Berbagai Mainan Rogue One: A Star Wars Story yang Bisa Kamu Koleksi

mainan rogue one

Menyambut filmnya yang akan dirilis di bulan Desember ini, inilah daftar berbagai mainan Rogue One: A Star Wars Story untuk melengkapi koleksimu!

Star Wars!!! Sudah excited untuk menonton film Rogue One: A Star Wars Story? Walaupun film spin off Star Wars yang disutradarai oleh Gareth Edwards ini baru akan tayang pada tanggal 16 Desember mendatang, tapi hype-nya memang sudah terasa sejak beberapa bulan terakhir. Saat ini, para produsen mainan bahkan sudah mulai berlomba-lomba untuk merilis produk terbaru Star Wars mereka. Apakah kantong kocek-mu sudah siap untuk membeli koleksi-koleksinya? Siap tidak siap, yuk simak dulu deretan koleksi mainan Rogue One berikut ini.

1. Model Kit Death Trooper dan Model Kit X-Wing

Image by thewoosh

Colony Collection Market Siap Digelar, Ini Surganya Gamer dan Penggemar Mainan!

Gamer, kolektor mainan, hingga pecinta cosplay dan pop culture, persiapkan dirimu untuk mengikuti acara ini bulan Desember 2016 mendatang!
Baca Juga

Jangan mengaku sebagai fans Star Wars jika kamu belum kenal dengan Death Trooper! Death Trooper, pasukan elite yang bertugas dibawah komando Orson Krenni memang merupakan salah satu “icon” khas film Star Wars. Menyambut perilisan film Rogue One: A Star Wars Story, Bandai telah mengumumkan bahwa mereka juga akan merilis model kit Death Trooper. Model kit Death Trooper ini dibuat dengan artikulasi yang cukup detail, bahkan sampai ke jari-jarinya pun bisa digerakkan. Model Kit ini akan dijual seharga 2,700 Yen (kurang lebih Rp 340.000) dan dilengkapi oleh 3 buah senapan yang bisa diganti-ganti.

Image by lucasfilm

Selain model kit Death Trooper, Bandai juga telah menyiapkan model kit X-Wing, tunggangan andalan bagi Luke Skywalker ketika ia menghancurkan Death Star. Kedetailan koleksi Bandai ini dapat dilihat dari lekukan di bodypesawat dan mesin yang benar-benar terlihat seperti aslinya. Model kit X-Wing juga dilengkapi oleh stand base dan efek tembakan yang bisa dibongkar pasang. Model kit X-Wing ini akan dijual dengan harga 3,000 Yen (kurang lebih Rp 380.000).

2. Hot Toys Rogue One: A Star Wars Story

Image by comingsoon

Hot Toys juga telah menyiapkan koleksi terbaru mereka untuk menyambut film ini. Setidaknya, akan ada 4 karakter Rogue One: A Star Wars Story dari Hot Toys yang akan bisa kamu bawa pulang, yaitu Death Trooper, Stormtrooper Jedha Patrol, Darth Vader dan Shoretrooper. Keempat action figure tersebut dibuat dengan skala 1/6 dan dilengkapi dengan berbagai aksesoris yang sangat menggiurkan. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa membaca artikel kami sebelumnya.

3. LEGO Rogue One: A Star War Story

Image by minifigprices

LEGO tidak tanggung-tanggung dalam merilis produk Rogue One. Sampai artikel ini ditulis, LEGO telah mengumumkan setidaknya akan ada 8 produk LEGO Rogue One, dan bisa jadi kedepannya masih akan bertambah. Koleksi baru yang sudah dikonfirmasi adalah beberapa starship seperti LEGO Krennic’s Imperial Shuttle yang akan dijual seharga US$89.99 (kurang lebih Rp 1.175.000), LEGO Rebel U-Wing Fighter yang akan dijual seharga US$69.99 (kurang lebih Rp 910.000) dan LEGO TIE Striker yang akan dijual seharga US$69.99 (kurang lebih Rp 910.000). Selain itu, ada beberapa produk yang dibuat berdasarkan kendaraan yang muncul di Star Wars, seperti LEGO Imperial Assault Hovertank yang dijual seharga US$29.99 (kurang lebih Rp 390.000) dan LEGO AT-ST Walker yang dijual seharga US$39.99 (kurang lebih Rp 520.000). Sedangkan LEGO karakter Rogue One seperti LEGO Imperial Death Trooper, LEGO K-2SO dan LEGO Sergeant Jyn Erso masing – masing dijual dengan harga US$24.99 (kurang lebih Rp 326.000).

