Inilah Peringkat Film Superhero Terbaik 2016! Siapa Nomor Satu?

film superhero terbaik 2016

Dari enam film besar yang rilis di tahun 2016 ini, mana yang bisa dianggap sebagai film superhero terbaik 2016? Inilah daftarnya!

6

X-Men Apocalypse

dark phoenix saga

Tak Hanya Megazord, Wujud Alpha Power Rangers 2017 Juga Jadi Aneh!

Wujud Alpha Power Rangers 2017 sudah diperlihatkan. Seperti para Dinozord dan Megazord, sekutu para Rangers ini bentuknya jadi unik. Seperti apa?
Baca Juga

X-Men Apocalypse adalah film yang oke. Namun sekedar oke saja tidak bisa membuat film ini melampaui lima film di atasnya. Dari segi efek, ada beberapa bagian di mana efeknya terasa payah. Dari segi karakterisasi, Apocalypse tak terasa terlalu menarik sebagai antagonis. Plotnya pun tidak istimewa. Dibandingkan Days of Future Past saja Apocalypse terasa inferior.

Karenanya, di antara film-film superhero terbaik 2016, bisa dibilang ini adalah film yang paling lemah.

5

Suicide Squad

Suicide-Squad-1

Peringkat lima di daftar film superhero terbaik 2016 adalah Suicide Squad. Film ini sangat, sangat menghibur. Terutama kalau kamu fan DC Comics. Mengingat seluruh anggota skuad belum memiliki versi layar lebar hingga film ini, cukup menyenangkan melihat aksi Harley, Deadshot, Killer Croc, Katana, dan lain-lain.

Sayang film ini terasa terlalu… kacau. Tidak buruk, tapi kacau. Ada kabar kalau sebenarnya Suicide Squad versi awal lebih mendekati nuansa kelam Batman V Superman, namun diedit hingga menjadi lebih komedi setelah respons terhadap Batman V Superman mengecewakan. Bila itu benar, maka proses revisi ini justru membuat filmnya terasa berantakan.

Karena sekarang Geoff Johns sang maestro DC Comics sudah mengendalikan DC Extended Universe, fan film DC bisa berharap konsistensi film-filmnya akan lebih baik ketimbang sebelumnya.

4

Deadpool

Sutradara deadpool hengkang

Posisi keempat di daftar film superhero terbaik 2016 diduduki oleh DeadpoolDeadpool sukses menyajikan karakter Wade Wilson seperti di komiknya, setelah sebelumnya 20th Century Fox menyajikan versi ngaco di X-Men Origins: Wolverine. Tokoh seperti Colossus pun tersaji dengan lebih akurat dibanding di film X-Men terdahulu. Jangan lupakan juga komedi-komedi kocak yang bertebaran dari awal film.

Namun dari segi plot film ini terasa generik. Sebagai musuh, Ajax pun terasa terlalu biasa dan kurang mengancam. Masalah-masalah ini sepertinya disebabkan oleh modal untuk filmnya yang sudah tergolong kecil untuk film Hollywood, lalu diancam akan dipotong lagi. Semoga film keduanya akan lebih baik.


 

Apakah tiga film yang menempati posisi puncak daftar film superhero terbaik 2016 ini? Kamu bisa melihatnya di halaman kedua!

1
2
SHARE
Previous articleGuide Final Fantasy XV: Rahasia Menguasai Game HP Justice Monsters Five
Next articleInilah Daftar Barang Koleksi Film Suicide Squad yang Termahal!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.