses untuk membantu Pearce? Itu sih tergantung kepada kamu, selaku pemain.

Penampilan Pearce di sini jelas bisa memuaskan fan. Namun sayang Pearce benar-benar hanya cameo saja. Akan menarik melihat bagaimana Pearce yang merupakan vigilante garis keras akan berinteraksi dengan DedSec versi San Francisco yang berjiwa muda dan lebih heroik ketimbang DedSec Chicago. Apakah Pearce justru akan menjadi musuh? Ataukah mereka justru akan menjadi sekutu untuk menangani persoalan besar?

Akan menarik kalau nantinya Pearce akan terlibat lebih jauh dengan DedSec San Francisco dalam DLC Watch Dogs 2. Terutama mengingat masih ada tanda tanya kenapa Pearce yang biasanya meneror Chicago tiba-tiba berada di San Francisco. Sekedar merecoki geng Bratva dan Auntie Shu’s Boys saja rasanya terlalu remeh untuk karakter sekaliber dia.

Tapi, untuk saat ini, fan Pearce harus puas dengan penampilan singkatnya di satu misi sampingan ini saja. Setidaknya kamu masih bisa melihat sekelebat kemampuan Pearce tidak menurun dibandingkan penampilannya di Watch Dogs 1.


SHARE
Previous articleBerbagai Mainan Rogue One: A Star Wars Story yang Bisa Kamu Koleksi
Next articleDari Wiro Sableng sampai Partai Komunis, Inilah Makna Tersembunyi Angka 212
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.