4. Hasbro Rogue One: A Star Wars Story

Image by entertainmentearth

Jika kamu merasa produk Hot Toys terlalu mahal, kamu masih memiliki pilihan lain dalam mengoleksi action figureRogue One, yaitu action figure dari produsen Hasbro. Secara kualitas Hasbro memang masih di bawah Hot Toys, tapi kalau bicara soal harga jelas Hasbro lebih akan sedikit ‘ramah’ bagi dompetmu.

Image by movieweb

Seperti yang sudah-sudah, Hasbro kembali ‘gila-gilaan’ dalam merilis action figure Star Wars. Bayangkan saja, sudah ada 18 figure Rogue One yang mereka rilis, mulai dari Black Series figures, Black Series Helmet, Micro Machines sampai 3,75″ figures & vehicle. Koleksi yang menurut kami paling menarik adalah Black Series Helmet yang terdiri dari 2 jenis Prop Figure, yaitu Death Trooper Voice Changer Mask yang dijual dengan harga US$26.95 (kurang lebih Rp 350.000) dan Imperial Stormtrooper Electronic Voice Changer Helmet yang dijual seharga US$79.99 (kurang lebih Rp 1.045.000). Barang koleksi tersebut berjenis Property Figure, jadi kamu tidak hanya bisa memainkan atau memajangnya, tapi bisa juga menggunakannya di kepala. Menarik sekali bukan?

 

5. Funko Rogue  One: A Star Wars Story

Image by funko

Ingin mengoleksi mainan Rogue One: A Star Wars Story versi chibi nan lucu? Jika iya, koleksi Funko ini cocok banget untuk kamu bawa pulang. Lewat lini Pop! Dan Wobbler, Funko telah merilis puluhan mainan Rogue One: A Star Wars Story yang bisa kamu koleksi. Funko menawarkan beberapa varian yang bisa kamu pilih, misalnya Funko Pop! Jyn Erso dan Cassian Andor yang tersedia dengan baju yang berbeda-beda. Ada juga Saw Garrera dengan label Walmart Exclusive dan Scarif Stromtroper dengan label Wargreens Exclusive. Selain itu, di lini Wobbler ada 3 karakter yang sudah bisa dikoleksi, yaitu Jyn Erso, Cassian Andor dan Scarif Stromtrooper.

 

6. Hot Wheels Starships Star Wars Rogue The Striker vs X-Wing Fighter

Image by thenewswheel

Nah, ini nih yang cocok untuk para kolektor diecast. Hot Wheels, baru-baru ini telah merilis produk baru mereka, yaitu 2-pack Hot Wheels Starships Star Wars Rogue The Striker vs X-Wing Fighter. Seperti namanya, diecast ini berisi dua Starships dari franchise Star Wars yaitu The Striker dan X-Wing Fighter. Diecast tersebut dibuat dengan cukup detail, sampai ke efek tembakan di salah satu sayap The Striker  pun dibuat oleh Hot Wheels. Selain itu, mainan koleksi ini juga masih dilengkapi oleh dua stand base yang bisa digunakan untuk memajang diecast-nya.


 

Itulah beberapa koleksi mainan Rogue One: A Star Wars Story. Jika kamu seorang kolektor dan ingin bertemu dengan para komunitasnya, kamu bisa datang ke acara Colony Collection Market: Toys & Games yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016. Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini, kamu juga bisa berburu barang-barang menarik seperti untuk dikoleksi. Selain itu, kamu juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality yang sedang hits.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi cs@colony.co.id.

Artikel ini pertama kali diterbitkan di Colony.co.id.