Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

Cerita yang fresh, karakter tampak dewasa, kepribadian yang berkembang sampai diangkatnya Genjutsu dan Kekkei Genkei, apa saja hal menarik yang kalian temui selama nonton Naruto Shippuden 484: Sasuke Shinden?

Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

Setelah libur selama dua pekan, akhirnya anime Naruto Shippuden berlanjut dengan filler Naruto: Sasuke’s Story: Sunrise (berjudul Sasuke Shinden: Book of Sunrise di Jepang) tulisan Shin Towada, dimulai melalui episode 484 yang sudah ditayangkan kemarin, 1 Desember 2016.

[read_more id="278376"]

Banyak penggemar yang sudah menantikan kelanjutan serial ini. Namun banyak juga yang bertanya-tanya, bagaimana kelanjutannya pasca serangkaian filler yang diyakini bakal menyita waktu hingga awal tahun depan. Bahkan saat ini yang banyak disebut-sebutkan, anime Naruto Shippuden segera berakhir dan digantikan dengan Boruto tahun depan.

Nonton Naruto Shippuden 484

Namun saat ini hal itu masih sekadar rumor yang seakan makin menambah antusias penggemar menonton Naruto Shippuden Episode 484, yang menurut kebanyakan Navers lebih menarik dibandingkan filler-filler sebelumnya.

Penulis sendiri juga sudah menanti-nantikan episode ini, mengingat akhirnya kita bisa melihat lebih jelas perkembangan diri Sasuke menjadi shinobi yang disegani seperti dalam cerita manga dan anime Boruto. Selain itu, episode ini juga tidak terlalu hambar, karena ada beberapa adegan romantis mengenai kisah cinta beberapa karakternya. Selain itu, ada beberapa hal yang menurut penulis menjadi hal yang paling menarik selama menonton episide ini. Berikut diantaranya (yang belum nonton, videonya kami berikan di atas):

Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484 Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

[page_break no="1" title="Mereka Terlihat Dewasa"]


Seperti timeline novel epilog cerita Naruto yang kami berikan Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

Diawali dengan Naruto dan Sakura mengunjungi Kakashi. Naruto sih, hanya ngikut saja. Namun Sakura, dia penasaran dengan banyaknya shinobi Konoha menghilang. Ada yang tidak beres. Apalagi salah satunya berasal dari tokonya Ino. Tidak lama terdengar ledakan di pintu gerbang Konoha. Di sana, para shinobi bertarung dengan penyerang desa, yang tidak lain, para shinobi yang telah menghilang.

Berikut video singkat yang memperlihatkan para shinobi yang dikendalikan tersebut:

https://twitter.com/TheNinjaCopy/status/804471795835408384

Naruto dan yang lain langsung sadar, jika penyerang ini dikendalikan. Dari pandangan Byakugan Hinata dan skill medis Sakura, ada sejenis chakra yang mengalir dalam tubuhnya, menyatu, dan jika dilepaskan, mereka tewas. Lebih parahnya, yang membuat mereka menjadi lebih memilih bertahan tidak balas menyerang, karena jika shinobi yang dikendalikan ini terluka, chakranya mengalir keluar dan mereka meledak.

Naruto dan yang lainnya memang berhasil menghentikan mereka. Kakashi kemudian memutuskan memanggil Sasuke kembali, dan menugasinya menangani misi ini. Karena dalam perjalannya kembali, Sasuke yang juga bertemu para "bom manusia" ini menemukan menggunakan Sharingannya, mereka dikendalikan Genjutsu yang sebenarnya Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

[read_more id="274367"]

[page_break no="3" title="Genjutsu dan Kekkei Genkai"]

Dua jenis jutsu tersebut akan seri kalian dengar selama mengikuti Sasuke Shinden ini. Dan bagi yang mungkin belum tahu, berikut penjelasan masing-masing. Genjutsu adalah teknik yang digunakan dengan cara yang sama seperti ninjutsu, yang membutuhkan chakra dan segel tangan. Namun, perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa efek dari genjutsu adalah ilusi; bukannya menyerang tubuh korban, seperti taijutsu atau ninjutsu, teknik genjutsu memanipulasi aliran chakra di otak korban, sehingga menyebabkan gangguan pada indra mereka.

Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

Hal ini sering digunakan untuk membuat gambar palsu atau menyebabkan rasa sakit dari trauma (karena tubuh dipaksa untuk percaya itu adalah sakit); Namun, ada banyak kegunaan lain tergantung pada situasi. Mereka tidak digunakan sesering ninjutsu karena mereka tidak membahayakan secara fisik lawan.

Genjutsu dibuat ketika seorang shinobi mengatur aliran chakra dari sistem saraf otak lawan, sehingga mempengaruhi panca indera mereka. Mereka di bawah pengaruh genjutsu baik akan tampak tidak sadar atau terus bergerak di sekitar dengan alasan genjutsu. Yang terakhir ini sangat efektif dalam pertempuran sebagai pengguna genjutsu dapat membuat diri mereka tampak berada di tempat lain dan menyerang korban dari belakang atau mengubah lingkungan untuk membuat korban melihat sebuah dataran datar di mana ada tebing curam.

Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

Serangan Genjutsu biasanya membutuhkan banyak keterampilan, dan, jika dilakukan secara tidak benar, tidak akan bekerja. Genjutsu paling sering digunakan oleh shinobi dengan kontrol chakra yang sangat tepat dan kecerdasan sangat tinggi.

Lanjut ke halaman 2... ada karakter baru dalam filler ini.

Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

Sedangkan untuk Kekkei Genkai, kami sudah banyak mengulasnya dalam Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

Kekkei Genkai dan teknik terkaitnya tidak dapat diajarkan atau ditiru oleh orang lain. Namun, kekkei genkai dapat diberikan kepada orang lain. Meskipun Kekkei Genkai biasanya bisa diturunkan secara genetik dalam klan tertentu, terkadang ada teknik ini yang memag unik untuk satu orang saja, dan bahkan kerabat keluarganya sekalipun tidak bisa mendapatkannya.

[page_break no="4" title="Detail Perlihatkan Hubungan Karakter"]


Hal menarik lainnya yang kami sadari dari episode ini adala bagaimana hubungan antar karakter yang dibangun dengan baik, ditunjang ekspresi wajahnya yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kualitas animasinya sih sama, namun kami merasa, ada yang berbeda dari raut wajah para shinobi. Bisa jadi, karena memang digambarkan lebih dewasa di sini. Namun penggambaran yang lebih detail tersebut akan sangat membantu penontonnya mengikuti relationship antar karakternya.

Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

[read_more id="274066"]

Khususnya, Naruto, Hinata, Sasuke dan Sakura, yang diperlihatkan kelanjutan hubungan mereka, perlahan dan pasti. Selain itu, kepribadian, dan perilaku setiap karakter juga berkembang beberapa tingkatan dibandingkan sebelumnya, khususnya, selama Perang Shinobi Keempat.

Dan yang paling menonjol dalam hal ini adalah Sasuke. Dia menjadi lebih sabar dan lebih perhatian kepada orang lain, dan sepertinya menjadi hasil begitu dalamnya pengaruh pertarungan akhirnya dengan Naruto beberapa waktu lalu pada dirinya.

[read_more id="200753"]

[page_break no="5" title="Dibandingkan Novelnya, Terlalu Cepat!"]

Well, ini pastinya menjadi masalah ketika menganimasikan ratusan panel manga, atau bahkan, ratusan halaman novelnya. Episode ini terlalu cepat. Selain itu, menurut kami bagaimana kemampuan Hinata dan Chouji diperlihatkan di sini sepertinya mereka itu lemah. Chouji menggunakan jutsu rahasia, membuatnya menjadi kurus, dan mendapatkan sayap, namun ternyata tidak lama dia langsung lelah.

Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

Hinata juga, dia mengguankan Tenketsu untuk menahan titik chakra shinobi yang dikendalikan, dan itu hanya sebentar saja. Dengan pengalaman peran hebat yang dilakuinya beberapa tahun lalu, seharusnya mereka menjadi jauh lebih kuat saat ini.

Kami juga tidak sabar menunggu episode selanjutnya, mengingat beberapa bocorannya juga sempat memunculkan beberapa karakter baru yang belum kalian temui sebelumyna dalam versi manga atau animenya.

Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484Bagaimana menurut kalian, apakah ada hal menarik lainnya yang kalian dapati selama menonton episode 484 ini? Tuangkan melalui kolom komentar di bawah yah!

Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

Sumber: Narutopedia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU